Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M20, Kamu Wajib Baca!

Halo para pembaca setia SEO Kilat di mana pun Kamu berada. Ini adalah artikel pertama setelah kami menyatakan berganti niche ke genre teknologi. Seperti judul yang telah Kamu lihat, kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurang Samsung M20 yang bisa dibilang wajib untuk kamu ketahui bila ingin atau berencana membelinya.

Kelebihan dan kekurangan m20
Kelebihan dan kekurangan m20

Tentunya, setelah Kamu mengetahui detail spesifikasi mengenai kelebihan dan kekurangannya, pastinya Kamu akan lebih mantap lagi untuk membeli atau membatalkan pembelian Kamu. Nah! Daripada panjang lebar lagi, udah deh langsung saja kita ulas detail selengkapnya di bawah ini. Let’s Go!


Kelebihan Samsung M20

Untuk memantapkan hati sebelum membeli sesuatu, hendaknya kita mengenal atau mengetahui secara pasti apa saja kelebihan yang terdapat di dalam sebuah produk yang hendak kita beli. Dalam hal ini, tentu kita harus mengetahui secara rinci, apa saja kelebihan dari Samsung galaxy M20 ini yah. Berikut kelebihan yang telah kami rangkum khusus untuk Kamu para pembaca SEO Kilat.

1. Kenyamanan Layar

Bila Kamu membeli Samsung M20, Kamu tidak perlu khawatir dengan kenyamanan layar smartphone Kamu. Sebab Samsung galaxy M20 menjamin layar yang lebih lega, dan luas bagaikan lapang piala dunia.. hehe. Oleh sebab itu, khusus buat Kamu yang mencari HP dengan desain layar yang lapang, memilih Samsung M20 bisa jadi adalah pilihan yang tepat banget. Apalagi bagi Kamu yang merupakan penggemar brand Samsung, Galaxy M20 adalah pilihan cerdas pastinya.

Menariknya lagi, selain memiliki layar yang super lega, desain layar M20 juga dirancang dengan gaya bezel-less, yang tentunya membuat smartphone ini menjadi lebih trendy. Tertarik untuk membelinya? Yaudah geh beli aja.


2. Baterai Super Duper Mantap

Diantara kelebihan Samsung M20 lainnya yaitu kapasitas baterai yang dimilikinya. Bukan kapasitas baterai kaleng-kaleng, ini smartphone punya kapasitas daya hingga 5.000 mAh loh. Jadi kebayangkan, kamu bisa seharian puas menggunakan smartphone ini tanpa repot berulang kali mengisi baterai. Mau ngegame oke, mau ngeyoutube mantap, mau dipakai belajar searching apalagi. Pokoknya dengan Samsung M20 ini kamu dijamin bakal puas sama kekuatan baterainya.

Bahkan sekalipun kamu harus mengisi ulang baterai, kamu hanya butuh waktu yang sangat amat singkat, karena kemampuan isi baterai M20 yang memang dirancang untuk memiliki kecepatan suplay baterai yang super. Bila Kamu tertarik dengan smartphone yang mampu mengisi ulang baterai dengan cepat, mungkin Samsung galaxy M20 ini bisa menjadi kandidat untuk kamu pilih.


3. Konektifitas Mantap Jiwa

Kelebihan Samsung M20 berikutnya yaitu soal konektifitas. Smartphone Samsung ini disinyalir menggunakan port USB type C yang konon katanya biasa digunakan pada HP kelas menengah ke atas loh. Selain itu, port USB ini diklaim mampu mentransfer data lebih cepat dibanding jenis port USB type old. Jadi, selain mendapatkan kelebihan dalam hal transfer data yang cepat, smartphone kamu juga memiliki part yang memiliki level menengah ke atas. So, ga terlalu malu-maluin bangetlah buat kongkow. 

Tapi meskipun begitu, harga smartphone Samsung M20 ini terbilang masih cukup terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Jadi buat kamu yang berniat ganti HP dengan Samsung galaxy M20, mulai deh uang jajannya dihemat yah.

