Aplikasi

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Ponsel Anda

Kurang puas dengan aplikasi edit foto bawaan di ponsel Anda? Ya, salah satu cara untuk mengoptimalkan hasil foto adalah dengan melakukan pengeditan. Dan untuk mengakomodir kebutuhan kreatifitas Anda dalam hal fotografi, bisa mencoba deretan aplikasi edit foto terbaik berikut ini.

Inilah Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di Smartphone

Sebenarnya, Anda bisa dengan mudah menemukan rekomendasi aplikasi edit foto terbaik di Google PlayStore. Namun kebutuhan penyuntingan foto bisa saja berbeda pada masing-masing pengguna. Dan untuk membuat pertimbangan yang sesuai, Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini:

1. Photoshop Express: Editor Foto

Adobe memang menjadi salah satu pengembang aplikasi terkemuka dalam hal desain grafis dan multimedia. Untuk kebutuhan edit foto instan, Anda bisa mencoba aplikasi yang satu ini karena menggunakan interface yang intuitif. Aplikasi yang dapat digunakan secara gratis tanpa iklan ini menawarkan deretan fitur seperti crop, straighten, rotasi dan flip.

2. Lightroom Editor Foto dan Video

Tak kalah instan, Anda juga bisa memilih Lightroom yang juga diperkenalkan oleh Adobe. Ya, editor foto dan video ini menawarkan fitur yang lebih komprehensif untuk kebutuhan penyuntingan. Terlebih dengan adanya fitur preset yang memungkinkan edit jadi jauh lebih cepat. Melalui fitur ini, Anda bisa menggunakan preset yang dibagikan para profesional untuk mengubah foto atau video Anda.

3. Snapseed

Google pun tak ketinggalan dengan editor foto mereka, Snapseed. Aplikasi ini tergolong sebagai editor foto tingkat lanjut namun tetap mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dibekali setidaknya 28 fitur berbeda yang dapat dimanfaatkan secara gratis untuk mengubah foto sesuai selera dan keinginan. Aplikasi Google Foto memang menawarkan fungsi edit, namun Snapseed bisa dipilih untuk pengeditan RAW yang lebih fleksibel.

4. VSCO: Editor Foto dan Video

Aplikasi ini populer di kalangan pengguna iPhone dan android untuk pengeditan foto dan video. Fitur andalan dalam aplikasi ini adalah pilihan filter untuk mengubah tone warna pada foto.. Anda pun bisa memilih filter sesuai selera. Selain itu, VSCO juga dibekali tools untuk menyesuaikan exposure, highlight dan shadow.

5. PicsArt Photo & Video Editor

Aplikasi ini juga bisa dikatakan sangat populer, utamanya di kalangan pengguna android. Fungsi dan fitur edit foto di dalamnya terbilang sudah cukup untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bolders, clipart, collages, crop, frame, rotate, stiker, text effect dan sebagainya. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan Magic Effect yang bisa menjadikan foto terlihat lebih nyata.

Kesimpulan

Itulah tadi deretan aplikasi edit foto terbaik untuk diinstal di ponsel. Dengan menginstalnya, Anda pun tak harus selalu berada di depan PC untuk melakukan sedikit penyesuaian terhadap foto. Berbagi foto menarik ke media sosial pun jadi lebih praktis.

Nur Cahyani Swastika

Recent Posts

Download Mozilla Firefox Full Versi Terbaru Gratis

Kurang puas dengan kinerja aplikasi browser yang Anda gunakan saat ini? Besar kemungkinan Anda sedang…

2 months ago

Cara Top Up Stumble Guys, Begini Langkah Mudahnya

Mencari cara yang mudah dan murah untuk top up Stumble Guys? Ya, game ini memang…

2 months ago

Cara Pakai Kode Referral DANA untuk Voucher Gratis

Penasaran dengan kode referral DANA yang disebut-sebut bisa memberikan voucher gratisan? Anda yang baru menggunakan…

2 months ago

Cara Dapat Koin Tambahan dengan Kode Boost Snack Video

Ada teman meminta Anda untuk kode boost Snack Video mereka? Memasukkan kode ini, Anda dan…

2 months ago

Ini 4 Game Penghasil Saldo DANA, Terbukti Membayar

Bermain game menjadi pilihan kebanyakan orang saat sedang luang. Nah, jika Anda termasuk salah satu…

2 months ago

Begini Cara Mudah Menghapus Video di Snack Video

Mencari cara menghapus video di Snack Video? Memang, ada kalanya konten yang sudah kita unggah…

2 months ago