Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merek Mobil Paling Bagus di Indonesia - Versi Angka Penjualan

Merek Mobil Paling Bagus di Indonesia
Merek Mobil Paling Bagus di Indonesia

Merek Mobil Paling Bagus di Indonesia

palingbagus.net - Masih ngebahas segala sesuatu yang paling bagus. Kali ini seperti judul di atas, kita akan membahas merek mobil apa saja yang paling bagus di Indonesia. Harapannya setelah membaca artikel ini, kita bisa memilih mobil terbaik seperti apa yang harus kita beli. Semoga kita bisa membeli mobil segera, aamiin.Tapi sebelum lanjut, kami ingin mengingatkan teman-teman, kalau kalian merasa artikel kami telah membantu kamu, mohon supportnya dengan membagikan artikel Paling Bagus ini ke sosial media atau teman di kontak kamu yah. Dengan membagikan artikel kami, kamu udah bikin kami lebih semangat. Serius loh. Oke, daripada kelamaan ngocehnya, langsung saja berikut di bawah ini daftar merek mobil paling bagus beserta ulasannya.

1. Toyota

Merek Mobil Paling Bagus di Indonesia
SC: https://www.instagram.com/toyotaid/

Merek mobil yang satu ini sudah pasti kamu kenal. Tapi tahukah kamu? Dedikasi perusahaan ini untuk menghasilkan mobil berkualitas telah menghantar merek Toyota menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Kamu tahu gak? Sosok William Soerjadjaja adalah tokoh penting yang mengambil andil masuknya mobil Toyota ke Indonesia. Tentu saja PT Astra International yang menjadi perusahaannya. Perusahaan Astra ini berdiri pertama kali di tahun 70-an.

Memasuki tahun 1973, Toyota semakin agresif dalam memasarkan produknya, di mana kala itu PT Multi Astra juga berdiri. PT Multi Astra berperan sebagai pusat perakitan mobil-mobil Toyota di tanah air. Menariknya, ketika brand Toyota semakin melejit, kala itu ekonomi industri di Indonesia juga sedang baik-baiknya. Kalau kita melihat sejarah mobil Toyota dari tahun ke tahun, kita akan dapati bahwa mobil Toyota Kijang sampai Toyota Avanza kerap menghiasi jalanan Indonesia. Sampai-sampai mobil tersebut digelari sebagai mobil sejuta ummat, saking banyaknya yang menyukai mobil tersebut. Bukan hanya terjangkau, tapi juga berkualitas dan memiliki model yang bagus. Sekedar informasi saja, tahukah kamu bahwa di tahun 2020 kemarin Toyota mampu menjual 127 ribu lebih unit mobil, untuk periode Januari hingga oktober. Menarik bukan??

2. Daihatsu

merek mobil paling bagus di Indonesia
SC: https://www.instagram.com/daihatsuind/

Saya yakin tidak ada yang keberatan, bila brand Daihatsu masuk dalam daftar merek mobil paling bagus di Indonesia. Bayangkan saja, perusahaan mobil tertua di Jepang ini menduduki peringkat kedua di bawah Toyota dalam hal penjualan unit mobil. Tercatat bahwa Daihatsu mampu menjual sebanyak 90.823 unit mobil sejak awal tahun hingga November 2020. Sebenarnya perjalanan mobil merek Daihatsu di Indonesia dimulai sejak berdirinya PT Astra Daihatsu Motor atau yang biasa disingkat ADM (Artis Dunia Maya). ADM ini berdiri di Indonesia sekitar tahun 1992. Menariknya, ADM atau Astra Daihatsu Motor ini merupakan hasil bentukan atau joint venture antara 3 perusahaan, yaitu: PT Daihatsu Engine Manufacturing Indonesia, PT Daihatsu Indonesia, dan PT National Astra Motor.

Info menariknya, tahu gak kamu? Ternyata sejak tahun 2016 Toyota Motor Corporation telah mengakuisisi Daihatsu 100% saham dari Daihatsu Motor Company. Maka jangan heran kalau penjualan mobil merek Daihatsu cukup meningkat signifikan. Karena secara gak langsung Daihatsu kecipratan DNA dari Toyota.

