Transfer DANA ke OVO Terbaru dan Mudah 2021

Transfer DANA ke OVO Terbaru dan Mudah 2021 kali ini mengenai cara Transfer DANA ke OVO, biaya admin, minimal transfer, dan beberapa informasi terkait
Transfer DANA ke OVO
Transfer DANA ke OVO

Transfer DANA ke OVO - Halo gaes, gimana kabar Kalian hari ini? Semoga sehat selalu dan diberi kelancaran dalam usahanya yah. Masih membahas seputar teknologi keuangan, kemarin Kita udah sharing tentang cara transfer saldo DANA ke Gopay. Yang mana dengan cara tersebut Kita dapat mengalihkan sejumlah saldo di aplikasi DANA ke dompet aplikasi Gojek, alias Gopay.

Nah! adapun pada kesempatan yang singkat ini, Aku akan coba bagikan tutorial atau cara, tentang bagaimana transfer saldo DANA ke aplikasi OVO. Sebagaimana yang Kita ketahui, OVO adalah salah satu dompet digital terbesar di Indonesia, selain Gopay, DANA dan LinkAja. Penasaran gimana caranya? Cek selengkapnya di bawah ini gaes.

Transfer DANA ke OVO

Mohon perhatian, amati dengan seksama setiap langkah tutorial ini. Hindari tergesa-gesa dalam membaca. Pastikan setiap langkahnya Kamu ikuti dengan yakin dan teliti. Berikut cara transfer saldo DANA ke OVO:

1. Buka Aplikasi DANA Kamu

Langkah pertama, buka aplikasi DANA di HPmu dan login ke akun DANA yang akan Kamu gunakan saat melakukan transfer ke OVO. Pastikan juga Kamu memiliki saldo yang cukup untuk melakukan pengiriman saldo ke OVO. Adapun saldo Kami (yang tidak cukup) pada gambar di bawah hanya sekedar contoh panduan. Agar transaksi Kamu benar-benar berhasil, Kamu harus memiliki saldo yang cukup.

2. Pilih Menu "Kirim"

Berikutnya, pilih menu "Kirim". Menu ini bisa Kamu temukan di halaman depan aplikasi. Lihat gambar di bawah ini sebagai contohnya.

Transfer DANA ke OVO
Transfer DANA ke OVO

3. Pilih Menu "Kirim ke Bank"

Selanjutnya, pilih menu "Kirim ke Bank". Menu ini bisa Kamu lihat di baris bawah tengah. Agar tidak keliru, Kamu bisa lihat gambar di bawah ini sebagai contoh.

Transfer DANA ke OVO
Transfer DANA ke OVO

4. Pilih "Tambah Rekening Bank Baru"

Next, tekan "Tambah Rekening Bank Baru" dan pilih "Bank National Nobu". Jika Bank tersebut tidak ketemu, gunakan pencarian dan ketik kata kunci "Nobu" di kolom pencarian. Kamu akan melihat pilihan "Bank National Nobu". Pilih bank tersebut.

5. Isi Nomor Rekening

Untuk nomor rekening, karena Kita akan melakukan transfer ke OVO yang merupakan dompet digital, maka nomor yang akan Kita masukkan adalah nomor rekening virtual. Silahkan masukkan nomor rekening akun virtual OVO milikmu. Jika belum tahu, caranya adalah sebagai berikut.. Ketik: 9 + Nomor HP Akun OVO Tujuan. Contohnya: 90887876008. Jika sudah memasukkan nomor rekening virtual, tekan "Lanjut". Lihat gambar di bawah gaes.

Transfer DANA ke OVO
Transfer DANA ke OVO

6. Masukkan Nominal Saldo yang Akan Kamu Transfer ke OVO

Isi jumlah saldo yang akan Kamu transfer ke aplikasi OVO. Jika sudah memasukkan nominal saldo yang akan ditransfer, tekan "Lanjutkan".

7. Periksa Detail Transaksi

Selanjutnya, periksa detail transaksi yang akan Kamu lakukan. Cek kembali apakah jumlah saldo yang akan Kamu transfer dari DANA ke OVO sudah benar, lihat berapa biaya admin yang akan dikenakan, periksa juga nomor tujuan transfer. Pastikan tidak ada yang keliru!

8. Konfirmasi

Jika seluruh detail transaksi sudah benar, silahkan tekan "Konfirmasi" untuk menjalankan proses transfer. Masukkan PIN Kamu bila muncul instruksi untuk memasukkan PIN Sandi. Selesai.

8 langkah di atas bisa Kamu ikuti bila ingin melakukan transfer saldo DANA ke OVO. Pastikan tidak ada langkah yang keliru.

Biaya Transfer DANA ke OVO

Untuk biaya admin transfer DANA ke OVO masih sama dengan biaya transfer DANA ke Gopay, yaitu: Rp.999,-. Cukup terjangkau dan tidak memberatkan Aku rasa. Nah, pertanyaannya, bagaimana cara transfer DANA ke OVO tanpa biaya admin? Jawabannya: 

Transfer DANA ke OVO tanpa biaya admin memang bisa. Akan tetapi, hal tersebut hanya berlaku untuk pengguna baru saja. Pengguna baru bisa melakukan transfer ke seluruh bank tanpa biaya admin sebanyak 10 kali transaksi. Jadi, kalau Kamu bukan pengguna baru, alias sudah melakukan transfer berkali kali dengan DANA, tentu saja bonus tersebut tidak bisa Kamu dapatkan.

Transfer DANA ke OVO Minimal Berapa?

Untuk jumlah atau nominal transfer, pihak aplikasi DANA memberikan ketentuan transfer DANA ke OVO minimal Rp. 10.000,-. Adapun untuk transfer ke sesama pengguna DANA, Kamu bisa mengirim dengan nilai minimum Rp. 1000,-. Dan tanpa biaya admin, alias gratis.

Informasi Terkait Transfer DANA ke OVO 2021

Setelah membaca informasi di atas, ada beberapa hal penting yang patut Kita garis bawahi dan diingat dengan baik sebagai informasi penting. Serta ada beberapa informasi tambahan yang Aku rasa Kamu perlu tahu. Informasi tersebut antara lain yaitu:

1. Akun DANA wajib full upgrade untuk bisa melakukan transfer ke OVO.

2. Akun OVO penerima transfer dari DANA tidak wajib upgrade.

3. Transfer DANA ke OVO dapat Kita lakukan melalui perantara Bank National Nobu.

4. Susunan nomor rekening virtual untuk OVO yaitu: 9 + Nomor HP Akun OVO Tujuan. Contoh: 908887876008.

5. Biaya transfer DANA ke OVO sebesar Rp. 999,-. Gratis 10 kali untuk pengguna baru.

6. Minimal transfer DANA ke OVO Rp. 10.000,-. 

7. Sepengetahuan penulis, minimal transfer ke sesama pengguna DANA yaitu Rp. 1000,-. Jika bisa lebih kecil dari itu, coba beritahu via komentar.

Mungkin demikian saja pembahasan Kita pada kesempatan kali ini mengenai cara Transfer DANA ke OVO, biaya admin, minimal transfer, dan beberapa informasi terkaitnya. Semoga dengan penjelasan ini dapat dipahami dan dimengerti. Mohon diperhatikan, segala bentuk penyalahgunaan informasi di atas, baik itu terhadap pelanggaran hukum negara, maupun pelanggaran hukum agama, maka penulis berlepas diri darinya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Kamu agar perkembangan SEO Kilat menjadi semakin baik.

Lainnya: Transfer LinkAja ke DANA