Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI Terbaru Mudah

Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI Terbaru Mudah pembahasan Kita kali ini mengenai Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI, lewat internet banking, via B
Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI
Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI

Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI - Halo gaes! Balik lagi di seokilat.com. Pada pembahasan sebelumnya Aku udah jelasin ke Kalian berapa sih biaya transfer BRI ke BNI secara lengkap, dengan beragam metode transfer. Nah! masih berkaitan dengan ATM BRI, kali ini Aku pandu Kalian gimana caranya isi saldo Shopeepay dengan menggunakan ATM BRI.

Bukan hanya melalui ATM BRI, di sini Aku juga akan bagikan gimana cara top up Shopeepay melalui iBanking, mBanking, dan Mini ATM. Jadi Kamu gak perlu khawatir, sekiranya Kamu tidak bisa top up Shopeepay lewat ATM BRI, Kamu bisa coba salah satu cara alternatif yang akan Aku bagikan di bawah ini. Namun sebelumnya Aku ingin mengingatkan gaes. Artikel ini adalah untuk edukasi pembayaran. Jika Kalian melakukan aktivitas pembayaran yang melanggar hukum negara dan agama, maka Aku berlepas diri darinya. Oke! untuk mempersingkat waktu, berikut cara selengkapnya:

Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI

Mohon diperhatikan dan dipelajari dengan baik setiap langkah dalam tutorial ini. Di baca dua kali sebelum dipraktekkan itu lebih baik dan lebih meminimalisir kesalahan dalam transfer top up Shopeepay. Berikut caranya:

1. Masukan kartu ATM ke dalam Mesin seperti biasa dan gunakan sandi kartu ATM Kamu.

2. Pilih "Bahasa Indonesia"

3. Pilih "Transaksi Lain"

4. Pilih "Pembayaran"

5. Pilih "Lainnya"

6. Pilih "BRIVA"

7. Masukkan nomor BRIVA (3 Digit Kode Bank + Nomor HP Akun Shopeepay). Contoh: (11208887876008). Angka 112 adalah kode bank transfer dari ATM BRI. Kemudian pilih "Benar".

8. Masukkan nominal yang akan Kamu Top Up ke Shopeepay. (Minimal Rp. 10.000,-).

9. Cek Detail Transaksi yang akan Kamu lakukan. Pastikan nominal yang akan Kamu top up sudah benar, lihat nomor tujuan, lihat nama akun penerima top up dan lihat beban biaya transaksi. Jika semua sudah benar, tekan "Ya".

Selesai!

Cara Top Up Shopeepay Lewat iBanking BRI

iBanking BRI adalah kegiatan transfer atau top up yang memanfaatkan jaringan internet dan menjadikan website resmi BRI sebagai media transaksinya. Bagi Kamu yang ingin melakukan transfer atau top up Shopeepay menggunakan internet banking, Kamu bisa ikuti panduan di bawah ini:

1. Buka website resmi BRI di https//ib.bri.co.id dan login menggunakan ID dan pasword internet banking BRI Kamu.

2. Pilih menu "Pembayaran".

3. Lihat di sebelah kiri dalam menu pembayaran, dan pilih "BRIVA".

4. Pilih rekening asal.

5. Pilih "Isi Kode Transfer".

6. Masukkan nomor Virtual Account BRIVA ShopeePay: (112 + Nomor HP Akun Shopee) Contoh: 11208887876008, Lalu klik Kirim.

7. Isi jumlah/nominal uang yang akan Kamu Top Up ke Shopeepay. (Minimal Top Up Shopeepay Rp. 10.000,-).

8. Cek kembali detail transaksi yang akan Kamu proses. Lihat username Shopeepay tujuan, periksa nominal transfer dan detail lainnya. Jika semua sudah benar, masukkan pasword iBanking BRI dan mToken. Lalu klik "Kirim".

Selesai!

