Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook Paling Mudah

Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook Paling Mudah pembahasan Kita kali ini mengenai Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook. Seperti biasa, jika Ka
Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook
Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook

Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook Paling Mudah

Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook - Welcome back gaes di SEO Kilat. Kanal informasi bermanfaat yang membagikan beragam solusi buat Kalian. Oke! Semakin kemari Kita semakin menyadari tentang pentingnya arti sebuah data privasi. Sebab dengan penyalahgunaan data, di zaman teknologi ini bisa berakibat fatal. Contoh sederhananya saja, penyalahgunaan data untuk meminjam di badan usaha pinjol. 

Tidak sedikit cerita yang menunjukkan bahwa data diri mereka telah disalahgunakan oleh pihak tertentu untuk menjamin saat menarik uang di pinjol. Tentunya masih ada sangat banyak penyalahgunaan data informasi, untuk tidak kejahatan. Nah! salah satu langkah facebook dalam meningkatkan privasi penggunanya, adalah meluncurkan sistem keamanan yang disebut dengan Profil Guard Facebook. Seperti apa penjelasannya? Yuk cek di bawah ini.

Apa itu Profil Guard Facebook?

Sederhananya, profil guard facebook adalah salah satu sistem yang diluncurkan oleh facebook untuk meningkatkan kualitas keamanan data privasi penggunanya. Dengan mengaktifkan profil guard facebook, halaman beranda (khususnya foto profil) Kita tidak akan bisa discreenshoot, namun hanya bekerja pada facebook klasik.

Dengan adanya sistem ini Kita tentu akan sangat terbantu dalam menekan angka penyalahgunaan data foto profil. Sehingga foto profil Kita tidak akan terlalu mudah digunakan oleh akun akun kloning. Lalu, bagaimana Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook? Cek di bawah gaes!

Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook

Sebelumnya saya pribadi cukup kesulitan membuat foto profil guard facebook. Sebab banyak artikel yang terlalu ribet menjelaskan make token inilah dan token itulah. Sampai akhirnya saya menemukan sebuah tutorial, di mana Kita hanya perlu menginstall ekstensi chrome dan mengaplikasikannya sebagaimana menggunakan aplikasi. Tinggal klik-klik doang. Berikut Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook selengkapnya.

1. Buka laptop atau PC Kalian dan login ke facebook menggunakan chrome (microsoft edge juga bisa sih).

2. Setelah login ke akun yang akan mengaktifkan profil guard facebook, silahkan download dan tambahkan ke browser PC Kalian ekstensi L.O.C. Searching aja di Google. Gambar logonya seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Profil Guard
Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook

3. Setelah terinstal, langsung saja buka ekstensinya. Biasanya sih setelah install halaman ekstensi akan otomatis terbuka. Tapi kalau tidak terbuka, silahkan klik logo ekstensi L.O.C di sebelah bar URL browser.

4. Setelah masuk ke halaman ekstensi, klik Tools dan pilih Profil Picture Guard.

5. Aktifkan profil guard dengan mengklik Shield Up. Selesai!

Keuntungan Mengaktifkan Profil Guard Facebook

Jika Kita berbicara soal keuntungan mengaktifkan profil guard di Facebook, tentu yang paling utama sejauh ini adalah soal keamanan data foto profil Kita di facebook. Para pengguna Facebook setidaknya tidak seleluasa sebelumnya. Seperti Kita tidak menggunakan Facebook Guard. Artinya, Kita telah mempersempit ruang gerak user Facebook yang ingin menyalahgunakan data foto profil Kita. 

Kekurangan Mengaktifkan Profil Guard Facebook

Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan. Meskipun banyak yang menggunakan atau menginstall ekstensi ini, namun ada beberapa komentar yang menyebutkan ancaman terhadap akunnya. Di mana akun si pengguna sepertinya disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab. Entah itu pihak developernya, atau pihak eksternal lainnya. Oleh sebab itu, jika Kalian tidak mau mengambil resiko kehilangan akun berharga Kalian, sebaiknya tahan dulu keinginan menggunakan profil guard Facebook. Kecuali jika Kalian percaya dan siap atas segala konsekuensinya.

Apa Penulis Menggunakan Profil Guard Faceboook?

Saat artikel ini Kami rilis, penulis masih mengaktifkan profil guard Facebook. Hanya saja, ekstensi tersebut sudah saya uninstall dari browser penulis. Karena penulis sendiri kurang yakin dan percaya dengan ekstensi tersebut. Namun perlu diketahui, meskipun ekstensi tersebut sudah diuninstall, profil guard yang penulis aplikasikan masih bekerja melindungi foto profilnya.

Mungkin gak bisa panjang-panjang gaes. Demikian saja pembahasan Kita kali ini mengenai Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook. Seperti biasa, jika Kalian merasa konten Kami bermanfaat, jangan lupa share ke sosial media Kalian yah. Tombol share ada di atas halaman ini gaes.

Lainnya: Tipe Karakteristik Pengguna Facebook