Widget HTML Atas

Daftar 10 Perusahaan Terkaya Di Dunia, Top 10 Besar

Perusahaan Terkaya di dunia
Perusahaan terkaya di dunia

Daftar 10 Perusahaan Terkaya Di Dunia - Menurut sobat, perusahaan apa yang paling kaya di dunia saat ini? eits! tunggu duluu.. Jangan buru buru menyimpulkan bahwa yang terkaya adalah perusahaan dalam bidang teknologi. Disini Watpedia ingin memberikan informasi yang akan menambah wawasan sobat semua mengenai daftar 10 perusahaan terkaya di dunia. Tapi sebelum itu, jangan lupa share artikel kita yah, mari kita bangun bersama media informasi ini agar tetap bersaing menghadirkan informasi bermanfaat bagi masyarakat indonesia.

Dan untuk mempersingkat waktu, mari langsung saja simak pembahasan kita dibawah ini. 

Daftar 10 Perusahaan Terkaya Di Dunia


10. Exxon Mobil

Perusahaan terkaya di dunia
Perusahaan terkaya di dunia

Perusahaan yang bergerak dalam bidang perminyakkan ini berada di Texas, salah satu negara bagian Amerika Serikat. Dikenal sebagai perusahaan terbuka terbesar di dunia, Exxon Mobil mampu menghasilkan pendapatan dalam setahun ~ $205 Milliar (2017). Bayangkan saja, Perusahaan ini memiliki lebih dari 29.000 sumur minyak dan mempekerjakan lebih dari 77.000 orang diseluruh dunia.


9. Apple Inc.

Daftar 10 Perusahaan Terkaya Di Dunia, Top 10 Besar

Bisa dibilang saat ini Apple merupakan perusahaan yang paling menguntungkan dunia. Dimana dalam dekade terakhir ini, perusahaan Apple mampu mendongkrak penjualan Ipod dan Iphone series sebagai produk andalan mereka. Dilansir dari Finances Online, Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi ini telah mengoprasikan sekitar 478 Toko di 17 negara di dunia saat ini. Adapun produk populer lainnya dari Apple Inc. seperti: Mac, Apple TV, Watch OS dan iOS. Diperkirakan, perusahaan Apple Inc. mampu meraup pendapatan sebesar $215,6 Milliar dalam setahun (data 2017). Hasil ini pun menunjukkan bahwa Apple Inc. merupakan perusahaan teknologi terbesar berdasarkan pendapatan dan asset saat ini. Bayangkan saja, Apple Inc. telah mempekerjakan lebih dari 110.000 orang dan merupakan perusahaan kedua terbesar setelah Samsung, yang bergerak dalam bidang produksi ponsel. Jadi wajar saja, jika Apple Inc. masuk dalam daftar 10 perusahaan terkaya di dunia saat ini.


8. Berkshire Hathway

Perusahaan terkaya di dunia

Perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi ini mampu meraup "pendapatan" sebesar $223,7 Milliar dalam setahun (2017). Dilansir dari Finances Online, tak hanya bergerak dalam bidang asuransi, perusahaan ini juga bergerak dalam bidang kereta api Burlington Northern, serta produsen pakaian Fruit of the Loom. Berkshire Hathway ini berkantor pusat di Ohama, Nebraska, dan didirikan pada tahun 1889.


7. Royal Dutch Shell

Daftar 10 Perusahaan Terkaya Di Dunia, Top 10 Besar

Perusahaan Migas yang berkantor pusat di Belanda ini mampu menghasilkan pendapatan ~ $240 Milliar dalam satu tahun (2017). Dengan jumlah pendapatan tersebut, wajar jika perusahaan yang lebih dikenal dengan sebutan Shell ini masuk dalam daftar 10 perusahaan terkaya di dunia. Pada tahun 2013 perusahaan ini sempat memuncaki daftar Fortune 500, dan memiliki penghasilan setara 84% PDB Belanda. 

Perusahaan yang mempekerjakan sekitar 90.000 karyawan ini, didirikan pada tahun 1907 dan berkantor pusat di kota Den Haag, Belanda. 


