Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile Terbaru Update

Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile Terbaru Update informasi yang dapat Kami sampaikan terkait Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile. Semoga dengan
Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile
Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile

Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile - Welcome back Gaes! Gimana kabar Kalian di akhir pekan ini? Semoga dalam keadaan yang baik yah. Ngomongin soal transaksi beli token listrik, mungkin ada diantara Kalian yang lebih memilih membeli token langsung di aplikasi PLN Mobile dibanding dengan membeli di marketplace. Namun yang menjadi permasalahan adalah tidak sedikit di kalangan masyarakat Indonesia yang belum tahu cara isi token melalui aplikasi resmi PLN Mobile.

Nah! untuk menjawab permasalahan tersebut, di sini Kami akan berikan panduan simpel tentang cara membeli token listrik, langsung dari aplikasi resmi PLN Mobile. Yang tentu saja transaksi di PLN Mobile jauh lebih baik dibanding pembelian token listrik di marketplace atau aplikasi pihak ketiga. Oke! berikut selengkapnya.

Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile

Sebelum mengaplikasikan Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile, ada baiknya step by step ini dibaca terlebih dahulu dan dipahami dengan benar. Terlebih khusus bila Kamu belum terbiasa melakukan transaksi via aplikasi. Beriky cara selengkapnya.

1. Buka aplikasi PLN Mobile di Smartphone atau gadget Kamu.

2. Kemudian pilih daftar atau login. Silahkan gunakan akun Google atau email Kamu.

3. Setelah berhasil terdaftar, buka aplikasi dan masuk ke halaman beranda aplikasi PLN Mobile. Lalu pilih menu "Kelistrikan".

4. Tekan "Tambah ID Pelanggan".

5. Isi Nomor ID Pelanggan, lalu tekan "Periksa". Jika data pelanggan sudah sesuai, seperti nama, alamat dan lainnnya. Pilih "Simpan". Sekedar informasi, ID Pelanggan di kalangan masyarakat Kita biasa disebut dengan istilah nomor token listrik. Jadi, Kamu juga bisa mengisi ID Pelanggan dengan nomor token listrik rumahmu. Bagi Kamu yang belum tahu nomor token listrik rumahmu, silahkan baca cara mengecek nomor token listrik.

6. Setelah ID Pelanggan Tersimpan. Pilih menu "Token & Pembayaran".

7. Pilih ID Pelanggan yang tadi sudah Kita Tambahkan.

8. Pilih "Beli Token".

9. Pilih Nominal Token Listrik yang akan dibeli. Misal: Rp. 5.000,-. Lalu tekan "Lanjutkan Pembayaran"

10. Kamu bisa langsung tekan "Bayar", atau memilih metode pembayaran lain, seperti: BTN VA, BRI VA, BNI VA, BCA VA, OVO, Gopay, LinkAja, dan lain-lain. Sekarang tekan "Bayar".

11. Di layar HP Kamu akan muncul nomor rekening virtual akun sesuai dengan bank yang Kamu pilih. Misal, Kamu memilih Bank Mandiri, di depan mesin ATM Bank Mandiri silahkan Masukkan kartu dan PIN Kamu >> Kemudian pilih bayar/beli >> Lainnya >> Multipayment >> Masukkan Kode Perusahaan 88755 > Masukkan No Rek Virtual Akun >> Tekan Angka 1 Jika Transaksi Sesuai >> Pilih Benar >> Transaksi Berhasil dan Lihat Struk Kamu.

Setelah transaksi berhasil, silahkan masuk kembali ke aplikasi PLN Mobile. Dan lihat rincian transaksi beli token listrik Kamu di PLN Mobile.

Gimana? Ribet yah?

Jujur sih iya ribet, karena harus keluar masuk aplikasi untuk melakukan pembayaran. Apalagi kalau Kita belum mempunyai aplikasi mobile banking, pasti tambah repot karena harus pergi ke ATM untuk melakukan transaksi beli token listrik di PLN Mobile. Akan tetapi, salah satu keuntungan yang pasti jika Kita membeli token listrik di PLN Mobile adalah harga yang terjamin murah.

Informasi Terkait Cara Beli Token Listrik di PLN Mobile

Dari penjelasan Kami di atas ada beberapa informasi yang menurut Kami penting dan perlu Kamu tahu sebelum melakukan transaksi beli token listrik di PLN Mobile. Jangan abaikan informasi ini demi kebaikanmu juga.

1. Jika Kamu tidak suka keribetan, Kami yakin Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile ini tidak cocok dengan Kamu. Apalagi jika Kamu tidak punya saldo dompet digital atau tidak mempunyai aplikasi mobile banking.

2. Transaksi beli token listrik di PLN Mobile masih menggunakan pihak ketiga saat membayar. Artinya, PLN Mobile tidak mempunyai dompet sendiri yang bisa dipakai langsung untuk membeli token listrik.

3. Harga token listrik di PLN Mobile pasti termurah. Karena merupakan aplikasi resmi dari perusahaan PLN.

4. Harga token listrik paling kecil di PLN Mobile adalah Rp. 5.000,-.

5. Harga token listrik paling besar di PLN Mobile adalah Rp. 500.000,-

6. Ada beberapa pilihan metode pembayaran di PLN Mobile, mulai dari BTN VA, BRI VA, BCA VA , BNI VA, MANDIRI VA, Kartu Debit Mandiri, BCA OneKlik, BRI Debit, OVO, Gopay, LinkAja.

Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat Kami sampaikan terkait Cara Beli Token listrik Di PLN Mobile. Semoga dengan informasi ini dapat menjadi solusi atas permasalahanmu. Jangan lupa bagikan artikel SEO Kilat ini ke sosial media Kamu agar semakin banyak yang menemukan solusi atas permasalahannya. 

Lainnya: Cara Beli Token Listrik di Shopee