Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MACAM MACAM BUNGA MAWAR DI INDONESIA

Sebagian tipe bunga mawar itu sangat sangatlah banyak didapat di Indonesia dan di dunia. Mulai dari Wild rose/mawar liar, Old garden Roses, Climbing Roses dsb. Semuanya mawar ini bisa pula anda peroleh di beberapa toko bunga di Indonesia. Sebagian tipe bunga mawar ini tidak semuanya dapat kita peroleh di banyak daerah kita. Karena, sarat satu mawar hidup itu tergantung satu ketinggian tempat (dataran tinggi/rendah) dan kondisi iklim. Bunga mawar itu termasuk tanaman tahunan (genus Rosadan kelas Dicolylodonae) mawar juga termasuk tipe tanaman hias yang sangat popular dan sudah lama juga dibudidayakan di Indonesia karena) mawar juga termasuk tipe tanaman hias yang sangat popular dan sudah lama juga dibudidayakan di Indonesia karena harga dan yang berkeinginan sangat tinggi. Berikut ini sebagian tipe bunga mawar :

Bunga Mawar Talitha
Bunga mawar type ini yaitu mawar potong tipe bunga ganda dengan warna orange. Panjang tangkainya 50-83 cm dengan diameter bunga mekar 8 cm. Permukaan daunnya bergelombang. Produksi bunga tipe ini1, 7-1, 8 tangkai. Kesegaran bunga dalam vas dapat bertahan hingga 7-9 hari.


Bunga Mawar Shananda
Bunga mawar type ini yaitu mawar potong tipe bunga ganda dengan warna pink cerah (bright pink), red purple group 66A. Panjang tangkainya 45-60 cm dengan diameter bunga mekar 9-11 cm. Produksi bunga tipe ini1, 2-1, 6 tangkai. Kesegaran bunga dalam vas dapat bertahan hingga 5-8 hari.


Bunga Mawar Pertiwi
Bunga mawar type ini yaitu mawar potong tipe bunga ganda dengan warna merah muda (red purple group 65D). Panjang tangkainya 5, 65-7, 54 cm dengan diameter bunga mekar 8, 84-9, 01 cm dan durinya sedikit. Mawar type ini tahan tidak ada naungan.


Bunga Mawar Megawati
Bunga mawar type ini yaitu type mawar potong dengan permukaan daun bergelombang. Produksi bunga tipe ini1, 3-1, 7 tangkai dengan diameter bunga 9-11 cm, panjang tangkai 48, 89-73, 00 cm. Bunga dapat selalu fresh dalam vas sampai 6-8 hari.

Bunga Mawar Putri
Bunga mawar type ini termasuk type mawar potong dengan tipe ganda. Permukaan daun bergelombang berwarna merah tua (dark red)/red group 46A. Produksi bunga tipe ini1, 4-1, 6 tangkai dengan panjang tangkai 55-105 cm dan diameter bunga 9, 5-11, 5 cm. Aroma bunga agak wangi dan kesegarannya dalam vas dapat bertahan hingga 8-9 hari.

Bunga Mawar Fortuna
Bunga mawar type ini yaitu type mawar potong yang termasuk tipe bunga ganda. Permukaan daunnya bergelombang dan aramonya agak wangi. Panjang tangkainya 47-75 cm. Mawar type ini berdiameter bunga mekar 8, 5-9, 5 cm. Kesegaran bunga bertahan hingga 5-8 hari.

Bunga Mawar Rosmarun
Bunga mawar type ini termasuk tipe bunga ganda. Mawar type ini berdiameter bunga kuncup 1, 35 cm, diamater bunga mekar 4, 37 cm serta aromanya sedikit wangi. Kesegaran bunga lebih lama, terutama bunga dalam pot yaitu 56, 33 hari.

Bunga Mawar Rosanda
Bunga mawar type ini termasuk tipe bunga ganda dengan warna bunga unik dan menarik. Di bagian depan orange red group 35D, segi belakang red group 49D. Mawar type ini berdiameter bunga kuncup 0, 90 cm, diamater bunga mekar 2, 54 cm serta aromanya wangi. Kesegaran bunga lebih lama, terutama bunga dalam pot yaitu 43, 63 hari.

Bunga Mawar Cipanas Dwi Warna
Bunga mawar type ini yaitu mawar taman tipe bunga ganda dengan warna red purple group 68 D dan 61 C. Panjang tangkainya 4, 1-5, 1 cm dengan diameter bunga mekar 8, 5-8, 9 cm. Jumlah bunga/tanaman/bln. 1, 4-2, 9 kuntum. Mawar type ini memiliki penyesuaian luas.
Bunga Mawar Mega Putih

sebagian tipe bunga mawar
Bunga mawar type ini yaitu mawar potong tipe bunga ganda dengan bentuk tepi petal bunga keriting. Jumlah petal 104-138 helai. Mawar type ini memiliki tangkai bunga (neck length) kokoh sepanjang 7-8 cm, panjang tangkai keseluruhnya 47-85 cm. Ukuran bunga ini termasuk juga besar dengan diameter 9-12 cm. Diameter bunga kuncup 2, 12-2, 15 cm. Aroma bunga sedikit wangi (light fragrance). Kesegaran bunga 7-9 hari.