Eiger vs Rei Bagus Mana? Dari Segi Kualitas dan Harga

Eiger vs Rei Bagus Mana? Dari Segi Kualitas dan Harga Demikian saja mungkin kali ini pembahasan Kita mengenai Eiger vs Rei Bagusan Mana. Semoga dengan
Eiger vs Rei
Eiger vs Rei Bagus Mana

Eiger vs Rei - Halo gaes! Selamat pagi, semoga Kamu dalam keadaan sehat selalu yah. Pada kesempatan kali ini Aku ingin sedikit ngebahas tentang brand peralatan outdoor. Bagi Kamu yang suka dengan aktivitas mendaki gunung, Aku yakin Kamu udah gak asing dengan kedua brand ini. Brand yang Aku maksud adalah Eiger dan Rei. Sebelum lebih lanjut membahas, sekedar informasi Aku udah pernah memakai produk dari kedua brand ini. Jadi, secara umum Aku cukup paham gimana kualitas mereka.

Nah! untuk lebih singkatnya, langsung Aku mulai aja yah penjelasan selengkapnya, tentang komparasi Eiger vs Rei di bawah ini.

Eiger vs Rei Bagus Mana?

Dahulu sekali, Aku pernah mengira kalau Eiger adalah brand luar negeri yang masuk ke pasaran Indonesia. Kenapa? Mungkin karena style iklan mereka yang sering menggunakan background alam luar negeri dan model luar yah. Itu sih seingatku, kalau salah koreksi aja. Dan Aku juga yakin, pasti bukan Aku seorang yang sempat mengira kalau Eiger adalah brand luar negeri.

Dan dahulu sekali juga, saat awal-awal mengenal produk Rei (di Solo), Aku mengira Rei ini adalah produk saudara dari Eiger. Alias masih satu perusahaan. Dan fakta menariknya adalah Eiger dan Rei adalah dua brand produk outdoor yang asli berasal dari Indonesia. Meskipun ada sedikit simpang siur mengenai produk Rei. Apakah Rei berasal dari luar negeri atau Indonesia, sejauh analisa Aku Rei adalah produk asli Indonesia. Hanya saja, kebetulan kalau di Kent, Washington, Amerika juga terdapat brand outdoor Rei. Namun keduanya adalah perusahaan yang berbeda.

Kelebihan Eiger

Kualitas Eiger

Berbicara mengenai kualitas, Aku cukup akui kalau Eiger memang terbaik untuk soal daya tahan produk. Mulai dari tas, dompet, hingga sandal yang pernah Aku beli tidak pernah ada yang sampai rusak atau putus. Paling banter, barang tersebut hilang digondol maling. Oleh sebab itu, menurut Aku pribadi brand Eiger memang layak diacungi jempol. 

Gerai Eiger

Diantara kelebihan Eiger sebagai brand produk outdoor adalah jumlah gerainya yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Setidaknya ada 400 gerai miliki Eiger yang tersebar di Seluruh Indonesia, ditambah sekitar 200 gerai milik mitra Eiger. Bisa kebayangkan banyaknya gerai Eiger?. Hal ini pula yang sering menjadi daya tarik bagi para pengguna Eiger, karena gerainya yang mudah ditemukan. Sehingga dapat meningkatkan loyalitas di kalangan para pengguna.

Kekurangan Eiger

Eiger tentunya memiliki banyak keunggulan sebagai brand produk outdoor. Mulai dari kualitas, gerai yang banyak, periklanan yang kuat, marketing yang bagus, dan masih banyak lagi. Namun masih ada kekurangan yang cukup dipertimbangkan ketika Kita ingin membeli produk Eiger. Apa itu? Hal tersebut adalah harga yang cenderung mahal. Teman-teman bisa langsung buktikan sendiri dengan mengunjungi situs Eiger dan Rei.

Kamu akan dapati bahwa harga yang dibandrol oleh brand Eiger jauh lebih mahal dibanding harga yang dibandrol oleh Rei dengan produk sejenis. Kita Ambil contoh sederhana sebuah sendal dari Eiger. Sendal Eiger standar yang biasa saya pakai dengan model sendal jepit bisa dibandrol dengan harga 175 ribuan. Sedangkan bila produk sendal jepit Kita Ambil dari brand Rei, hanya dibandrol dengan harga 109 ribuan saja. 


