Chord Ternyata Hanya Kamu – Belajar Gitar dengan Mudah

Jika kamu adalah seorang pecinta musik dan ingin belajar bermain gitar, maka kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu “Ternyata Hanya Kamu” yang dinyanyikan oleh Keyla. Lagu ini cukup populer dan sering diputar di berbagai stasiun radio maupun di televisi. Bagi pemula, lagu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk latihan karena chord-nya yang mudah dipelajari.

Chord Dasar Lagu Ternyata Hanya Kamu

Sebelum membahas chord-nya, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu struktur lagu “Ternyata Hanya Kamu”. Lagu ini memiliki struktur intro – verse 1 – chorus – verse 2 – chorus – interlude – chorus – outro. Untuk chord dasarnya, kamu bisa menggunakan beberapa akor dasar yaitu:

Intro: Am – G – F – E

Verse 1: Am – G – F – E

Chorus: C – G – Am – F

Verse 2: Am – G – F – E

Interlude: F – E – Am – G – F – E – Am – G

Chorus: C – G – Am – F

Outro: Am – G – F – E

Dengan chord dasar tersebut, kamu sudah bisa memainkan lagu “Ternyata Hanya Kamu” dengan mudah. Namun, jika kamu ingin memainkan lagu ini dengan lebih baik, maka kamu bisa mencoba variasi chord yang lebih kompleks.

Variasi Chord Lagu Ternyata Hanya Kamu

Untuk membuat suara gitar kamu lebih berwarna, kamu bisa mencoba variasi chord yang lebih kompleks. Berikut chord-chord variasi yang bisa kamu gunakan:

Intro: Am – G/B – C – F – G

Verse 1: Am – G/B – C – F – G

Chorus: C – G/B – Am – F – G

Verse 2: Am – G/B – C – F – G

Interlude: F – E/G# – Am – G/B – C – F – G

Chorus: C – G/B – Am – F – G

Outro: Am – G/B – C – F – G

Dengan variasi chord tersebut, kamu bisa membuat suara gitar kamu lebih berwarna dan memukau. Namun, ingatlah bahwa tidak semua variasi chord cocok dengan selera musik kamu. Jadi, kamu bisa mencoba beberapa variasi chord dan memilih yang paling sesuai dengan selera musik kamu.

Belajar Gitar dengan Mudah

Belajar bermain gitar tidaklah sulit jika kamu tekun dan konsisten. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai sumber belajar seperti buku, video tutorial, atau kursus gitar. Jika kamu belum memiliki gitar, maka kamu bisa membeli gitar yang sesuai dengan budget kamu. Ada banyak toko musik yang menjual gitar dengan berbagai macam harga dan kualitas.

Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas gitar di sekitar kamu. Dengan bergabung dengan komunitas, kamu bisa bertukar pengalaman dan belajar dari para pemain gitar yang sudah lebih berpengalaman. Komunitas juga bisa memberikan motivasi dan semangat untuk kamu terus belajar dan berlatih.

Kesimpulan

Belajar bermain gitar memang membutuhkan waktu dan kesabaran. Namun, dengan tekun dan konsisten, kamu pasti bisa menguasai teknik bermain gitar dengan baik. Lagu “Ternyata Hanya Kamu” bisa menjadi pilihan yang tepat untuk latihan chord karena chord-nya yang mudah dipelajari. Jika kamu ingin membuat suara gitar kamu lebih berwarna, kamu bisa mencoba variasi chord yang lebih kompleks. Jangan lupa untuk memanfaatkan berbagai sumber belajar dan bergabung dengan komunitas gitar untuk meningkatkan kemampuan bermain gitar kamu.