Kelebihan dan kekurangan m20
Kelebihan dan kekurangan m20

4. Kamera yang Keceh Badai

Kelebihan Samsung galaxy M20 yang keempat yaitu kamera yang terbenam di dalamnya. Meskipun kamera M20 tidak sehebat smartphone high end, namun Samsung M20 ini mampu menghadirkan visual yang cukup luas, apalagi hanya untuk sekedar bergaya selfie. Bayangin aja bro, kamera depan Samsung M20 ini memiliki resolusi layar 13 Megapixel dan 5 Megapixel. Menariknya lagi, salah satu lensa yang dimilikinya mendukung ultra wide hingga 120 derajat. Keren gat uh bro!

Adapun buat kamu yang pengen selfie, kamu bisa mengandalkan kamera 8 depan Megapixel yang dirancang khusus untuk menampilkan pengalaman selfie yang luar biasa. Mau selfie sendirian karena jomblo? Oke! Mau selfie bareng keluarga mantan? Juga oke!


5. Memiliki Kekuatan Prosesor yang Mumpuni

Kelebihan Samsung M20 yang kelima adalah soal prosesor yang dimilikinya. Tentu saja bila dibandingkan dengan smartphone High End, proses yang dimiliki Galaxy M20 bukan apa-apa, namun untuk level menegah, prosesor yang dimilikinya bisa dibilang cukup mumpuni untuk menggerakkan seluruh aplikasi atau program di dalam smartphone ini.

Bila kita mengecek kinerja Samsung M20 melalui AnTuTu, kita akan dapati bahwa prosesor ini mampu menyentuh skor yang cukup tinggi, yaitu 109.452. Keren ga tuh? Jelas aja keren, sebab smartphone ini dibekali prosesor octa-core Exynos 7904 dengan fabrikasi 14 nm, di mana ia mampu bekerja dengan kecepatan hingga 1,8 GHz.


6. Harga yang Tidak Bikin Kantong Bolong

Benar sekali! Kelebihan Samsung M20 lainnya yaitu terletak di harga. Meskipun memiliki spesifikasi yang keceh, ternyata Samsung M20 ini tidak membuat kantong pembelinya bolong loh! Hanya saja, untuk anak kost, mungkin harus berhati-hati. Walau tidak membuat kantong bolong, harganya bisa membuat lambung kamu bolong, akibat magg kumat. 

Jadi, semuanya kembali lagi pada kekuatan kantong masing-masing. Walaupun secara umum harga produk ini tidak mahal, mungkin bagi sebagian orang harganya masih tetap mahal. 


Kekurangan Samsung M20

Namanya juga produk, setiap memiliki kelebihan pasti ada kekurangannya. Nah! Beberapa kekurangan Samsung M20 yang kami paparkan di bawah ini, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan teman-teman sekalian yang ingin membelinya. Oke! Langsung saja, berikut beberapa kekurang Samsung Galaxy M20 yang telah kami rangkung untuk Anda.

1. Casing yang Dimiliki Masih Low End

Diantara kekurangan dari Samsung M20 yaitu body atau casing yang dimilikinya. Di mana casing tersebut ternyata masih terbuat dari bahan yang sangat low end yaitu plastik. Karena casingnya yang masih terbuat dari plastik, imbasnya antara lain hp ini terkesan sedikit murahan, walaupun memang murah (bagi sebagian orang).

Yang membuat user semakin sedih yaitu pihak Samsung seakan tidak memiliki niat untuk menambah nilai bagi Samsung M20, dengan melapisi body menggunakan Gorilla glass, di mana metode ini diterapkan oleh pesaingnya yaitu xiaomi redmi note 7. 

Mungkin kekurangan ini terdengar cukup remeh, namun bagi seorang perfeksionis, kekurangan kecil seperti ini bisa menjadi pembatal niat baginya, untuk membeli Samsung galaxy M20.