6. Volkswagen

Perusahaan terkaya di dunia
Perusahaan terkaya di dunia

Perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif ini berkantor pusat di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. Dengan mempekerjakan lebih dari 600.000 karyawan, Volkswagen mampu meraup pendapatan sekitar $240,3 Milliar dalam setahun (data: 2017). Sangking besarnya perusahaan otomotif yang satu ini, berbagai merk mobil kenamaan dunia pun berada dibawah naungan kekuasaan Volkswagen, seperti : Automobili Lamborghini, Bugatti Automobiles, Audi, Bentley Motors, Skoda Auto, dan SEAT. 

5. Toyota

Perusahaan terkaya di dunia

Sebagai perusahaan otomotif terbesar di dunia, sekaligus memimpin di sektor mobil listrik hibrida, wajar jika Toyota masuk kedalam daftar 10 perusahaan terkaya di dunia. Lihatlah, perusahaan ini mampu mempekerjakan lebih dari 348.000 tenaga kerja dan meraup pendapatan sekitar $254,7 Milliar dalam setahun (data : 2017). Hingga artikel ini terbit, CEO perusahaan Toyota adalah Akio Toyoda. 

Sekedar informasi tambahan: Toyota Motor Corporation memiliki beberapa anak perusahaan seperti Daihatsu, Ranz, Hino, dan Lexus.

4. China National Petroleum Corporation

Perusahaan terkaya di dunia

Perusahaan Migas yang berbasis di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok ini didirikan pada tahun 1988. Hingga saat ini, perusahaan yang biasa disingkat dengan sebutan CNPC ini telah mempekerjakan lebih dari 1,7 juta tenaga kerja, dan berhasil meraup pendapatan sekitar $262,6 Milliar dalam setahun (data :2017). Selain menduduki posisi ke 4 sebagai perusahaan terkaya di dunia, China National Petroleum Corporation juga merupakan perusahaan energi terbesar di negara China.

3. Sinopec Group

Perusahaan terkaya di dunia
Perusahaan terkaya di dunia

Sinopec Group adalah perusahaan yang terlibat dalam berbagai macam sektor energi, seperti : Batu bara, Minyak, Listrik, dan Uap. Perusahaan yang berkantor pusat di kota Beijing ini didirikan pada tahun 1998, dan hingga saat ini Sinopec Group telah mempekerjakan lebih dari 810.000 tenaga kerja. Dilansir dari Finances Online, Perusahaan yang bergerak dalam bidang energi ini mampu menghasilkan pendapatan sekitar $267,5 Milliar dalam setahun (data : 2017). Dengan angka tersebut, Sinopec Group berhasil menduduki posisi ketiga didalam daftar 10 perusahaan terkaya di dunia saat ini.

2. State Grid Corporation Of China

Daftar 10 Perusahaan Terkaya Di Dunia, Top 10 Besar

State Grid Corporation Of China merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang utilitas listrik terbesar di dunia dan berkantor pusat di Distrik Xicheng, Beijing, China. Keberhasilan perusahaan ini tergambar dimana State Grid Corporation Of China telah mampu membangun, mengoprasikan, serta mengelola 24 perusahaan tenaga listrik dan 5 perusahaan jaringan listrik regional. Dalam setahun perusahaan ini mampu meraup pendapatan sekitar $315,2 Milliar (data: 2017) , serta menyerap 1,9 juta tenaga kerja. Jadi wajar, jika perusahaan ini berada di posisi kedua dalam daftar 10 perusahaan terkaya di dunia saat ini. 


1. Walmart

Perusahaan terkaya di dunia
Perusahaan terkaya di dunia

Diperingkat no 1 sebagai perusahaan terkaya di dunia saat ini ditempati oleh Walmart. Perusahaan ini bergerak dalam bidang departemen store / swalayan / toko serba ada. Berpusat di Bentonville, Arkansas, Amerika Serikat, tercatat bahwa Walmart telah mempekerjakan lebih dari 2,2 juta karyawan dan mampu menghasilkan pendapatan ~ $485,9 Milliar dalam setahun (data : 2017).


Itulah pembahasan singkat kita mengenai Daftar 10 Perusahaan Terkaya Di Dunia. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Sampai jumpa, Assalamu'alaikum.

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah mengajar di SDIT Al-hanif Cilegon - Madrasah Jamilurrahman Jogjakarta - Ma'had Anni'mah Medan.