Cara Beli Token Listrik di DANA Update Terbaru

Cara Beli Token Listrik di DANA Update Terbaru artikel tutorial atau panduan Cara Beli Token Listrik di DANA, biaya admin beli token listrik di DANA,
Cara Beli Token Listrik di DANA
Cara Beli Token Listrik di DANA

Cara Beli Token Listrik di DANA - Welcome back Gaes! Gimana kabar Kalian? Semoga baik-baik aja yah. Masih berkaitan dengan cara beli token listrik. Kalau panduan kemarin Kita membahasnya dengan melalui aplikasi Gojek, kali ini Kita akan berikan panduan beli token listrik di aplikasi DANA. Kenapa?

Karena aplikasi DANA merupakan salah satu dompet digital terbesar di Indonesia, yang memiliki pengguna dengan jumlah mencapai 50 juta lebih. Dengan jumlah pengguna tersebut, tentu potensi pembelian token listrik akan menjadi semakin besar pula. Nah! pada artikel ini Kita akan bahas dengan detail step by step cara beli token listrik di aplikasi DANA. Berikut selengkapnya.

Cara Beli Token Listrik di DANA

Bagi Kalian yang ingin mengisi atau beli token listrik di DANA, Kalian bisa ikuti panduan di bawah ini gaes. Tidak perlu khawatir, karena cara ini Kami jamin mudah dan simpel. Berikut caranya:

1. Buka aplikasi DANA (Masukkan PIN bila diminta).

2. Pilih Menu "Listrik". (Menu ini bisa dilihat di halaman depan aplikasi).

Cara Beli Token Listrik di DANA
Gambar Menu Listrik Saat Beli Token Listrik di DANA

3. Pilih tab "Prabayar".

Cara Beli Token Listrik di DANA
Pilih Tab "Prabayar" saat beli token listrik di DANA

4. Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Seri Meteran atau Nomor Token Listrik Rumahmu. Jika tidak tahu, lihat di sini : Cara Mengecek Nomor Token Listrik

5. Bila nomor token atau ID pelanggan yang Kamu masukkan sudah benar, maka akan muncul "Customer Name/Nama Pengguna" di layar aplikasi DANA Kamu.

6. Berikutnya, pilih jumlah nominal token listrik yang akan Kamu beli.

7. Periksa Detail Transaksi Token Listrik yang Kamu Beli. Lihat harga yang harus Kamu bayar. Jika sudah benar, tekan tombol "Bayar". Selesai!.

Beli Token Listrik di DANA Tidak Masuk

Ada beberapa hal yang perlu Kamu ketahui, ketika ingin membeli token listrik di DANA. Tentu saja hal ini untuk meminimalisir kemungkinan token listrik tidak masuk. Berikut di bawah ini beberapa kemungkinan penyebab token listrik tidak masuk saat beli di DANA.

1. Gangguan jaringan internet sehingga transaksi tidak berhasil.

2. Bug. Aplikasi DANA yang Kamu pakai mungkin sudah terlalu lawas sehingga terdapat bug. Silahkan perbarui aplikasi DANA Kamu.

3. Saldo DANA Kurang. Coba periksa kembali, mungkin saldo yang Kamu miliki tidak mencukupi untuk transaksi dengan nominal jumlah listrik yang Kamu beli.

4. Periksa lagi ID Pelanggan, apakah sudah benar. Kesalahan ID pelanggan juga dapat menjadi penyebab pembelian token listrik tidak masuk atau gagal.

Biaya Admin Beli Token Listrik di DANA

Berbeda halnya dengan transaksi transfer uang dari satu rekening ke rekening lainnya, yang mempunyai biaya admin. Beli token listrik di DANA tidak dikenakan biaya admin. Hanya saja, sama seperti saat Kita membeli pulsa seluler, nominal yang Kita bayar umumnya lebih besar ketimbang nilai pulsa/token yang Kita terima. Misal: Saat Kita membeli pulsa Rp. 20.000,- mungkin Kita harus membayarnya dengan harga Rp. 20.500,- misalnya. Artinya, Kita membayar Rp. 500,- lebih mahal ketimbang nilai pulsa yang Kita beli. 

Pun begitu juga bila Kita beli token listrik di DANA. Harga token listrik akan lebih mahal dari nilai esensi token listrik yang Kita dapatkan. Berikut daftar harga token listrik di aplikasi DANA.

Token Listrik Harga 
20.000 Rp. 21.500
50.000 Rp. 51.500 
100.000  Rp. 101.500 
200.000  Rp. 201.500 
500.000 Rp. 501.500
1.000.000  Rp. 1001.500 

Dari daftar harga token listrik DANA di atas, dapat Kita simpulkan bahwa ada beban biaya tambahan sekitar Rp. 1.500,- untuk setiap pembelian token listrik di DANA. Namun Kita tidak menyebutnya sebagai biaya admin. Sama seperti Kita membeli pulsa di DANA, Kita tidak pernah menyebutnya biaya admin.

Informasi Terkait Cara Beli Token Listrik di DANA

Ada beberapa informasi yang perlu Kamu ketahui saat ingin membeli token listrik di DANA. Sebagian informais ini mungkin bersifat tidak wajib, namun Kamu tetap perlu mengetahuinya. 

1. Pastikan Kamu memiliki saldo DANA yang cukup untuk membeli token listrik.

2. Gunakan aplikasi DANA versi terbaru untuk menghindari kejadian token listrik tidak masuk atau gagal transaksi.

3. Harga token listrik di DANA lebih mahal Rp. 1.500,- dari besaran token listrik yang Kita dapatkan. Misal: Harga token listrik 20.000 dibandrol dengan harga Rp. 21.500,-.

4. Pastikan Kamu sudah mencatat atau mengingat ID Pelanggan atau Nomor Seri Meteran yang akan Kamu masukkan ke aplikasi DANA.

5. Sebelum melakukan transaksi beli token listrik, pastikan kalau Kamu telah terhubung dengan jaringan internet yang lancar.

6. Minimal pembelian token listrik di DANA sebesar 20.000.

Mungkin demikian saja artikel tutorial atau panduan Cara Beli Token Listrik di DANA, biaya admin beli token listrik di DANA, daftar harga token di DANA, dan informasi terkait beli token listrik di aplikasi DANA. Semoga panduan ini bermanfaat dan jangan lupa! bagikan artikel ini ke sosial media Kalian agar semakin banyak yang merasakan manfaat tulisan ini.

Lainnya: Cara Mengecek Nomor Token Listrik