Cara Centang Biru TikTok

Cara Centang Biru TikTok, Nomor 6 Wajib Dilakukan

Posted on

Cara centang biru TikTok adalah hal penting bagi pengguna TikTok. Alasannya, karena tanda centang biru atau verified badge memiliki arti bahwa TikTok telah mengkonfirmasi bahwa akun tersebut milik pengguna yang asli atau yang diwakilinya.

Apabila profil TikTok Anda belum memiliki badge atau lencana di bawah nama pengguna, namun menampilkannya di tempat lain, seperti di bio, berarti akun Anda belum terverifikasi. Nah, untuk mengetahui cara mendapatkan verified badge TikTok, silahkan simak sampai selesai.

Inilah Cara Mendapatkan Verified Badge TikTok

Cara centang biru TikTok adalah hal yang perlu Anda ketahui untuk meminimalisir terjadinya pemalsuan akun yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Berikut ini langkah untuk mendapatkan lencana:

1. Memperbanyak Jumlah Followers

Pihak TikTok memang tidak menginformasikan secara resmi tentang hal ini. Namun mengumpulkan ribuan hingga jutaan followers akan berpotensi membuat akun Anda terverifikasi.

2. Membuat Konten yang Berkualitas

Untuk mendapatkan banyak followers tentunya Anda perlu membuat konten yang berkualitas. Ciptakan konten yang orisinil, unik, menarik dan bermanfaat agar lebih banyak orang yang menonton video Anda dan mulai menjadi pengikut akun Anda.

3. Memanfaatkan Hastag, Lagu, Challenge atau Dance yang Sedang Trending

Cara centang biru TikTok selanjutnya, yaitu aktif memanfaatkan hastag, lagu, challenge ataupun dance yang sedang trending di TikTok. Ikuti hal-hal yang sedang viral dan lagu hype di TikTok.

4. Posting Konten Secara Berkala

Setelah membuat konten yang menarik dan berkualitas, sebaiknya Anda posting konten-konten Anda secara terjadwal atau berkala. Dengan mengunggah konten secara konsisten, maka akan membuat akun Anda engage dengan para followers. Sehingga, semakin besar kesempatan konten Anda menjadi viral.

5. Kolaborasi dengan Influencer

Cara centang biru TikTok selanjutnya, Anda harus membuat akun Anda menjadi populer. Salah satu caranya, yaitu dengan menggaet para influencer yang memang sudah memiliki “nama” di TikTok. Anda bisa mengajak mereka ikut challenge bareng, duet menari atau lagu hingga aktif memberi like dan komentar di setiap konten mereka¬†

6. Tidak Melanggar Aturan

Pihak TikTok atau TikTok Community Guidelines sudah membuat aturan yang sebaiknya tidak Anda langgar. Seperti, tidak membuat konten yang menyinggung orang lain, tidak membuat konten yang mengandung isu-isu sensitif dan lainnya.

Kesimpulan

Cara centang biru TikTok adalah hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan, namun Anda pasti bisa mendapatkannya, selama Anda konsisten menerapkan hal-hal di atas. Selamat mencoba dan mendapatkan centang biru TikTok.