Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Font Gratis untuk Komersial Gaya Handwriting Rekomendasi

Font Gratis untuk Komersial Gaya Handwriting

Halo para desainer atau yang menggeluti dunia desain, semoga kabar kamu selalu baik dan sejahtera. Balik lagi di seokilat.com kanal informasi yang berusaha menjadi situs bermanfaat bagi seluruh warga Indonesia. Seperti judul yang sudah semua teman lihat, di sini kami akan coba susun daftar font gratis untuk komersial yang mengusung gaya handwriting atau style tulisan tangan. Simpelnya, di sini aku berharap apa yang sampaikan ini dapat bermanfaat atau minimal membantu teman-teman desainer yang sedang bingung menggunakan font apa. Font yang gratis dan bisa digunakan untuk keperluan komersial. Secara, sebagaimana kita ketahui bersama, ada banyak sekali font yang bagus, namun kita harus membelinya terlebih dahulu agar bisa menggunakannya secara komersil. Yaudah, daripada kepanjangan, langsung saja yah, berikut daftar font gratis gaya handrwiting rekomendasi aku. Ohiya, sebelum lanjut, jangan lupa follow instagram aku yah >> Belajar Desain Bareng

1. Dancing Script

Salah satu font gratis untuk komersial bergaya handwriting yang bisa kamu gunakan secara bebas, adalah Dancing Script. Menurut aku pribadi font ini sangat cakep yah. Dan kecakepannya itu semakin meningkat karena dapat digunakan secara gratis untuk komersial. Kamu bisa download langsung font ini di Google Font. Langsung aja ketik "Google Font" di Google, dan masuk ke situsnya, kemudian cari di kotak pencarian kata kunci Dancing Script. Seperti apa previewnya? Lihat gambar di bawah gaes.

font gratis untuk komersil
font gratis untuk komersil

Info Desain lainnya: Apa itu Golden Rasio dalam desain grafis?

2. Yellowtail

Salah satu font gratis keren dan bisa digunakan untuk komersial adalah Yellowtail. Font ini asli keren banget untuk ukuran sebuah font gratis. Selain anggun dengan gaya handwriting, menariknya font ini bisa kamu gunakan untuk project komersil kamu gan. Nah! bagi kamu yang merasa ini adalah font kamu banget, kamu bisa download font ini secara gratis di Google Font. Caranya, masih sama dengan cara di atas. Kamu masuk ke situs Google Font, cari deh fontnya dengan kata kunci "Yellowtail". Untuk preview font ini, silahkan lihat gambar di bawah.

Font Gratis untuk Komersial
Font Gratis untuk Komersial - Yellowtail

3. Damion

Tau ga sih, bila kita mau untuk lebih meluangkan waktu kita, kita bisa aja menemukan font bagus dan dapat digunakan secara gratis. Syukur-syukur bisa dapat font yang free for commercial use, artinya font tersebut bisa kita gunakan untuk keperluan yang bersifat komersial. Nah! salah satu font keren bergaya handwriting yang bisa kamu gunakan secara gratis adalah Damion. Font ini bukan hanya keren, dan gratis, tapi juga bisa kamu gunakan untuk project berbayar. Downloadnya di mana? di Google Font boss. Lihat preview font Damion di bawah ini.

Font Gratis untuk Komersial
Font Gratis untuk Komersial - Damion

4. Mrs Sheppards

Masih dalam daftar rekomendasi font gratis untuk komersial, berikutnya adalah Mrs Sheppards. Font ini menurutku cukup asik dan soft. Gaya handwritingnya cukup klop kalau digunakan untuk desain yang bersifat non formal. Secara umum okelah. Hanya saja kekurangannya terletak pada variasi weightnya. Karena hanya tersedia satu jenis ukuran font. Untuk donwloadnya kamu bisa masuk ke font.google.com dan langsung aja cari font Mrs Sheppards. Silahkan lihat previewnya di bawah ini.

Font Gratis untuk Komersial Gaya Handwriting
Font Gratis untuk Komersial - Mrs Sheppards

5. Yesteryear

Masih sama dengan font Mrs Sheppards, font Yesteryear hanya tersedia dala satu ukuran yaitu Reguler 400. Namun secara umum, style handwriting dari font ini cukup asik dan estetik juga untuk desain berbayar. Jadi kalau kamu rasa ini font oke, langsung aja cuss ke Google font guys. Untuk previewnya, cek gambar di bawah ini. Ingat yah! Font ini gratis loh dan free for commercial use.

Font Gratis untuk Komersial
Font Gratis untuk Komersial Yesteryear 

6. Pacifico

Font gratis yang bisa kamu coba untuk project bersifat komersial, menurut salah satunya yah Pacifico. Selain gayanya yang santai, style font ini cukup asik dikombinasikan dengan desain yang bersifat friendly. Jadi enak aja keliatannya gituh. Ohiya! font ini masih berada dalam daftar koleksi font Google. Jadi kamu bisa langsung download font ini di situs Google Font yah. Untuk previewnya, kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

Font Gratis untuk Komersial
Font Gratis untuk Komersial - Yesteryear

7. Molle

Kalau kamu suka font handwriting yang gemuk-gemuk alias bold, typeface Molle pasti cocok dengan selera kamu. Font ini bukan hanya gratis, tapi juga free digunakan untuk komersial. Jadi, kalau kamu tertarik dengan font yang beginian, saran aku langsung aja download dan sedot di Google font. Previewnya udah aku buah seperti gambar di bawah ini.

Font Gratis untuk Komersial
Font Gratis untuk Komersial

8. Dr Sugiyama

Di urut ke-8 font gratis bergaya handwriting yaitu Dr Sugiyama. Meskipun dari segi nama berbau kejepang-jepanagan, menurut aku pribadi font ini ga punya ala Jepang sih. Mungkin aja nama fontnya diambil dari nama orang Jepang yah, kali aja. Terlepas dari nama font tersebut, ini font 100% gratis dan bisa kamu gunakan untuk keperluan komersial loh. Jadi, kalau kamu suka dengan font ini, yah langsung aja sedot. Sedot di mana? di Google Font mamang. Untuk previewnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Font Gratis untuk Komersial
Font Gratis untuk Komersial - Dr Sugiyama

9. Leckerli One

Ini rekomendasi terakhirku dari daftar font gratis untuk komersial. Previewnya bisa kamu di bawah ini. Ini adalah jenis font bergaya handwriting bold. Jadi kalau kamu suka yang tebel-tebel, nih font kayaknya cocok buat kamu. Masih sama seperti font-font di atas, ini font bisa kamu gunakan untuk project kamu. Karena secara lisensi, font ini dapat digunakan untuk keperluan komersial secara gratis.

Font Gratis untuk Komersial Gaya Handwriting
Font Gratis untuk Komersial Gaya Handwriting

Gimana? Aku rasa 9 Font Gratis untuk Komersial Gaya Handwriting ini udah cukup mewakili buat temen-temen yang bingung rekomendasi font. Terima kasih banyak sudah menyimak artikel ini hingga selesai. Jangan lupa, bila kamu rasa konten ini bermanfaat, mohon bantu kami untuk menyebarluaskan artikel ini dengan membagikannya ke sosial media. Bye!

Info Desain lain: Jenis-jenis kontras desain grafis

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara, Penulis Ebook SEO Storm Resistant, desainer, dan mentor SEO Fundamental

Posting Komentar untuk "9 Font Gratis untuk Komersial Gaya Handwriting Rekomendasi"