Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store Android

Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store Android Kami sampaikan terkait Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store Android. Pa
Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store
Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store

Cara Menambahkan Pembayaran DANA di Play Store - Welcome back Gaes di SEO Kilat. Pada pembahasan sebelumnya Kita udah jelasin cara menambahkan Gopay di Play Store, sehingga Kalian yang ingin melakukan transaksi atau pembayaran item di Google, Kalian bisa menggunakan metode pembayaran Gopay. Nah! Menariknya, bukan hanya menggunakan Gopay, Kalian juga bisa melakukan metode pembayaran DANA di Play Store. 

Jadi, bagi Kalian yang terbiasa atau cenderung lebih menyukai transaksi pembayaran dengan aplikasi DANA, Kalian bisa menambahkan sistem atau metode pembayaran DANA di Google Play Store. Kira-kira seperti apa panduan tutorialnya? Tenang aja, pokoknya dijamin simpel dan mudah. Namun sebelum masuk ke tutorial Kita, Aku ingin sampaikan. Kalau Kalian rasa artikel ini bermanfaat, Kami mohon support website ini dengan membagikan artikel ini ke sosial media Kalian. Karena dengan support dari Kalian, Kami akan lebih semangat menghadirkan konten penuh solusi bagi Kalian semua.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store

Mohon diperhatikan yah gaes, sebelum menerapkan panduan tutorial atau Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store ini, harap pastikan Kalian sudah menginstall aplikasi DANA di perangkat atau smartphone Kamu. Dan pastikan pula kalau Kamu sudah login dengan akun Google yang akan Kamu gunakan dalam metode pembayaran DANA. Hal ini sangat penting. Jadi mohon diperhatikan. Oke, berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Play Store Kamu.

2. Sentuh ikon akun Google Kamu di pojok kanan atas, pilih menu "Pembayaran dan Langganan". Lihat Gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store
Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store

3. Pilih menu "Metode Pembayaran"

4. Gulir atau scroll ke bawah dan pilih menu "Tambahkan DANA". Seperti gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store
Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store

5. Di layarmu akan muncul informasi terkait menghubungkan akun DANA dengan Google. Silahkan tekan "Lanjut".

6. Selesai!

Catatan: Saat proses menghubungkan akun DANA dengan Google Play Store, ada kemungkinan Kamu akan diminta memasukkan PIN aplikasi. Silahkan masukkan PIN Kamu, tidak perlu khawatir. Namun sekali lagi Kami sampaikan, pastikan Kamu sudah menginstall aplikasi DANA sebelum mempraktekkan Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store ini.

FAQ Terkait Metode Pembayaran di Play Store

Selain Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store Android di atas, mungkin ada beberapa informasi terkait yang mungkin menjadi pertanyaan Kalian.

Kenapa Metode Pembayaran Pulsa Tidak Tersedia di Play Store?

Ada beberapa kemungkinan kenapa metode pembayaran pulsa tidak tersedia di Play Store.

1. Kamu belum menambahkan nomor HP Kamu di akun Google. Coba tambahkan dan verifikasi nomor HP kamu di akun Google.

2. Ada kemungkinan nomor Hp Kamu masih baru register. Dalam beberapa kondisi, nomor yang masih baru masih membutuhkan otorisasi provider agar dapat terkonek dengan akun Google.

Jika sudah berhasil terhubung antara nomor Hp Kamu dengan Akun Google, silahkan pilih metode pembayaran via Pulsa (Sesuai Nama Provider Kamu).

Bagaimana Cara Mengambil Uang di Google Play

Bagi Kalian yang mungkin memiliki saldo di Akun Google, Kalian bisa menarik saldo tersebut ke dompet digital atau rekening bank Kalian. Caranya cukup mudah.

1. Buka aplikasi Google Pay di Smartphone Kalian.

2. Di bagian bawah, tap menu "Pembayaran".

3. Pada bagian "Saldo Google Pay", tap Uangkan.

4. Masukkan atau tentukan nominal yang ingin ditransfer.

5. Konfirmasi metode pembayaran.

6. Tap Transfer.

Apakah DANA Bisa Bayar Google?

Seperti yang telah Kita jelaskan di atas dari cara menambahkan metode pembayaran DANA di Play Store, maka sudah tentu Kita bisa menggunakan aplikasi DANA untuk pembayaran di Google. Baik itu item di play store maupun item lainnya yang merupakan produk Google. Kerjasama antara Google dan DANA ini akan semakin mempermudah Kita dalam melakukan transaksi, yang selama ini terkesan sulit, bila ingin membayar produk Google.

Mungkin demikian yang bisa Kami sampaikan terkait Cara Menambahkan Metode Pembayaran DANA di Play Store Android. Panduan cara ini Kami harap dapat menjadi solusi Kamu yang ingin menggunakan aplikasi DANA sebagai perantara transaksi di Google. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Kamu, agar solusi yang Kami uraikan ini dapat ditemukan oleh lebih banyak orang. Terima kasih sudah mengikuti artikel ini sampai akhir.

Lainnya: Cara Menambahkan Gopay di Play Store