Cara Beli Token Listrik Di Gojek Update Terbaru

Cara Beli Token Listrik Di Gojek Update Terbaru kesempatan kali ini mengenai Cara Beli Token Listrik Di Gojek dan informasi terkait GoTagihan. Semoga
Beli Token Listrik Di Gojek
Cara Beli Token Listrik Di Gojek

Cara Beli Token Listrik Di Gojek - Welcome back gaes! Balik lagi di seokilat.com kanal informasi dan solusi. Pada pembahasan sebelumnya Kita sudah membahas mengenai cara mengecek nomor token listrik yang tidak Kita pungkiri bisa saja hilang entah kemana. Nah! untuk menyambung pembahasan Kita kemarin, kali ini Kita akan jelaskan dengan singkat dan simpel bagaimana caranya mengisi listrik prabayar dengan aplikasi Gojek.

Sebagaimana Kita ketahui, aplikasi Gojek telah diinstal oleh jutaan penduduk Indonesia dan telah terintegrasi sistem untuk pembayaran tagihan atau pembelian listrik. Oleh sebab itu, dalam artikel ini Kita akan uraikan step by step cara membeli token listrik di aplikasi Gojek. Berikut cara selengkapnya.

Cara Beli Token Listrik Di Gojek

Harap perhatikan, ikuti panduan cara ini dengan cermat tanpa terburu-buru. Perhatikan setiap langkahnya dengan tenang. Berikut caranya:

1. Buka aplikasi Gojek Kamu.

2. Pilih menu "GoTagihan".

3. Pilih menu "PLN".

4. Pilih "PLN Token".

5. Masukkan ID Pelanggan ke Kolom yang tersedia.

6. Tentukan nominal token listrik yang akan dibeli.

7. Lakukan konfirmasi pembelian token listrik.

8. Masukkan PIN atau Kata Sandi.

9. Selesai!

Setelah transaksi pembelian token listrik berhasil, di layar smartphone Kamu akan muncul "Kode Token" untuk Kamu masukkan ke alat meteran listrik prabayar di rumahmu. Masukkan kode token tersebut pada alat meteran listrik prabayar, dengan menekan tombolnya satu persatu. Kemudian tekan enter. Tombol enter ini biasanya terletak di sebelah kanan bawah dan mempunyai warna yang mencolok sendiri. Serta ditandai dengan tanda panah turun ke bawah, lalu ke kiri.

Catatan Tentang Beli Token Listrik di Gojek

Setelah membaca langkah di atas, Kami yakin tidak ada yang rumit terkait Cara Beli Token Listrik Di Gojek. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, berikut selengkapnya:

1. Pastikan saldo akun Gojek Kamu mencukupi saat ingin melakukan transaksi pembelian token listrik PLN di Gojek.

2. ID Pelanggan itu maksudnya nomor token listrik. Kebanyakan di masyarakat Kita istilah nomor token listrik lebih populer dibanding dengan istilah ID Pelanggan. Padahal keduanya adalah sama. Sebutan lain ID pelanggan, selain nomor token listrik adalah nomor seri meteran.

3. Setelah transaksi beli token listrik di Gojek berhasil, kode token akan muncul di layar Kamu. Salin atau simpan kode nomor tersebut. Kemudian masukkan dengan menekan tombol angka pada alat meteran prabayar di rumah Kamu.

4. Jika Kamu tidak tahu atau kehilangan ID Pelanggan, Kamu bisa ikuti panduan cara mengecek nomor token listrik. Di situ akan dijelaskan dengan detail langkah menemukan nomor token listrik rumah Kamu.

Sekilas Mengenai GoTagihan

GoTagihan adalah salah satu produk layanan dari aplikasi Gojek, di mana Kamu bisa membayar beragam bentuk tagihan primer, seperti tagihan listrik, pajak kendaraan, tagihan air dan lain-lain. Bukan hanya pembayaran tagihan, dengan GoTagihan Kamu juga bisa beli token listrik di Gojek dengan simpel dan mudah. Jadi tidak perlu takut kehabisan listrik saat Kamu membutuhkan. 

Sekedar informasi, ketika Kamu melakukan transaksi dengan layanan GoTagihan, seperti pembelian pulsa, pembelian token listrik, dan lain-lain, maka transaksi akan menggunakan saldo Gopay sebagai alat pembayaran. GoTagihan adalah evolusi dari layanan GoBills, dan saat ini GoTagihan baru tersedia diperangkat Android.

Adapun batas pembayaran atau pembelian item melalui GoTagihan, sangat bergantung pada limit saldo GoPay di aplikasi Gojek Kamu. Apabila tagihan, pembelian atau pembayaran dengan nominal di atas Rp2.000.000, maka Kamu harus melakukan upgrade akun ke GoPay Plus terlebih dahulu. Cara upgradenya sangat mudah, Kamu hanya perlu melakukan verifikasi identitas.

Mungkin sesingkat ini saja pembahasan Kita pada kesempatan kali ini mengenai Cara Beli Token Listrik Di Gojek dan informasi terkait GoTagihan. Semoga informasi yang Kami hadirkan dapat menjadi solusi atas pertanyaanmu. Jangan lupa seperti biasa, bagikan artikel ini ke sosial media Kamu agar manfaat tulisan ini lebih tersebar luas. Silahkan tinggalkan komentar untuk memberi masukkan atau koreksi terhadap artikel ini.

Lainnya: Cara Mengecek Nomor Token Listrik