Widget HTML Atas

9 Tips Bagi Para Introvert Agar Terlihat Menarik Meskipun Pasif

Tips untuk introvert
Tips Untuk Introvert

Halo Vert! Lagi ngapain? Saya yakin saat kamu baca ini kamu lagi baringan, atau duduk sendirian. Kali ini seperti judul yang udah sama-sama kita lihat diatas. Disini kita akan membagikan 10 trik, tips atau cara bagi para introvert di mana pun berada, agar tetap terlihat menarik meskipun pasif di lingkungannya, baik itu lingkungan sekolah, tempat kerja, atau pun lingkungan rumah. 

Tips Menarik Untuk Anak Introvert

Oke, gausah terlalu banyak cocok alias bacot, langsung saja amati baik-baik dan terapkan dalam kehidupanmu Wahai Para Manusia Istimewa.

1. Sikat Gigimu 3 Kali Sehari

Tips Bagi Para Introvert

Haah?? Iya! sikat gigimu 3 kali sehari. Tips ini kudu kamu terapkan agar kamu tetap dapat terlihat menarik meskipun kamu seorang introvert. Jangan sepelekan kebersihan mulutmu. Bisa kebayang tidak? sudahlah kamu introvert, pasif dilingkungan, jarang ngomong, eh pas giliran ngomong ternyata napas kamu bau bangke cicak yang terjepit pintu. Tentu hal ini tidak boleh terjadi.

Sebagai seorang yang pasif, kita harus pintar-pintar mencari nilai lebih agar tetap eksis di lingkungan kita. Dan salah satu manfaat dari menjaga kebersihan mulut antara lain, kamu dapat dengan pede melepaskan senyuman, karena kamu yakin tidak ada sticker cabe yang menempel di gigimu.

2. Senyumlah Pada Siapapun

Ya! Kamu harus senyum ke semua orang yang kamu temui. Baik itu ke teman sekolah yang suka ngebully kamu, sampai ke gebetan yang buat kamu ga bisa tidur nyenyak di malam hari. Lalu kapan waktunya kita untuk senyum? Tergantung bos! lihat-lihat situasi juga. Jangan sampe kita lagi sendirian malah senyum-senyum sendiri. Ntar kalau ada yang ngeliat kita dikira malah udah gila. Bukannya menambah daya tarik, justru malah menjadi Cap Baru bagi kita sebagai sosok introvert yang punya gangguan jiwa.

Jadi, mulai sekarang biasakan senyum yah!

3. Mandi Bos!

Jangan mentang-mentang kita introvert dan jarang terlibat dengan publik membuat kita malas merawat diri. Justru waktu kita yang luas bisa kita gunakan untuk merawat diri kita dengan lebih intens. Salah satunya dengan melakukan mandi wajib dengan rutin. Ada banyak sekali manfaat mandi dengan rutin. Salah satunya adalah menjaga agar aroma tubuh kita tetap segar dan kulit terlihat lebih cerah. Ketika badan kamu sudah bersih dan segar, hal ini akan meningkatkan performa kamu saat tampil ke warung di sore hari untuk beli jajan. Kebayang tidak, kamu jarang keluar rumah, eh pas sekalinya keluar kamu terlihat sangat segar, fresh, dan glowing karena perawatan tubuh yang rutin dan jarang terkena matahari.

4. Gunakan Pakaian Yang Bersih

Tips Bagi Para Introvert

Ane bilangin nih ye! Jadilah introvert yang ekslusif, bukan malah jadi nolep tak terurus. Bedakan antara introvert dengan nolep. Kita introvert, pendiam, pasif, tapi kita tetap tahu mana yang keren dan mana yang cupu. Kita tahu mana yang bagus, dan mana yang jelek. Oleh karena itu, mari kita perhatikan apa yang kita pakai.

Gunakanlah pakaian yang menarik dan bersih tentunya. Jangan sampai, karena merasa tidak ada yang peduli denganmu, kamu juga ikut-ikutan tidak peduli dengan penampilanmu. Pakaian yang menarik tidak harus selalu mahal. Semua tergantung bagaimana kamu menyatukan apa yang kamu pakai. Sesuaikan pakaianmu dengan kondisi lingkungan.

5. Tatap Mata Lawan Bicaramu

Ane tau, kalau introvert itu paling males terlibat dengan banyak orang jika tidak penting-penting amat. Kita lebih senang menghabiskan waktu sendiri. Tapi, ada masanya kita harus terlibat dengan orang lain yang bahkan sangat asing bagi kita. Ketika momen itu tiba, dan kita terpaksa terlibat interaksi yang intens, yakinkan dirimu dan percaya dirilah. Tatap mata lawan bicaramu. Keberanianmu menatap mata lawan bicara akan memberi nilai lebih bagi siapapun yang melihatnya.

6. Tambah Terus Wawasanmu

Jangan sepelekan wawasan pengetahuan. Orang-orang boleh menilai kita kuper, pendiam, tidak aktif dan image-image berkonotasi negatif lainnya. Tapi jangan biarkan mereka memandang rendah keilmuwan kita. Salah satu tips bagi introvert untuk menambah nilai lebih di mata publik adalah kelebihan wawasan dan pengetahuan. Jadikan diri kita sebagai sosok yang cerdas dan berilmu. Dimana ketika orang-orang tidak memiliki pengetahuan tentang sesuatu, kita justru menguasainya. Hal ini bukan tidak mungkin, mengingat kita memiliki banyak waktu untuk menyendiri, tentu kita bisa menyisihkan sebagian waktu kita untuk menambah khazanah ilmu yang kita miliki. Pendiam, tapi berwawasan luas, kan hebat!

7. Gunakan Jam Tangan

Tips Bagi Para Introvert

Yang bener nih? Iya, gunakanlah jam tangan bukan jam dinding. Seorang yang introvert sangat cocok menggunakan jam tangan. Selain menambah nilai style pendiam kamu, keberadaan jam tangan bagi introvert sangat berguna saat kamu berada di tengah-tengah publik. Kamu bisa berpura-pura melihat jam berulang kali, berlagak lagi menunggu seseorang yang tidak kunjung datang, padahal tidak. Hehe.

8. Pilihlah Atribut Berwarna Cerah

Entah itu sepatu, sendal, jam tangan, tas, atau pun topi, gunakanlah yang berwarna cerah. Hindari warna-warna gelap. Sifatmu yang pendiam dan warna atribut yang gelap akan membuat dirimu terlihat semakin suram.

9. Gunakan Gel / Minyak Rambut (bagi laki-laki)

Kita memang pendiam dan pasif, jarang bicara dan suka menyendiri. Tapi yakinlah, tetap ada lawan jenis yang memperhatikanmu. Oleh sebab itu, untuk menghargai mereka yang telah sudi menatap makhluk introvert ini, mari kita hadiahkan mereka penampilan terbaik kita. Dan salah satu caranya adalah kita bisa menggunakan gel rambut agar tiap helai rambut kita terlihat lebih fresh dan tidak kering/kusam. Penampilan rambut yang oke, akan memberi nilai lebih bagimu meskipun kamu jarang terlibat interaksi dengan banyak orang.

Itu saja tips kali ini buat para introvert dimana pun berada. Semoga bermanfaat dan mencerahkan hidup para kaum intro indonesia! Ingat! tidak ada yang pantas memberi nilai pada kamu, kecuali kamu sendiri. Hargailah dirimu, maka dunia akan menghargaimu.
Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.