Kenapa GOPAY Tidak Bisa Transfer? Bagaimana Solusinya?

Kenapa GOPAY Tidak Bisa Transfer? Bagaimana Solusinya penjelasan kita terkait GOPAY yang tidak bisa transfer uang. Semoga yng kami sampaikan ini dapat

Kenapa GOPAY Tidak Bisa Transfer - Oke Gaes! balik lagi di kanal informasi seokilat.com. Pada postingan yang telah lalu kita sudah pernah membahas terkait cara cek bukti transfer GOPAY yah. Alhamdulillah postingan tersebut cukup bermanfaat dan telah diakses lebih dari seribu kali saat artikel ini publish.

Kenapa GOPAY Tidak Bisa Transfer
Kenapa GOPAY Tidak Bisa Transfer

Nah! adapun pada kesempatan kali ini seperti judul yang udah kita lihat bersama, kita akan membahas sebuah permasalahan yang masih tentang GOPAY juga, yaitu kenapa GOPAY tidak bisa transfer. Harapan kami setelah membaca artikel ini, teman-teman bisa melakukan transfer saldo kembali sebagaimana biasanya. Tapi sebelum lanjut, kami ingin sampaikan kepada teman-teman pembaca, jika artikel kami bermanfaat, mohon bagikan yah ke sosial media atau teman-teman kalian. Karena support kalian sangat berarti bagi kami.

Info tekno lain: Top Up Saldo DANA Minimal Berapa?

Kenapa GOPAY Tidak Bisa Transfer?

Berikut di bawah ini mungkin adalah penyebab yang biasa terjadi dan mengakibatkan GOPAY tidak bisa melakukan transfer uang. Mohon simak baik-baik dan amati bagaiaman solusinya agar GOPAY kamu kembali aman melakukan transfer.

1. Aplikasi Belum Diupdate/Diperbarui

Saya sudah berulang kali menyampaikan di artikel saya sebelumnya, bahwa aplikasi yang belum update seringkali menyimpan beberapa bug yang membuat aplikasi tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Nah! pada aplikasi Gojek hal ini juga bisa terjadi. Banyak kasus di mana transaksi gagal terjadi karena aplikasi belum diupdate. 

Solusi untuk permasalaha ini sebenarnya sangat mudah. Kamu cukup masuk ke aplikasi playstore dan lakukan pembaruan pada aplikasi Gojek. Setelah melakukan pembaruan, silahkan coba kembali melakukan transfer uang. Jika berhasil, syukur alhamdulilah. Namun jika GOPAY tetap tidak bisa melakukan transfer, coba baca poin kedua.

2. Saldo GOPAY Tidak Mencukupi

Sebelum kamu marah-marah kepada CS Gojek karena transferan gagal, coba pastikan kalau saldo di akun kamu memang tersedia untuk ditransfer. Karena kejadian seperti ini cukup sering terjadi, di mana saldonya tidak mencukupi untuk melakukan transfer, namun dia bertanya-tanya kenapa GOPAY miliknya tidak bisa transfer. 

Saya kasih contoh, kalau saldo akun GOPAY kamu hanya 1 juta, maka mustahil kamu bisa transfer dana 1 juta lebih, baik itu ke akun GOPAY lain atau ke rekening bank. 

Solusi untuk permasalahan ini juga mudah. Perhitungkan agar dana yang kamu kirim tidak melebihi nilai saldo akun kamu. Perhitungkan juga bahwa biaya admin untuk transfer ke bank akan dimasukan ke dalam potongan saldo.

3. Nomor Rekening Tujuan Salah

Namanya manusia pasti terkadang keliru dan melakukan kesalahan, termasuk dalam hal memasukan nomor rekening. Terlebih lagi nomor rekening terdiri dari beberapa deret angka. Maka jika GOPAY kamu tidak bisa atau gagal melakukan transfer uang, coba perhatikan kembali deret angka yang kamu masukkan. Bisa jadi ada angka yang tertukar dalam nomor rekening.

Solusi untuk permasalahan ini seperti yang sudah saya jelaskan di atas, coba lebih seksama dalam memasukkan nomor rekening pada aplikasi GOPAY. Itu saja. Jika kamu yakin nomor rekening sudah betul, kita lanjut ke penyebab nomor 4.

4. Gangguan Jaringan Internet

Salah satu penyebab kenapa GOPAY tidak bisa melakukan transfer bisa jadi adalah jaringan internet. Jaringan internet yang kami maksud di sini bisa jadi jaringan internet seluler ataupun Wifi. Dalam beberapa artikel tentang aplikasi sudah sering disebutkan bahwa banyak aplikasi yang tidak bisa berjalan sempurna saat jaringan internet tidak kuat. 

Bukan hanya aplikasi game, lebih-lebih aplikasi keuangan sangat butuh yang namanya jaringan internet kuat. Logis saja, kita tentu tidak ingin terjadi kesalahan sistem sedangkan kita tengah mentransfer dana miliaran rupiah. Oleh sebab itu, kebanyakan aplikasi keuangan seperti mobile banking, sangat mempersyaratkan jaringan internet bagus agar bisa melakukan transaksi. Dalam hal ini, aplikasi Gojek yang juga merangkap sebagai aplikasi keuangan butuh jaringan internet kuat, agar transaksi pembayaran berjalan sebagaimana mestinya, tanpa ada kesalahan sistem.

Solusi untuk keadaan ini yaitu carilah jaringan yang kuat dengan keluar dari ruangan, bila kamu berada di dalam ruangan. Atau bila kamu menggunakan Wifi, coba hubungi admin Wifi apakah ada gangguan jaringan dari pusat.

5. Gangguan Pusat Server

Tahu ga kamu, kalau sebuah aplikasi dapat itu dapat berjalan bila server system dalam keadaan aman terkendali. Nah! bila keempat faktor di atas ternyata tidak bermasalah, bisa jadi ada gangguan sistem yang sedang terjadi. Entah itu karena maintenance biasa atau gangguan error yang tidak diinginkan. 

Bila masalah seperti ini terjadi, tentu kita hanya bisa menunggu sampai sistem kembali dengan normal. Sembari menunggu, kita bisa menghubungi CS untuk mendaparkan kejelasan terkait permasalahan kamu yang tidak bisa transfer uang. 

Baiklah, sepertinya sampai sini saja penjelasan kita terkait GOPAY yang tidak bisa transfer. Semoga yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat dan membantu para pembaca di mana pun berada. Sehingga tidak ada lagi kendala dan pertanyaan, kenapa GOPAY tidak bisa transfer uang. Terima kasih atas perhatian dan waktunya. sampai jumpa di info bermanfaat lainnya. 

Info tekno lain: Cara Top Up Paypal dari Gopay