Google Play Shopeepay: Cara Bayar Play Store Mudah

Google Play Shopeepay: Cara Bayar Play Store Mudah saja materi panduan cara Kita terkait Google Play Shopeepay: Cara Bayar Play Store Mudah. Jika Kali
Google Play Shopeepay
Google Play Shopeepay

Google Play Shopeepay - Welcome back gaes di SEO Kilat. Kami harap Kalian dalam keadaan sehat selalu yah. Oke, kemarin Kita udah membahas secara singkat bagaimana caranya beli ebook di Play Store dengan pulsa. Yang dengan bantuan tutorial tersebut Kalian yang ingin membeli ebook bermanfaat di Play Store dapat lebih mudah melakukan transaksi.

Nah! masih berhubungan dengan tema pembahasan kemarin, yakni berkaitan dengan Google Play Store. Kali ini Kami ingin memandu Kalian bagaimana caranya bayar Google Play pakai Shopeepay. Itu artinya, Kita dapat melakukan transaksi pembayaran atau pembelian setiap item produk Google, dengan menggunakan saldo Shopeepay milik Kita. Gimana? Pasti keren tentunya. Minimal lebih simpel. Oke, untuk mempersingkat waktu, langsung lanjut baca ke bawah gaes.

Google Play Shopeepay

Cara Bayar Google Play pakai Shopeepay bisa terbilang masih baru (saat artikel ini rilis). Jadi mungkin masih banyak yang belum familiar dengannya. Oleh sebab itu, sebelum menerapkan tutorial panduan cara ini, akan lebih baik jika Kalian membacanya terlebih dahulu, sebelum mempraktekkannya secara langsung. Ohiya, pastikan juga Kalian sudah login dengan akun Google Kalian di aplikasi Play Store. Dan pastikan juga, Kalian sudah menginstal aplikasi Shopee dan sudah login lengkap dengan saldo Kalian. Oke, berikut caranya:

1. Buka aplikasi Play Store Kalian.

2. Ketuk ikon/foto profil Kalian di pojok kanan atas. Seperti gambar di bawah ini.

Google Play Shopeepay
Google Play Shopeepay

3. Pilih menu "Pembayaran dan Langganan".

4. Pilih menu "Metode Pembayaran".

5. Pilih "Tambahkan Shopeepay".

6. Tekan "Lanjutkan".

7. Tekan "Saya Setuju".

8. Masukkan Pin (Jika diminta). Sampai sini Kalian berhasil menghubungkan Shopeepay ke Google Play Store.

9. Masuk ke beranda Play Store, lalu pilih item produk yang ingin Kalian beli. Misal: Ebook, Game, atau aplikasi.

10. Setelah memilih item, tekan "Beli" atau "Harga Item" yang ingin Kalian beli.

11. Tentukan metode pembayaran. Tekan area seperti gambar di bawah ini.

Google Play Shopeepay
Bayar Google Play Pakai Shopeepay

12. Pilih "Shopeepay".

13. Terakhir, tekan "Beli". (Masukkan PIN jika diminta).

Selesai!

Bayar Google Play Pakai Shopeepay

Seperti yang Kalian lihat di atas, Kita bisa melakukan transaksi pembelian item produk Google dengan menggunakan metode pembayaran Shopeepay. Cara ini terbukti bekerja dan bisa, sekaligus mudah jika Kalian tidak mempunyai saldo Google Play. Selain menggunakan Shopeepay, sebenarnya Kalian juga bisa menggunakan metode pembayaran DANA ataupun Gopay dari Gojek. Cuma perlu Kalian pastikan, Kalian telah menginstal aplikasi tersebut (DANA dan Gojek) dan memiliki saldo yang cukup untuk bertransaksi.

Pembayaran Google Play Dengan Shopeepay

Jika ingin melakukan pembayaran Google Play dengan aplikasi Shopee, pastikan Kalian sudah menginstall aplikasi Shopee dan telah login ke akun Shopee Kalian. Pastikan juga kalau saldo di dalam akun Shopee mencukupi untuk melakukan transaksi pembelian item produk Google. Karena percuma, meskipun Kalian berhasil menghubungkan Shopeepay ke Play Store, jika saldo di akun Shopee tidak mencukupi, yah Kalian gak akan berhasil checkout sampai selesai.

Informasi Terkait Google Play Shopeepay

Dalam pembahasan kali ini terdapat beberapa informasi yang perlu Kalian ketahui, meskipun tidak sampai wajib. Namun dengan mengetahui informasi berikut ini, Kalian akan lebih mantap dan terhindar dari kesalahan saat ingin bayar Google Play Pakai Shopeepay. Berikut informasinya:

1. Google Play Shopeepay dapat terkoneksi atau terhubung dan melakukan transaksi pembelian item produk Google.

2. Mulai dari ebook, aplikasi premium, dan game bisa Kalian beli menggunakan metode pembayaran Shopeepay.

3. Install aplikasi Shopee terlebih dahulu di smartphone Kalian agar proses koneksi Google Play dan Shopeepay dapat dilakukan.

4. Pastikan akun Shopee Kalian mempunyai cukup saldo agar dapat melakukan transaksi Google Play.

5. Kamu butuh koneksi internet yang stabil saat menghubungkan Google Play ke Shopeepay.

6. Disarankan menggunakan aplikasi terbaru atau terupdate saat menghubungkan Shopeepay ke Google Play Store.

Mungkin demikian saja materi panduan cara Kita terkait Google Play Shopeepay: Cara Bayar Play Store Mudah. Jika Kalian dapati konten Kami bermanfaat, jangan hentikan sampai di sini saja. Bagikan artikel ini ke sosial media Kalian gaes. Dukung Kami agar tetap semangat menghadirkan konten penuh solusi ke ruang baca Kalian. Ingat! berbagi di sosial media itu gratis loh. See You!

Lainnya: Cara Beli Ebook di Play Store Dengan Pulsa