Biaya Transfer BRI ke BNI Lengkap dan Terbaru

Biaya Transfer BRI ke BNI Lengkap dan Terbaru Kita kali ini mengenai Biaya Transfer BRI ke BNI. Semoga dengan informasi di atas, Kamu dapat menentukan
Biaya Transfer BRI ke BNI
Biaya Transfer BRI ke BNI

Biaya Transfer BRI ke BNI - Halo Gaes! Balik lagi di SEO Kilat. Di sini Kamu akan temukan solusi atas permasalahan yang sedang Kamu hadapi. Baik itu permasalahan seputar teknologi, pelajaran sekolah, bisnis, keuangan, dan lain-lain. Nah! berhubung sebentar lagi masuk tanggal gajian, pasti tidak sedikit diantara Kalian yang akan melakukan transaksi transfer antara bank.

Entah itu mengirimkan duit untuk anak di luar kota, transfer ke istri orang tersayang, transfer ke ibunda tercinta, dan masih banyak lagi. Namun satu hal yang perlu Kamu ketahui, ketika Kamu hendak melakukan transfer atau pengiriman uang dari satu bank ke bank yang lain, pastikan kalau Kamu mengetahui berapa biaya transfer yang harus Kamu bayar. Kenapa?

Karena tidak sedikit nasabah yang merasa syok, ketika mereka melihat potongan biaya admin, sungguh terasa terlalu besar. Terlebih khusus bagi orang-orang yang memang tabungannya tidaklah bernominal besar. Oleh sebab itu, di sini Aku akan jelaskan berapa Biaya Transfer BRI ke BNI. Sehingga tidak lagi terjadi kekeliruan pada nasabah.

Biaya Transfer BRI ke BNI

Perlu diketahui, beban biaya Transfer BRI ke BNI dapat berbeda-beda tergantung pada metode transfer yang digunakan oleh nasabah. Oleh sebab itu, dibutuhkan rincian yang detail terkait biaya transfer dari setiap metode yang digunakan. Nah! berikut di bawah ini rincian Biaya Transfer BRI ke BNI dari berbagai metode pembayaran.

1. Biaya Transfer BRI ke BNI Via ATM Link

Metode transfer yang pertama adalah via ATM Link. Bila Kamu adalah nasabah Bank BRI dan ingin melakukan transfer ke Bank BNI melalui ATM Link, maka Kamu akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 4.000,-. Biaya ini bisa dibilang adalah yang paling kecil potongannya. Oleh sebab itu, bila Kamu mencari metode pembayaran dengan potongan biaya transfer terkecil, maka gunakan metode transfer via ATM Link. Menariknya, meskipun metode transfer ini dinilai paling ekonomis, sekarang banyak orang yang mulai meninggalkannya dengan alasan kurang praktis. Banyak nasabah bank saat ini perlahan mulai beralih ke mobile banking. Kalau gitu, berapa Biaya Transfer BRI ke BNI via mobile banking? Cek selanjutnya!

2. Biaya Transfer BRI ke BNI Via Mobile Banking

Salah satu metode transfer paling populer belakangan ini adalah transfer dengan sistem mobile banking. Dengan sistem mobile banking, Kita dapat melakukan transfer bahkan sambil rebahan, dengan menggunakan aplikasi banking official. Nah! untuk Biaya Transfer BRI ke BNI via mobile banking, nasabah akan dikenakan potongan biaya sebesar Rp. 6.500,-. Nilai ini menurutku pribadi cukup besar yah gaes. Bayangin aja kalau Kamu melakukan 10 kali transfer perhari, bisa habis 65 rebu donk. Jadi, saran Aku kalau memang ada mesin ATM Link di dekat Kamu, lebih baik menggunakan ATM Link saja gaes.

3. Biaya Transfer BRI ke BNI Via Internet Banking

Transfer via internet banking adalah kegiatan transfer atau pengiriman uang melalui website resmi milik bank, dengan memanfaatkan jaringan internet. Adapun Biaya Transfer BRI ke BNI dengan menggunakan internet banking, maka nasabah akan dikenakan potongan/biaya sebesar Rp. 6.500,-. Potongan ini sama besarnya dengan transfer menggunakan mobile banking. Meskipun beban biaya transfer antara internet banking dengan mobile banking sama, namun menurut Aku pribadi, pengiriman/transfer menggunakan mobile banking jauh lebih praktis.

4. Biaya Transfer BRI ke BNI Via SMS Banking

Dari sekian banyak metode transfer antara bank, entah betul atau tidak, metode transfer menggunakan SMS banking Aku rasa adalah yang paling ditinggalkan. Sebab, bukan hanya kurang praktis, beban biaya transfer menggunakan SMS banking juga terbilang mahal. Biaya Transfer BRI ke BNI via SMS banking yaitu sebesar Rp. 6.500,-. Masih sama dengan biaya transfer via mobile banking dan internet banking. 

5. Biaya Transfer BRI ke BNI Via Kliring

Salah satu metode transfer bank yang bisa Kamu gunakan saat pengiriman dari BRI ke BNI adalah dengan metode kliring. Bagi Kamu yang belum tahu apa itu Kliring, sederhananya Kliring adalah mekanisme atau metode pembayaran yang mewajibkan bank untuk melakukan pemeriksaan atau proses clearing saldo rekening sumber, sebelum melakukan transfer/proses pembayaran. Contoh transfer via kliring, seperti: Kamu mengirim uang dalam bentuk cek/wesel/nota debet/bilyet giro dari rekening bank Kamu ke rekening bank orang lain. Nah! adapun biaya transfer BRI ke BNI via kliring yaitu sebesar Rp. 5.000,-.

Informasi Terkait Transfer BRI ke BNI

Oke gaes! Di atas Aku udah jelasin satu persatu detail Biaya Transfer dari BRI ke BNI, dengan masing-masing metode yang berbeda. Sekarang pilihan kembali pada Kamu, mau pilih transfer via ATM Link, Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, atau via kliring. Semua kembali pada pilihanmu. Namun, terlepas dari pilihanmu tersebut, di bawah ini Aku akan merangkum beberapa informasi penting, yang menurutku perlu Kamu ingat.

1. Biaya Transfer BRI ke BNI Via Mobile Banking, Internet Banking, dan SMS Banking adalah sama, yaitu Rp. 6.500,-.

2. Biaya Transfer BRI ke BNI paling murah adalah menggunakan metode transfer via ATM Link. Beban biaya yang dikenakan sebesar Rp. 4.000,-.

3. Transfer BRI ke BNI via Kliring membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari kerja.

4. Jika ingin transfer BRI ke BNI sebaiknya menggunakan ATM Link Aja. Ini lebih murah.

5. Untuk menggunakan Mobile Banking, Kamu harus menggunakan aplikasi banking dan mendaftar ke bank di mana Kamu menabung.

Mungkin demikian pembahasan Kita kali ini mengenai Biaya Transfer BRI ke BNI. Semoga dengan informasi di atas, Kamu dapat menentukan atau memilih perantara bank apa yang terbaik buat Kamu. Namun Aku ingin mengingatkan, informasi yang terkandung di dalam artikel ini bertujuan mengedukasi pembaca. Segala bentuk penyalahgunaan informasi di atas kepada aktivitas yang melanggar hukum agama dan negara, maka penulis berlepas diri darinya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Kamu sebagai bentuk support dan terima kasih kepada Aku yah.

Lainnya: OVO Tidak Bisa Transfer?