Transfer LinkAja ke BRI Terbaru dan Mudah

Cara Transfer LinkAja ke BRI Terbaru dan Mudah Mungkin demikian saja pembahasan Kita kali ini mengenai cara Transfer LinkAja ke BRI dan ke BRI Syariah
Transfer LinkAja ke BRI
Transfer LinkAja ke BRI

Transfer LinkAja ke BRI - Halo gaes, balik lagi di seokilat.com. Pada postingan sebelumnya Kita udah jelaskan bagaimana caranya transfer LinkAja ke DANA dengan mudah. Jadi buat Kalian yang berniat mengalihkan saldo miliknya ke aplikasi DANA bisa ikuti tutorial di atas. Nah! adapun pada kesempatan kali ini seperti judul yang udah Kalian lihat.

Di sini Aku akan jelaskan tutorial atau cara bagaimana Transfer LinkAja ke BRI dan juga BRI Syariah. Jadi, misalkan kalian punya saldo prakerja yang Kalian simpan di LinkAja, bisa kalian transfer ke rekening BRI Kalian. Tutorial ini Aku rasa cukup penting, mengingat akun dompet digital sangat rentan terhadap banned dan pemblokiran. Ditambah lagi sangat susah bila harus mengembalikan akun seperti semula, seandainya terjadi kesalahan akun. Oke, langsung aja cek cara selengkapnya di bawah ini gaes.

Transfer LinkAja ke BRI

Sebelum memulai, harap perhatikan! Cara Transfer LinkAja ke BRI ini membutuhkan perhatian penuh. Jadi Aku harap, Kalian jangan terburu-buru membacanya. Perhatikan setiap langkahnya, kemudian praktekkan. Berikut caranya:

1. Buka Aplikasi LinkAja

Pertama, silahkan buka aplikasi LinkAja dan pastikan Kamu sudah login ke Akun yang berisi saldo untuk ditransfer ke Bank BRI.

2. Pilih Menu Kirim Uang

Selanjutnya pilih menu "Kirim Uang". Kamu bisa lihat gambar di bawah ini sebagai petunjuk.

Transfer LinkAja ke BRI
Transfer LinkAja ke BRI

3. Pilih Menu "Rekening Bank"

Setelah masuk ke dalam menu "Rekening Bank", pastikan Kamu memilih "Bank BRI". Bila tidak menemukan Bank BRI, gunakan pencarian dan ketik "BRI" untuk menemukan Bank BRI.

4. Masukkan Nomor Rekening BRI Tujuan

Pastikan Kamu memasukkan nomor rekening yang benar. Periksa sekali lagi sebelum melanjutkan. Hal ini penting untuk menghindari kesalahan dalam transaksi kirim uang.

5. Masukkan Nominal Uang yang Akan Ditransfer

Dalam tahap ini Kamu diminta untuk menentukan jumlah uang yang akan Kamu Transfer dari Akun LinkAja ke BRI. Minimal pengiriman ke BRI yaitu sebesar Rp. 10.000,-. Tidak bisa lebih kecil dari itu gaes. Jika sudah memasukkan nominal yang akan dikirim, tekan "Tanda Centang" atau "Lanjut".

6. Periksa Detail Transaksi

Berikutnya, periksa kembali transaksi yang akan Kamu proses. Pastikan nomor rekening sudah benar, jumlah nominal yang akan Kamu transfer ke BRI, dan lihat juga biaya adminnya. 

7. Konfirmasi

Jika semua data telah sesuai dan benar, silahkan tekan tombol konfirmasi. Bila muncul instruksi untuk memasukkan pin/kata sandi, silahkan masukkan. 

Selesai!

Transfer LinkAja ke BRI Syariah

Untuk pengiriman ke Bank BRI Syariah, sebenarnya tidak berbeda jauh berbeda dengan cara Transfer LinkAja ke BRI yang udah Aku sampaikan di atas. Hanya saja, setelah Kita masuk ke dalam menu "Rekening Bank", maka yang dipilih bukan lagi Bank BRI. Melainkan yang Kita pilih adalah "Bank BRI Syariah". 

Langkah setelahnya pun juga sama. Kita tinggal memasukkan nomor rekening, menentukan nominal saldo yang akan Kita Transfer dar LinkAja ke BRI Syariah, memeriksa detail transaksi, sampai dengan mengkonfirmasi.

Biaya Admin Transfer LinkAja ke BRI

Pada artikel sebelumnya Kita sudah mengetahui biaya admin transfer LinkAja ke BCA yaitu sebesar Rp. 6.500,-. Terbilang potongan yang cukup besar hanya untuk sekedar transfer. Nah! untungnya transfer dari LinkAja ke Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, dan sejenisnya tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis. (Silahkan komen bila terdapat kesalahan dalam informasi Kami).

Koq beda yah, BCA koq bayar, sedangkan BRI gratis? Jawabannya sederhana dekku, Bank BCA itu Bank milik swasta, sedangkan BRI termasuk dalam HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara). Nah, karena LinkAja sekarang sudah dikelola oleh HIMBARA, maka dari itu transfer ke seluruh bank HIMBARA dijadikan gratis. (Koreksi bila salah di komentar).

Transfer LinkAja ke BRI Gagal

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab Transfer LinkAja ke BRI menjadi gagal atau tidak bisa diproses. Beberapa kemungkinan tersebut antara lain yaitu:

1. Gangguan jaringan internet Kamu.

2. Kesalahan pada nomor rekening.

3. Bug pada aplikasi.

4. Gangguan server pusat baik pada aplikasi atau bank BRI pusat.

5. Bank sedang dalam keadaan offline.

Informasi Terkait Transfer LinkAja ke BRI

Dari penjelasan Kita kali ini ada beberapa poin terkait dan penting yang mungkin perlu Kalian ingat. 

1. Biaya admin Transfer LinkAja ke BRI yaitu sebesar Rp. 0,- alias gratis.

2. LinkAja bisa ditransfer ke BRI Reguler ataupun BRI Syariah.

3. Transfer dari LinkAja ke BRI minimal Rp. 10.000,-.

4. Akun LinkAja wajib full upgrade agar bisa melakukan transfer ke rekening bank. Termasuk ke Bank BRI.

5. Saldo minimal agar bisa melakukan transfer ke BRI adalah Rp. 10.000,-.

Mungkin demikian saja pembahasan Kita kali ini mengenai cara Transfer LinkAja ke BRI dan ke BRI Syariah. Semoga tulisan ini dapat membantu dalam kebaikan. Ini adalah artikel eduktaif, segala bentuk penyalahgunaan informasi di atas terhadap pelanggaran hukum negara dan agama, maka saya berlepas diri dari.

Lainnya: Cara Transfer LinkAja ke DANA