Cara Membuat Grup WA dan Keuntungan yang bisa didapatkan

Cara Membuat Grup WA dan Keuntungan yang bisa didapatkan Membuat grup WA sebenarnya sangat mudah, sebagaimana kita membuat grup sosial media lainnya

Cara membuat grup WA
Cara membuat grup WA

Cara membuat grup WA - Assalamu’alaikum sobat pembaca blog seokilat.com yang semoga diberi kesehatan dan kelapangan waktu. Saya akui sudah cukup lama saya tidak membuat artikel terbaru yang benar-benar baru. Mengapa saya katakan baru? Karena beberapa artikel sebelumnya saya angkat bukanlah dibuat dari nol, melainkan artikel yang mengendap di draft belum saya publikasikan. Nah! Adapun pada kesempatan siang ini saya memang sengaja mengkhususkan diri mengupdate artikel baru, demi kesehatan media online yang memang ingin saya rawat, kalau bisa diwariskan ke anak cucu kelak. Seperti judul yang sudah kit abaca bersama, artikel ini akan membahas mengenai cara membuat grup WA atau WhatsApp dengan langkah mudah.

Udah tau belum? Jenis-jenis fotografi

Mengapa cara ini perlu kami angkat? Karena sebagaimana kita ketahui bersama, WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan terbaik saat ini. Bukan hanya gratis, tapi juga memberikan kelancaran komunikasi yang sangat baik. Seperti apa cara membuat grup WA? Lanjut ke bawah yah.

Cara Membuat Grup WA

1. Masuk ke Aplikasi WhatsApp kamu seperti biasa. Namun untuk lebih baik, pastikan kamu menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru.

2. Pilih titik 3 di sebelah kanan atas layar smartphone kamu. Lihat gambar di bawah agar lebih jelas.

Cara membuat grup wa


3. Setelah muncul beberapa menu pilihan, pilih “Grup Baru”. Lihat gambar di atas yang di beri kotak merah.

4. Setelah men-tap “Grup Baru”, kamu akan dihadapkan dengan daftar kontak kamu yang juga menggunakan aplikasi perpesanan whatsApp. Pilih beberapa teman yang ingin kamu tambahkan ke dalam grup WA yang akan kamu buat. Lihat gambar di bawah ini.

Cara membuat grup wa

5. Setelah memilih kontak yang akan menjadi anggota grup WA barumu, pilih tanda panah berwarna hijau. Lihat gambar di atas yang telah kami beri tanda panah merah.

6. Setelah men-tap tanda panah, kamu akan dibawa ke halaman pembuatan nama grup. Disini kamu bisa menentukan nama grup wa yang akan kamu buat. Sebagai contoh gambar di bawah saya buat “Grup Makalah”.

Cara membuat grup wa

7. Setelah selesai membuat nama grup, silahkan tekan tanda ceklis seperti gambar di atas yang telah diberi tanda merah.

Tadaa! Grup kamu pun jadi.

Setelah selesai membuat grup WA, kamu juga bisa membagikan link grup ke orang-orang agar mereka dapat bergabung meramaikan grup tersebut. Adapun cara mendapatkan link grup WhatsApp, kamu bisa men-tap bagian heading grup. Lihat gambar di bawah ini.

Cara membuat grup wa


Setelahnya, gulir ke bawah hingga kamu menemukan “undang via tautan”. Klik atau tap blok tersebut, dan salin link atau tautan grup WA kamu. Setelah menyalinnya, kamu bisa membagikan link grup tersebut ke sosial media, website, atau media lainnya.

Keuntungan atau Fungsi Membuat Grup WA

Sebagaimana kita ketahui bersama, tingginya jumlah pengguna aktif WhatsApp merupakan salah satu celah yang bisa kita manfaat ke dalam banyak aspek kehidupan kita sehari-hari. Berikut di bawah ini adalah beberapa poin yang dapat kita simpulkan dari keuntungan membuat grup WA.

1. Membantu mengumpulkan orang-orang yang memiliki minat yang sama.

2. Mempermudah komunikasi dengan cakupan orang yang banyak.

3. Membantu diskusi, baik diskusi yang bersifat edukasi maupun sekedar hiburan.

4. Membantu meningkatkan pemasaran produk, khususnya membentuk grup distribusi produk.

5. Membantu penyebaran dakwah.

6. Membantu komunikasi antar anggota keluarga, khususnya grup keluarga.

7. Membantu koordinasi tim saat memiliki sebuah tugas kelompok.

Udah tau belum? Cara Logout Akun Google dari Xiaomi

Kesimpulan

Membuat grup WA sebenarnya sangat mudah, sebagaimana kita membuat grup sosial media lainnya.  Oleh sebab itu, bila memang kita melihat ada keperluan khusus untuk melibatkan banyak orang, khususnya pengguna whatsApp, membuat grup WhatsApp bisa jadi adalah keputusan yang tepat. Terima kasih atas perhatian dan kebersamaannya karena telah menyimak cara membuat grup WA kami. Jangan lupa, bantu kami untuk membagikan artikel ini ke sosial media agar manfaat tulisan ini semakin tersebar luas. Terima kasih.

Udah tau belum? Ciri-ciri media sosial