Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Backlink Dofollow Facebook 100% Work

Masih dengan saya Akhbar, pengurus seokilat.com. Seperti yang teman-teman ketahui, judul kita kali ini adalah cara memasang backlink dofollow di situs facebook.com. WOW! Keren kan?! Bisa pasang backlink dofollow di Facebook.
Backlink dofollow Facebook
Backlink dofollow Facebook


Jadi ceritanya gini, salah seorang master telah membagikan sebuah video youtube miliknya di grup SEO Classroom. Judulnya pun sangat menarik, yaitu “cara membuat backlink dofollow di facebook”. Mungkin bagi para mastah ini bukan sesuatu yang luar biasa yah. Tapi bagi para pemain baru, tentu hal ini sesuatu yang sangat mewah dan sangat rugi bila dilewatkan.
Akhirnya, setelah melihat thumbnail video di grup SEO Classroom tersebut, saya pun langsung mengklik dan menonton videonya. Saya amati dengan baik, dan Wow! Ini sangat keren dalam hati saya.
Sebelumnya, salah satu situs member blogger Indonesia sudah pernah membuat postingan tentang cara membuat backlink dofollow di Facebook ini. Kalau saya tidak keliru, dia mempostingnya sekitar tahun 2017. Tapi entah kenapa, hal tersebut tidak booming. Entah itu sengaja tidak dibesar-besarkan para member biar hanya sedikit yang tahu, atau alasan lainnya whatever

Baiklah, daripada panjang lebar, coba simak tutorial cara memasang backlink dofollow Facebook di bawah ini.

Langkah Memasang Backlink Dofollow di Facebook

1. Langkah pertama, Anda bisa ketik di mesin pencari keyword “Static HTML: iframe tabs”. Setelah hasil pencarian muncul, silahkan pilih web page yang paling atas dengan domain name thunderpenny.com. Tapi sebelum itu, pastikan Anda sudah login ke akun Facebook yang akan kita koneksikan.

2. Langkah kedua. Setelah Anda mengklik web page “Static HTML: iframe tabs” yang memakai domain name thunderpenny.com, Anda akan di bawa masuk ke halaman seperti gambar di bawah ini.
Backlink dofollow Facebook
Static HTML - Membuat backlink dofollow Facebook


3. Berikutnya, klik button Add Static HTML to a Page.

4. Setelah mengklik button Add Static HTML to a Page, Anda akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini. Pada halaman tersebut, tugas Anda adalah memiliki Fanpage yang akan Anda gunakan sebagai tempat menanam backlink dofollow. Silahkan pilih salah satu fanpage Anda, dan klik Tambahkan Tab Halaman.
Backlink dofollow Facebook
Cara Memasang Backlink Dofollow di Facebook

5. Setelah mengklik button “tambahkan tab halaman", Anda akan dibawa masuk ke halaman fanpage yang telah Anda pilih. Nah, pada halaman ini, pilih tab "welcome" untuk masuk ke halaman static HTML. 
Backlink dofollow Facebook
Tutorial memasang backlink dofollow di Facebook


6. Pada halaman static HTML ini Anda dapat menanam backlink secara bebas, sebagaimana Anda menanam backlink atau membuat internal link pada dashboard writing html. Buatlah beberapa paragraf teks, kemudian sisipkan link yang ingin Anda optimasi. Tidak lupa pula, imbangi jumlah frasa pada halaman HTML dengan jumlah link yang akan Anda sisipkan. Jangan sampai berlebihan hingga terdeteksi sebagai spam oleh pihak Facebook. Saran saya sih cukup 1 saja.

7. Jika semua sudah selesai, silahkan save atau publish.

Apakah Backlinknya Beneran Dofollow?

Untuk membuktikan apakah backlink yang kita tanam dofollow atau tidak, kita bisa mengeceknya secara langsung dengan menggunakan inspect element. Jika pada code terdapat rel nofollow, maka backlink tersebut bersifat tidak dofollow alias NOFOLLOW. Tapi jika code tidak menunjukkan adanya rel nofollow, maka backlink tersebut yaitu bersifat dofollow. Gambar di bawah ini adalah capture inspect element yang menunjukkan bahwa backlink yang di dapat dari Static HTML iframe Facebook bersifat dofollow.
Backlink dofollow Facebook

Catatan

Cara memasang backlink dofollow di Facebook ini hanya bisa kita aplikasikan, jika kita memiliki fanpage dengan minimal follower 2000 orang. Oleh sebab itu, bagi Anda yang mungkin mengalami kegagalan dalam tutorial ini, bisa jadi follower fanpage Anda belum mencukupi syarat untuk membuat static html iframe.

Mungkin ini saja yang bisa kami bagikan seputar tips menanam backlink dofollow di Facebook. Semoga bermanfaat dan membantu Anda. Seperti biasa, jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, bantu kami agar lebih baik dengan menshare artikel ini ke teman-teman Anda. Ingat! Share itu gratis. Terima kasih atas perhatian dan waktunya, ikuti terus informasi dan tips SEO hanya di SEO Kilat.
Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.