Kelebihan Rei

Kualitas Rei

Sama seperti brand Eiger, Aku pribadi juga sudah menjajal gimana kualitas dari produk Rei, khususnya sendal gunung. Sejauh ini Aku lihat tidak ada perbedaan mencolok antara Eiger dan Rei dalam segi kualitas. Meskipun sekilas sendal gunung Rei terlihat lebih tipis pada bagian talinya, namun faktanya hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi kualitas Rei. Sampai saat ini sendal gunung Rei yang saya beli masih kokoh bertahan, padahal sering terbasahi oleh air, bahkan bisa dibilang belakangan ini tiap hari terbasahi oleh air.

Baik jahitan maupun kualitas lem pada barang keluaran Rei dan Eiger kurasa tidak ada yang berbeda secara kontras. Keduanya menunjukkan kinerja dan kualitas yang sama powerfull. 

Harga Terjangkau

Kalau kita mengkomparasikan antara Eiger vs Rei dari segi harga, jelas Eiger akan kalah telak dalam hal ini. Seperti yang sudah Aku jelasin di atas. Harga produk dari brand Rei jauh lebih terjangkau dan bersahabat bila kita bandingkan dengan harga yang ditawarkan Eiger di kelas produk yang sama. Teman-teman bisa masuk ke areioutdoorgear.co.id untuk melihat daftar harga produk Rei dan teman bisa masuk ke eigeradventure.com untuk melihat daftar harga Eiger. Kalian bisa lihat dan bandingkan sendiri harga antara Eiger dan Rei.

Gerai Rei

Meski gerai Rei tidak sebanyak Eiger, namun menemukan gerai Rei tidaklah terlalu sulit, khususnya bagi Kamu yang berada di Kota besar. Sejauh ini Rei memiliki 60 toko offline yang tersebar di Jabodetabek, Bali, Samarinda, Pulau Jawa dan Sumatera. Dan Aku rasa jumlah gerai ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Kekurangan Rei

Menurut Aku pribadi sih kekurangan Rei cuma satu, yaitu gerainya yang masih sedikit. Mungkin bila Rei memiliki jumlah gerai atau toko fisik yang sama dengan Eiger, keduanya akan bersaing sengit dalam hal penjualan. Sebab sebagaimana yang Kita ketahui, kedua brand ini memang sama-sama diminati oleh kalangan pecinta barang outdoor.


Kesimpulan Eiger vs Rei

Dari pemaparan di atas tentunya kita masing-masing bisa menarik banyak kesimpulan. Sebagian mungkin berpandangan Eiger adalah yang terbaik, dan sebagian lain mungkin berpendapat Rei tetap yang menang. Hasil dari antara Eiger vs Rei Aku serahkan ke pendapat Kalian masing-masing yah. Tentu Kalian bisa memilih mana yang terbaik. Tapi kalau Aku disuruh milih nih, sepertinya Aku lebih condong memiliki Rei/Arei. 

Ohiya! Mungkin perlu sedikit Aku jelasin yah. Sebenarnya nama yang benar itu Rei atau Arei sih? Jadi begini, sebenarnya nama brand yang populer dan tersebar di Indonesia dan sering dibanding-bandingkan dengan Eiger itu adalah AREI, bukan Rei. Hanya saja, penisbatan nama Rei terhadap brand AREI sudah dianggap lumrah di Indonesia. Oleh sebab itu, siapapun penduduk Indonesia yang menyebut nama brand Rei. Entah itu di pasar, di sekolah, atau di mall, pasti yang dipahami oleh orang yang mendengar adalah nama brand AREI.

_______________

Demikian saja mungkin kali ini pembahasan Kita mengenai Eiger vs Rei Bagusan Mana. Semoga dengan apa yang udah Aku sampaikan bisa menambah insight bagi temen-temen yang baru mengenal kedua brand ini. Jangan lupa gaes! support Aku dengan cara membagikan postingan ini ke sosial media kalian yah. Sharing is Caring, Oke!

Lainnya: Merk Spring Bed Paling Bagus di Indonesia