Wakil Walikota Pagar Alam Meninggal Dunia

Pengenalan

Pagar Alam adalah sebuah kota di Provinsi Sumatera Selatan. Pada tanggal 25 Februari 2021, kota tersebut kehilangan salah satu pemimpinnya yang bernama Wakil Walikota Pagar Alam.

Profil Wakil Walikota Pagar Alam

Wakil Walikota Pagar Alam yang bernama Alpian Maskoni lahir pada tanggal 6 Agustus 1964. Beliau merupakan salah satu tokoh penting di kota tersebut dan telah menjabat sebagai Wakil Walikota sejak 2016.

Kronologi Meninggalnya Wakil Walikota Pagar Alam

Pada tanggal 25 Februari 2021, Wakil Walikota Pagar Alam menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Graha Bunda Palembang. Beliau sebelumnya dirawat di rumah sakit tersebut selama beberapa hari karena sakit.

Reaksi dari Masyarakat

Meninggalnya Wakil Walikota Pagar Alam tentu saja membuat masyarakat kota tersebut merasa sedih. Banyak warga yang mengungkapkan rasa duka mereka melalui media sosial dan juga di tempat-tempat umum.

Penghargaan untuk Alpian Maskoni

Setelah meninggal, Alpian Maskoni mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, yang memberikan penghormatan terakhir kepada Alpian Maskoni di Rumah Duka.

Peninggalan Wakil Walikota Pagar Alam

Wakil Walikota Pagar Alam meninggalkan sejumlah peninggalan bagi masyarakat kota tersebut. Salah satunya adalah kebijakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Peninggalan dalam Bidang Pendidikan

Salah satu kebijakan yang diambil oleh Alpian Maskoni adalah peningkatan kualitas pendidikan di Pagar Alam. Beliau telah membangun sejumlah sekolah baru dan juga meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah yang sudah ada.

Peninggalan dalam Bidang Infrastruktur

Tidak hanya dalam bidang pendidikan, Wakil Walikota Pagar Alam juga meninggalkan peninggalan dalam bidang infrastruktur. Beliau telah membangun sejumlah jalan baru dan juga memperbaiki jalan-jalan yang sudah ada.

Peninggalan dalam Bidang Kebersihan

Alpian Maskoni juga memiliki kebijakan untuk meningkatkan kebersihan di kota Pagar Alam. Beliau telah membangun sejumlah tempat pembuangan sampah dan juga melakukan kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

Kesimpulan

Wakil Walikota Pagar Alam yang bernama Alpian Maskoni meninggal dunia pada tanggal 25 Februari 2021. Beliau meninggalkan sejumlah peninggalan bagi masyarakat kota tersebut di bidang pendidikan, infrastruktur, dan kebersihan. Masyarakat Pagar Alam tentu saja merasa sedih dengan meninggalnya salah satu pemimpin mereka tersebut.