Cara Top Up Shopeepay Lewat mBanking BRImo

Untuk bisa melakukan top up Shopeepay melalui mBanking BRImo, Kamu harus mempunyai aplikasi BRImo dan telah terdaftar sebagai penggunanya. Sampai sini Aku anggap Kamu sudah terdaftar sebagai pengguna BRImo dan telah menginstall aplikasi BRImo di smartphone Kamu. Berikut cara selengkapnya:

1. Login ke aplikasi BRImo dengan akunmu.

2. Pilih menu "Dompet Digital".

3. Pilih "Top Up Baru".

4. Pilih "Dompet Digital".

5. Pilih Menu "Shopeepay".

6. Masukkan nomor HP akun Shopeepay yang akan Kamu Top Up. Lalu klik "Lanjutkan".

7. Masukkan nilai nominal saldo yang akan Kamu top up ke Shopeepay. Dan ingat! minimal top up ke Shopeepay yaitu Rp. 10.000,-.

8. Tekan tombol "Top Up".

9. Periksa kembali detail transaksi yang akan Kamu lakukan. Cek semua data, mulai dari nominal saldo yang akan Kamu Top up ke Shopeepay, nomor tujuan, dan lain-lain. Jika semua sudah benar, tekan lagi tombol "Top Up".

10. Masukkan PIN sandi BRImo.

11. Selesai!

Setelah top up BRImo ke Shopeepay berhasil, saldo akun Shopee Kamu akan bertambah.

Untuk melakukan top up Shopeepay lewat aplikasi BRImo sudah menjadi lebih mudah. Kamu tidak perlu lagi masuk ke aplikasi Shopee untuk mendapatkan nomor rekening virtual. Sebab di dalam aplikasi BRImo sudah terdapat support yang bisa mengirim langsung ke Shopeepay. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa Kamu sudah menggunakan versi terbaru aplikasi BRImo.

Cara Top Up Shopeepay Lewat Mini ATM

Bagi Kamu yang belum mengetahui apa itu Mini ATM, sederhananya Mini ATM adalah mesin ATM kecil yang bisa Kamu temui di kasir perbelanjaan, seperti minimarket, swalayan, atau kios-kios pada umumnya. Bagi Kamu yang ingin tahu Cara Top Up Shopeepay Lewat Mini ATM, berikut cara selengkapnya:

1. Pilih "Mini ATM".

2. Pilih Menu "Pembayaran".

3. Pilih "BRIVA".

4. Gesek kartu debit BRI Kamu.

5. Masukkan nomor BRIVA Kamu: 112 + Nomor HP Akun Shopeepay. Contohnya: 11208887876008. Lalu klik OK. Angka 112 adalah kode transfer dari BRIVA ke Shopeepay.

6. Masukkan jumlah nominal saldo yang akan Kamu top up ke Shopeepay. Dan sekali lagi ingat, minimum top up Shopeepay adalah Rp. 10.000,-. 

7. Cek kembali detail transaksi di layar mini ATM. Jika Kamu yakin semua datanya sudah benar, silahkan pilih "Lanjut".

Apabila transaksi top up Shopeepay berhasil, Mini ATM akan mengeluarkan struk transaksi Kamu.

Informasi Terkait Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI

Dari penjelasan artikel ini ada beberapa informasi penting yang perlu Kamu ketahui sebelum melakukan top up Shopeepay lewat ATM BRI, maupun iBanking, mBanking dan mini ATM. Informasi tersebut antara lain:

1. Top Up Shopeepay lewat ATM BRI, iBanking, mBanking, dan Mini ATM minimal Rp. 10.000,-.

2. Top Up Shopeepay lewat aplikasi BRImo lebih mudah dengan dukungan fitur kirim langsung ke Shopeepay.

3. Kode transfer BRI ke Shopeepay yaitu 112.

4. Nomor yang digunakan untuk Top Up Shopeepay adalah nomor hp akun Shopee tujuan.

5. Metode Top Up Shopeepay dengan BRImo hanya bisa digunakan oleh pengguna aplikasi BRImo terdaftar. Untuk daftar, silahkan datang ke cabang BRI terdekat di kotamu.

6. Top Up Shopeepay lewat internet banking melalui media website resmi BRI.

Mungkin demikian saja pembahasan Kita kali ini mengenai Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI, lewat internet banking, via BRImo, dan Mini ATM. Semoga dengan penjelasan singkat ini dapat Kamu pahami. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Kamu untuk mendukung Kami menjadi lebih baik lagi. See You!

Lainnya: Biaya Transfer BRI ke BNI