3. Honda

Merek Mobil Paling Bagus di Indonesia
SC: https://www.instagram.com/hondaisme/

Ketenaran brand Honda sebagai kendaraan bermotor bukan sebuah omong kosong belaka. Honda telah dikenal sebagai salah satu merek mobil paling bagus di Indonesia dan termasuk di dalamnya merek sepeda motor terbaik. Sekilas ngomongin Honda, kamu tahu gak, ternyata mobil Honda sudah lama lalu lalang di jalanan Indonesia. Mungkin sekitar tahun 1960-an. Hanya saja pabrikan resmi baru mulai berdiri sejak tahun 1995. Saat ini produksi mobil Honda berpusat di Karawang.

Berbicara soal penjualan, brand asal Jepang ini berhasil menjual sebanyak 79.451 unit mobil pada tahun 2020 kemarin. Meskipun penjualan ini menurun sekitar 40 persen, nilai ini tetap mampu membawa Honda duduk di peringkat ketiga sebagai merk mobil terbaik di Indonesia. 

4. Suzuki

Merek Mobil Paling Bagus di Indonesia
SC: https://www.instagram.com/suzuki_id/

Merek mobil terbaik di Indonesia berikutya apalagi kalau bukan Suzuki. Mobil suzuki biasanya terkenal dengan desainnya yang dinamis dan simpel. Sedikit berbeda dengan mobil yang kita jelaskan di atas, Suzuki beredar di Indonesia awalnya fokus pada pemasaran kendaraan roda dua, ketika itu tahun 1971. Namun seiring berjalannya waktu, brand asal jepang tersebut merambah ke pasar Mobil.

Dan untuk mempermudah sistem di dalam tubuh perusahaaannya, Suzuki pun menggabungkan perusahaannya di bawah payung PT Indomobil Suzuki Internasional. Sekitar tahun 2009, perusahaan ini mengubah namanya menjadi PT Suzuki Indomobil Motor. Saking menariknya, di awal Suzuki meluncurkan mobil buatannya, Suzuki mampu menjual sekita 2,6 juta unit mobil. Dan tahun kemarin 2020, tercatat bahwa Suzuki telah berhasil menjual sebanyak 56 ribu lebih unit mobil di seluruh Tanah Air. Angka tersebutlah yang menjadikan Suzuki layak menyabet salah satu gelar, yaitu merek mobil paling bagus di Indonesia.

5. Mitsubishi

Merek Mobil Paling Bagus di Indonesia
SC: https://www.instagram.com/mitsubishimotorsid/

Salah brand mobil yang sering meluncurkan mobil keren di Indonesia, apalagi kalau bukan Mitsubishi. Mitsubishi berhasil duduk di posisi kelima sebagai merek mobil paling bagus dan terbaik di Indonesia. Terang saja, menurut data yang kita peroleh dari GAIKINDO, tahun 2020 kemarin Mitsubishi berhasil menjual sebanyak 54,768 unit mobilnya. Selain dikenal sebagai brand mobil pada umumnya, Mitsubishi juga dikenal sebagai brand yang memproduksi mobil truk, yang biasa kita kenal dengan nama Fuso.

Sejak tahun 1970-an, brand Mitsubishi ini bernaung di bawah payung PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Secara umum, Mitsubishi banyak terjun di kategori mobil CV (Commercial Vehicle), LCV (Light Commecial Vehicle) dan PC (Passenger Car). Mobil Mitsubishi terkenal dengan desain bodinya yang dinamis, gahar dan elegan. Nah! kalau kamu suka dengan gaya mobil gahar dan dinamis, saya yakin kamu suka banget dengan produk dari Mitsubishi Motor.

Cukup sekian yah pembahasan kita kali ini mengenai merek mobil paling bagus di Indonesia. Semoga setelah membaca tulisan ini, ada sedikit gambaran harus pilih mobil dengan brand apa. Logika sederhananya saja, bila sebuah produk memiliki banyak peminatnya merupakan sebuah pertanda ada nilai positif besar pada brand tersebut. Sehingga orang berbondong bondong memilih brand tersebut.

Lainnya: HP Xiaomi Paling Bagus

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara, Penulis Ebook SEO Storm Resistant, desainer, dan mentor SEO Fundamental

Posting Komentar untuk "Merek Mobil Paling Bagus di Indonesia - Versi Angka Penjualan"

Butuh Lowongan Kerja? Yuk! Gabung ke dalam Grup Lowongan Kerja IT dan Remote