Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja, Begini Caranya

Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja, Begini Caranya sini aja pembahasan Kita mengenai cara beli pulsa 5000 pakai LinkAja. Semoga berguna, khususnya bagi par
Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja
Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja

Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja - Halo gaes! balik lagi di seokilat.com yang terus mengedukasi Kamu seputar dunia teknologi dan ragam pengetahuan umum. Pada kesempatan yang singkat ini  Aku ingin sharing masih seputar dompet digital. Kalau kemarin Aku udah sharing cara beli pulsa di Gopay, OVO dan DANA, untuk melengkapi satu lagi, Kita akan bahas bagaimana caranya beli pulsa di Aplikasi LinkAja.

Nah! berhubung capture yang Aku punya cara isi pulsa 5000 pakai LinkAja, jadi tulisan ini Kita beri judul yang demikian juga. Akan tetapi, meskipun gambar panduan Kami menggunakan nominal 5000, cara ini juga bisa Kamu terapkan ke nominal pulsa lain, asalkan saldo LinkAja Kamu mencukupi. Gimana caranya? cek selengkapnya di bawah ini.

Apa itu LinkAja?

Sekilas informasi buat Kamu, LinkAja adalah salah satu dompet digital yang secara fungsi mirip dengan aplikasi Dana, OVO dan Gopay. Dengan aplikasi LinkAja Kita dapat melakukan beragam transaksi secara online, tanpa harus repot ke toko atau kantor fisik. Misalnya, untuk membeli pulsa, Kita tidak perlu repot naik motor pergi ke konter pulsa. Untuk bayar tagihan listrik, Kita tidak perlu repot ke kantor PLN. Mau bayar tagihan air, Kita juga tidak perlu repot datang ke loket pembayaran tirtanadi.

Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja

Bagi kebanyakan generasi muda saat ini, tentu sudah tahu cara beli pulsa di beragam aplikasi dompet digital. Entah itu beli pulsa di OVO, Dana, Gopay, termasuk beli pulsa pakai LinkAja. Sayangnya, pengguna dompet digital baru terus bertambah dan tidak semua dari mereka familiar dengan aktivitas transaksi online. Nah! berikut di bawah ini Kami buat panduan sederhana membeli pulsa 5000 di Aplikasi LinkAja.

1. Buka Aplikasi LinkAja

Karena Kita akan membeli pulsa pakai LinkAja, tentunya Kita harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Kalau belum menginstall, silahkan download i playstore yah gaes.  Ohiya, pastikan juga Kamu punya saldo di Akun LinkAja minimal 6000 Rupiah, karena yang akan Kita beli adalah pulsa 5000.

2. Pilih Menu Pulsa/Data

Langkah berikutnya pilih menu pulsa/data. Menu ini bisa Kamu lihat di halaman beranda aplikasi. Silahkan lihat gambar di bawah ini sebagai acuan Kamu.

Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja
Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja

3. Pilih Nomor HP yang Akan Diisi Pulsa

Pada tahap ini silahkan masukkan atau pilih nomor HP yang akan Kamu belikan pulsa. Setelah memasukkan nomor HP, pilih tombol lanjut. Lihat gambar di bawah ini sebagai panduan Kamu.

Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja
Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja

4. Pilih Nominal Pulsa 5000

Karena Kita ingin beli pulsa 5000, maka silahkan pilih nominal 5000 pada layar aplikasi. Kamu juga bisa memilih nominal lain, jika saldo Kamu mencukupi. Lihat gambar Kami di bawah.

Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja
Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja

5. Pilih Konfirmasi

Setelah memilih nominal pulsa 5000, Kamu akan masuk ke halaman detail transaksi. Silahkan cek dengan benar detail transaksi yang akan Kamu lakukan. Periksa nomor yang akan diisi pulsa, dan harga yang harus Kamu bayar. Jika semua sudah benar, silahkan pilih tombol "Konfirmasi". Lihat gambar di bawah sebagai gambaran.

Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja
Beli Pulsa 5000 Pakai LinkAja

Jika Kamu diminta untuk memasukkan PIN, silahkan masukkan PIN keamanan aplikasi LinkAja Kamu.

Gambar contoh yang Kami gunakan kebetulan memiliki saldo Rp. 0,- Sehingga tombol konfirmasi tidak dapat beroperasi. Hal ini tidak akan terjadi bila Kamu memiliki saldo minimal Rp. 6000,-

Intermezzo

Dari sepanjang pengamatan Aku terkait membeli pulsa di dompet digital seperti LinkAja, OVO, Gopay dan DANA. Ada sebuah fakta menarik, ternyata mengisi atau membeli pulsa pakai LinkAja lebih murah dari ketiga dompet digital yang Aku sebutkan di atas. Jika tidak percaya silahkan baca artikel Kami sebelumnya atau Kamu bisa cek langsung ke aplikasi OVO, DAN dan Gopay.

Mungkin sampai sini aja pembahasan Kita mengenai cara beli pulsa 5000 pakai LinkAja. Semoga berguna, khususnya bagi para pengguna baru yang masih belum terbiasa melakukan transaksi online. Terima kasih karena sudah mengakses seokilat.com. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Kamu sebagai bentuk support ke media informasi Kami.

Lainnya: OVO Bisa Digunakan Dimana Saja?