Aina: Artinya dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab

Aina: Artinya dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab sini pembahasan Kita kali ini mengenai Aina: Artinya dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab, serta beberapa p
Aina Artinya
Aina: Artinya dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab

Aina: Artinya dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab

Aina Artinya - Masih di SEO Kilat. Kanal informasi dan solusi atas pertanyaan Kalian. Pada pembahasan sebelumnya Kita udah jelaskan secara detail arti masmuka dan jawabannya. Yang mana kosa kata atau kalimat tersebut sangat populer digunakan sehari-hari. Nah! melanjutkan sesi pembahasan bahasa arab, kali ini Kita akan membahas tentang mufrodat aina.

Mulai dari arti aina, cara penulisannya dalam bahasa arab, contoh penggunaan kata aina, dan cara menjawabnya. Sehingga setelah selesai membaca konten ini, Kalian akan paham secara utuh, bagaimana cara yang tepat dari menggunakan kosa kata aina dalam keseharian. Oke, untuk lebih menghemat waktu, berikut penjelasan selengkapnya.

Pengertian Aina

Aina adalah kosa kata bahasa arab yang terdiri dari 3 huruf, yaitu: (اَ) Hamzah - (يْ) Ya - (نَ) Nun, disusun menjadi satu kata bahasa arab yaitu (اَيْنَ) Aina. Dalam kaidah bahasa arab, Aina merupakan salah satu perangkat istifham yang berfungsi untuk bertanya atau menanyakan sesuatu. Selain Aina, terdapat beberapa perangkat istifham lainnya, pada kesempatan lain mungkin akan Kita jelaskan, jika memungkinkan.

Aina Artinya?

Secara makna, Aina artinya adalah Di mana?. Kata Aina biasa dipakai dalam sesi pembelajaran bahasa arab, saat praktek hiwar. Umumnya, dalam praktek percakapan kata Aina biasa disandingkan dengan kata Ila, menjadi Ila Aina?

Tentu saja penjelasan ini Kami terangkan dari sisi bahasa arab di mata orang Indonesia. Karena jika Kita tinggal di arab, kata Aina merupakan kosa kata yang sudah umum dipakai. 

Ila Aina Artinya?

Seperti yang Kita jelaskan di atas, kosa kata Aina kerap disandingkan dengan kata Ila dalam percakapan bahasa arab. Dan salah satu kalimat yang paling sering diucapkan adalah Ila Aina?

Ila Aina dalam bahasa Indonesia artinya adalah "Mau Kemana?" Adapun bentuk teks arab dari kalimat Ila Aina, sebagai berikut: اِلَى اَيْنَ

Tulisan Arab Aina

Dalam materi bahasa arab di sekolahan, terkadang ada soal yang memerintahkan Kita menulis kata Aina dalam teks arab. Nah! Kalian bisa gunakan teks di bawah ini.

اَيْنَ

Min Aina Artinya?

Selain penggunaan kata Ila, ada satu kata lain yang bahkan lebih sering disandingkan dengan kata Aina. Kata tersebut adalah Min, yang artinya dari. Jadi, bila frasa min dan aina disandingkan, terbentuklah sebuah kalimat tanya, yaitu Min Aina? yang artinya Dari Mana?. Adapun bentuk teks arab dari kalimat Min Aina, seperti berikut: من اين . Pada bagian akhir pembahasan ini Kita akan berikut contoh kalimat penggunaan kata aina yang digabungkan dengan min, sekaligus jawabannya.

Aina Baiti Artinya?

Dalam kalimat Aina Baiti (اين بيتي) terdapat dua suku kata dan satu huruf nisbah. Berikut penjelasannya dan artinya.

اَيْنَ (Aina) : Di mana

بيت (Baitun) : Rumah

ي (Ya Nisbah) : Saya (menyatakan kepemilikan).

Maka Aina Baitii artinya adalah Di mana rumah Saya?

Contoh Kalimat Dengan Kata Aina dan Jawabannya

Untuk lebih memahami materi, pada tabel di bawah ini Kami telah susun beberapa contoh kalimat menggunakan kata Aina, sekaligus jawabannya.

Pertanyaan  Artinya  Jawaban  Artinya 
Min Aina? Dari mana? Minas Suuqi Dari Pasar
Min Aina Anta? Dari mana Kamu?  Minal Madrasati  Dari Sekolah 
Min Aina Antuma? Dari mana Kalian Berdua?  Minal Masjid Dari Masjid 
Min Aina Antum? Dari mana Kalian?  Minal Fasli Dari Kelas 
Min Aina Ustadzii? Dari mana Ustadz Saya?  Minal Mustasyfa Dari Rumah Sakit 
Min Aina Shohibuk?  Dari mana temanmu?  Min Qismil Syurtoh  Dari Kantor Polisi 
Min Aina Kitabuk? Dari mana bukumu?  Minal Matjar  Dari Toko 
Hal Anta Minal Masjid? Apakah Kamu dari masjid?  Na'am, ana minal masjid Betul, Saya dari masjid 
Min Aina darrojatuk? Dari mana sepedamu?  Min subar markit Dari Supermarket 
Min Aina sayyarotuk? Dari mana mobilmu?  Min Abii  Dari Ayahku 

Mungki sampai sini pembahasan Kita kali ini mengenai Aina: Artinya dan Jawabannya Dalam Bahasa Arab, serta beberapa penjelasan singkat tentang arti min aina, dan ila aina. Bila terdapat beberapa pertanyaan terkait materi ini, silahkan tinggalkan pertanyaanmu melalui kolom komentar. Dan seperti biasa, bagikan artikel ini ke sosial media Kalian dan teman kelas kalian, agar semakin banyak masyarakat dan pelajar Indonesia yang teredukasi.

Lainnya: Masmuka Artinya