Cara Download Thumbnail YouTube Orang Lain

Posted on

Thumbnail atau gambar mini yang muncul saat kita mengunggah video di YouTube sangat penting untuk menarik perhatian penonton. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara mendownload thumbnail orang lain. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk melakukan hal tersebut.

Cara Download Thumbnail YouTube Orang Lain dengan Menggunakan Screenshot

Salah satu cara termudah untuk mendownload thumbnail YouTube orang lain adalah dengan mengambil screenshot. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka video yang ingin kamu download thumbnailnya.
  2. Pilih bagian yang ingin kamu ambil screenshotnya.
  3. Tekan tombol Print Screen di keyboard.
  4. Buka aplikasi Paint atau aplikasi pengedit gambar lainnya.
  5. Tekan tombol Ctrl + V untuk menempelkan screenshot ke aplikasi tersebut.
  6. Simpan gambar tersebut dengan format .jpeg atau .png.

Cara Download Thumbnail YouTube Orang Lain dengan Menggunakan Situs Online

Jika kamu tidak ingin repot mengambil screenshot, kamu bisa menggunakan situs online untuk mendownload thumbnail YouTube orang lain. Berikut adalah beberapa situs yang bisa kamu gunakan:

Langkah-langkahnya sangat mudah. Kamu hanya perlu memasukkan link video YouTube yang ingin kamu download thumbnailnya. Setelah itu, situs tersebut akan menampilkan thumbnail video tersebut dan kamu bisa mendownloadnya dengan mudah.

Cara Download Thumbnail YouTube Orang Lain dengan Menggunakan Add-ons atau Extension di Browser

Jika kamu sering mendownload thumbnail YouTube orang lain, kamu bisa menggunakan add-ons atau extension di browser untuk mempermudah proses tersebut. Berikut adalah beberapa add-ons atau extension yang bisa kamu gunakan:

Setelah kamu menginstal add-ons atau extension tersebut, kamu bisa langsung mendownload thumbnail YouTube orang lain dengan mudah. Kamu hanya perlu mengklik tombol download yang muncul saat kamu membuka video YouTube.

Kesimpulan

Mendownload thumbnail YouTube orang lain tidaklah sulit. Kamu bisa menggunakan beberapa cara yang telah disebutkan di atas, seperti mengambil screenshot, menggunakan situs online, atau menggunakan add-ons atau extension di browser. Pilihlah cara yang paling mudah dan nyaman untuk kamu gunakan. Selamat mencoba!