Cara Menambahkan GoPay di Play Store Terbaru Update

Cara Menambahkan Gopay di Play Store Terbaru Update Mungkin sekian aja panduan atau edukasi Cara Menambahkan Gopay di Play Store Terbaru Update kali i
Cara Menambahkan Gopay di Play Store
Cara Menambahkan Gopay di Play Store

Cara Menambahkan Gopay di Play Store - Welcome back with SEO Kilat. Tanpa terasa waktu terus bergulir dan Kita perlahan dibawa ke dunia yang serba digital. Dan salah satu perubahan yang sangat terasa adalah perubahan besar dalam dunia fintech. Sekarang yang namanya dompet digital seakan sudah menjadi sebuah kebutuhan. Kita lihat, mulai dari Gopay, DANA, OVO, Shopeepay dan banyak dompet digital lain, telah mengambil alih sebagian besar fungsi bank konvensional.

Nah! Ngomong-ngomong soal dompet digital, di sini Kami ingin memberikan solusi kepada para pembaca yang ingin menghubungkan Gopay miliknya ke akun Google Play Store. Kenapa tiba-tiba ingin menambahkan Gopay Kita di Play Store? Jawabannya sederhana! Telah terjadi peningkatan aktivitas transaksi di Play Store, sehingga menuntut para pengguna ingin mendapatkan kemudahan transaksi. Dan salah satu kemudahan transaksi tersebut dapat Kita wujudkan dengan menambahkan Gopay di akun Play Store Kita. Oke! Berikut caranya yah.

Cara Menambahkan Gopay di Play Store

Sebelum memasuki step cara langkah panduan menambahkan Gopay di Play Store, pastikan bahwa Kamu sudah login dengan akun Google yang akan Kamu hubungkan dengan akun Gopay. Dan pastikan juga, perangkat atau smartphone Kamu sudah menginstal aplikasi Gojek dan sudah login ke akun Gojek milikmu. Berikut gaes caranya:

1. Buka aplikasi Play Store di HP Kamu.

2. Tap atau sentuh lokasi memilih akun di pojok kanan atas. Lihat gambar di bawah.

Cara Menambahkan GoPay di Play Store
Cara Menambahkan GoPay di Play Store

3. Kemudian, pilih menu "Pembayaran dan Langganan".

4. Pilih menu "Metode Pembayaran".

5. Gulir ke bawah, cari dan pilih "Tambahkan Gopay".

6. Tekan "Lanjutkan". (Tunggu sinkronisasi Gopay dengan Play Store).

7. Akan muncul di layar Kamu tanda "Hubungkan Gopay ke Google". Kemudian tekan "Lanjut".

8. Masukkan PIN keamanan Gopay Kamu. Selesai!

Cara Menambahkan Gopay di Play Store yang Kami sampaikan di atas akan sangat berguna bagi Kalian yang terbiasa atau ingin melakukan transaksi pembelian atau pembayaran item milik Google atau Play Store. Bisa dibilang ini adalah cara yang simpel dan mudah dipraktekan. Dengan menghubungkan Gopay ke Google Play Store, Kalian bisa membeli item di Play Store, seperti ebook, aplikasi, dan lainnya. Kemudian dapat menggunakan metode pembayaran Gopay. 

Apakah GoPay sama dengan Google Play?

Sebagian diantara pengguna Gopay ada yang mungkin bertanya-tanya, Apakah GoPay sama dengan Google Play? Jawabannya tentu tidak. Hanya saja, dalam hal ini Gopay dengan Google, khususnya Play Store telah melakukan kerjasama. Sehingga Kita bisa melakukan metode pembayaran dengan Gopay pada aplikasi Play Store saat membeli item Google.

Bahkan bukan hanya bekerja sama dengan Gopay, Google juga sudah bekerjasama dengan Shopeepay dan DANA. Pada kesempatan lain akan Kami bagian panduan menambahkan dompet digital lain di Play Store. 

Informasi Terkait Cara Menambahkan Gopay di Play Store

Oke Gaes! Setelah membaca panduan cara di atas, Kalian gak perlu pusing memikirkan bagaimana cara menghubungkan GoPay ke Google? Karena dengan langkah yang Kami sampaikan di atas, secara otomatis Gopay Kalian akan terhubung dengan akun Google. Bukan hanya transaksi di play store. Kalian juga bisa membayar produk Google apapun dengan aplikasi Gopay jika sudah terhubung dengan akun Google. Namun, ada beberapa hal yang perlu Kalian ketahui agar proses menambahkan Gopay di Play Store berjalan lancar.

1. Pastikan koneksi internet Kamu lancar.

2. Ingat akun Google mana yang akan Kamu hubungkan dengan Gopay. Karena Kami yakin tidak sedikit diantara Kalian yang mempunyai banyak akun Google.

3. Sebelum menambahkan Gopay di Play Store, pastikan Kamu sudah menginstall aplikasi Gojek. Karena proses penambahan Gopay di Play Store, sejatinya menggunakan aplikasi Gojek.

4. Karena proses penambahan Gopay di Play Store membutuhkan kata sandi aplikasi, pastikan Kamu ingat yah PIN Gopay Kamu.

5. Setelah Gopay terhubung dengan Play Store atau akun Google, Kamu dapat menikmati kemudahan pembayaran item Google dengan metode pembayaran Gopay.

6. Pesan Kami, jangan melakukan transaksi yang di dalamnya terdapat kemaksiatan.

Oke gaes! Mungkin sekian aja panduan atau edukasi Cara Menambahkan Gopay di Play Store Terbaru Update kali ini. Semoga dengan apa yang sudah Kami sampaikan dapat bermanfaat dan membantu menjadi solusi bagi Kalian yang ingin transaksi di Play Store menggunakan Gopay. Jangan lupa dukung perkembangan SEO Kilat dalam menghadirkan konten bermanfaat, dengan membagikan artikel ini ke sosial media Kalian gaes!. Sampai jumpa!

Lainnya: Cara Mengisi Pulsa Lewat Gopay