2. Kapasitas RAM yang Miskin alias Kecil

Bila kamu mencari hp Samsung murah dengan kapasitas RAM yang besar, maka Samsung M20 bukanlah jawabannya. Karena diantara kekurangan Samsung M20 ini yaitu kapasitas RAM yang dimilikinya masih amat kecil bila dibandingkan dengan HP sekelasnya.

Emang berapa RAM Samsung Galaxy M20? Bila kita mengecek spesifikasi Samsung M20 ini, kita akan dapati bahwa ternyata RAM yang terbenam di dalamnya masih 3GB. 

Meskipun terbilang tidak terlalu kecil, namun bila dibandingkan dengan brand lain di harga yang sama, ukuran RAM ini masihlah sangat kecil. Jadi, bila Anda ingin Samsung dengan RAM besar, namun harga yang minimalis, lebih baik kamu cari merek lain.

Kelebihan dan kekurangan m20
Kelebihan dan kekurangan m20

3. Kapasitas Memori Internal Juga Kecil

Bukan hanya kapasitas RAM yang menjadi kekurang Samsung M20 ini, ternyata kapasitas memori internal disinyalir menjadi alasan calon user membatalkan pembelian atau mengurungkan niatnya. Terang saja, kita dapat melihat jumlah memori internal M20 ini di dalam daftar spesifikasinya. Benar! HP ini hanya diberi memori internal sebesar 32GB saja.

Untuk aplikasi standar sekedar sosial media, mungkin kapasitas ini masih dibilang lebih dari cukup. Akan tetapi, bila kita menjejali ponsel ini dengan beragam aplikasi lainnya, seperti aplikasi editing, games, dan lain-lain, mungkin smartphone Samsung M20 ini tidak akan kuat menampungnya. Oleh sebab itu, kembali tinjau niat kamu sebelum membeli smarphone. Apakah smartphone tersebut ditujukan untuk pemakaian biasa, atau jangan-jangan kamu berniat lebih dengan menginstal banyak aplikasi pendukung.


4. Harganya yang “Mahal”

Loh pie ikie mas? Tadi katanya kelebihan Samsung M20 karena harganya murah. Lah sekarang koq malah dibilang harganya mahal? Jadi sebenarnya ini kekurangan atau kelebihan sih?

Jadi begini mas bro. Dalam satu perspektif, benar bahwa harga Samsung galaxy M20 relatif murah atau terjangkau. Namun dalam perspektif berbeda, harga dari Samsung M20 ini tergolong mahal. 

Perspektif ini kita dapat bila membandingkan brand Samsung dengan brand lain seperti realme, xiaomi, atau oppo. Umumnya, bila kita menggunakan harga M20 samsung untuk membeli produk smartphone dengan brand lain, kita akan mendapatkan spesifikasi HP yang jauh lebih baik dibanding Samsung M20. 

Atas dasar itulah mengapa kita mengatakan, Samsung M20 memiliki sisi kekurangan dalam hal penetapan harga jual.

Kelebihan dan kekurangan m20
Kelebihan dan kekurangan m20

Kesimpulan

Dari semua penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa secara umum Samsung M20 memiliki fitur yang cukup mumpuni di kelas smartphone menengah ke atas. Akan tetapi, dengan bandrol harga yang dimiliki saat ini, kita bisa mendapatkan spek yang lebih tinggi, bila membeli brand lain di harga yang sama.

Mungkin ini saja kelebihan dan kekurangan Samsung M20 yang bisa kami bagikan. Semoga dapat memberi pencerahan kepada kamu yang mungkin sedang berniat mengganti HP miliknya. Jangan lupa! Bagikan artikel ini ke sosial media kamu yah. Ingat ngeshare itu gratis! Terima kasih.

Baca ulasan terbaru kami mengenai kelebihan Samsung A20s dan kelebihan dan kekurangan Samsung m30s

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Owner and CEO of seokilat.com. A man energetic, full of passion, and easily touched by sad things.