Transfer LinkAja Ke Shopeepay Terbaru dan Mudah

Transfer LinkAja Ke Shopeepay Terbaru dan Mudah pembahasan Kita sampai di sini saja yah, terkait cara Transfer LinkAja Ke Shopeepay. Semoga dengan pan
Transfer LinkAja Ke Shopeepay
Transfer LinkAja Ke Shopeepay

Transfer LinkAja Ke Shopeepay - Halo Gaes! Gimana kabar Kalian? Semoga baik selalu yah. Memasuki akhir pekan, Aku yakin banyak diantara Kalian yang males keluar, walaupun sebenarnya ada kebutuhan yang harus Kalian cari. Pasti banyak diantara Kalian yang lebih memilih menggunakan layanan aplikasi digital untuk membeli kebutuhan, baik itu kebutuhan harian maupun bulanan.

Nah! ngomongin soal belanja di aplikasi marketplace, tentu Kita semua tahu ada yang namanya saldo Akun. Dengan saldo akun tersebut, Kita dapat menggunakannya untuk membeli atau membayar item di marketplace. Seperti judul Kita di atas, yang akan menjadi fokus pembahasan Kita kali ini adalah tentang bagaimana cara mengisi/transfer dari LinkAja ke aplikasi Shopee. Yang mana di dalam aplikasi Shopee tersebut, terdapat dompet digital yang bernama Shopeepay. Seperti apa step by stepnya? Cek di bawah ini.

Cara Transfer LinkAja Ke Shopeepay

Sebelum Aku jelasin secara detail mengenai cara transfer dari LinkAja ke Shopeepay, Aku ingin ingatkan agar memperhatikan artikel ini dengan seksama. Karena, apabila Kamu melewatkan satu langkah saja, mungkin Kamu akan gagal mengirimkan saldo ke akun Shopeepaynya. Oke! berikut langkah selengkapnya.

1. Buka Aplikasi LinkAja

Pertama, buka aplikasi LinkAja dan silahkan login ke Akunmu. Pastikan bahwa Kamu memiliki cukup saldo untuk ditransfer. (Abaikan contoh gambar yang akan Kami gunakan, karena saldo nol Rupiah).

2. Pilih Menu "Semua"

Transfer LinkAja Ke Shopeepay
Transfer LinkAja Ke Shopeepay
3. Pilih Menu "Rekening Virtual"

Berikutnya pilih menu "Rekening Virtual". Kamu bisa lihat gambar di bawah biar lebih pasti dan gak salah pilih.

Transfer LinkAja Ke Shopeepay
Transfer LinkAja Ke Shopeepay

4. Pilih "BRIVA"

Selanjutnya pilih "BRIVA" seperti gambar di bawah ini.

Transfer LinkAja Ke Shopeepay
Transfer LinkAja Ke Shopeepay

5. Isi Nomor BRIVA Akun Shopeepay dan Nominal Saldo yang Akan Kamu Transfer

Untuk nomor rekening BRIVA atau virtual akun Shopee, maka susunan nomor rekeningnya seperti berikut: 112 + Nomor HP Akun Shopee. (Ingat! nomor HP yang digunakan adalah nomor HP akun Shopee yang akan menerima dana transfer). Jangan lupa masukkan nominal saldo yang akan Kamu transfer dari LinkAja ke Shopeepay. Kemudian, klik "Lanjut". Contohnya seperti gambar di bawah ini gaes.

Transfer LinkAja Ke Shopeepay
Transfer LinkAja Ke Shopeepay

6. Periksa dan Konfirmasi Detail Transfer Ke Shopeepay

Langkah terakhir, periksa detail transaksi atau transfer Kamu dari LinkAja ke Shopeepay. Pastikan penerima dan jumlah nominalnya sudah benar. Lihat juga biaya admin yang akan terbebani kepada si pengirim. Jika semua data sudah benar, dan Kamu setuju dengan biaya adminnya. Silahkan tekan tombol "Konfirmasi".

Silahkan masukkan PIN keamanan jika terdapat perintah instruksi.

Selesai! Kamu telah berhasil mengirim saldo LinkAja ke Shopeepay.

Harap memperhatikan langkah di atas dengan teliti, meskipun sederhana, namun kesalahan dalam langkah hanya akan membuat proses transfer saldo dari LinkAja ke Shopeepay Kamu gagal.

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Transfer LinkAja Ke Shopeepay

Meskipun beberapa hal di bawah ini ada yang tidak wajib diketahui, namun Kamu perlu tahu informasi ini sebelum melakukan transfer saldo LinkAja ke akun Shopeepay Kamu.

1. Akun LinkAja wajib diupgrade sebelum melakukan proses transfer dari LinkAja ke Shopeepay.

2. Transfer dari LinkAja ke Shopeepay, sementara (sampai artikel ini terbit) hanya bisa melalui BRIVA.

3. Biaya admin saat proses transfer ke Shopee sebesar Rp. 4.000,-.

4. Saldo yang masuk ke Shopeepay akan dipotong Rp. 500,- oleh Shopee.

5. Minimal transfer dari LinkAja ke Shopeepay sebesar Rp. 10.000,-.

Mungkin pembahasan Kita sampai di sini saja yah, terkait cara Transfer LinkAja Ke Shopeepay. Semoga dengan panduan tutorial di atas, Kamu bisa mengalihkan atau mengirim saldo LinkAja Kamu ke Shopeepay. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Kamu, sebagai bentuk support ke Kami. 

Note: Ini adalah artikel edukasi. Mohon digunakan sebijak mungkin. Segala bentuk penyalahgunaan data informasi Kami, maka Kami berlepas diri darinya. Baik itu dalam aspek hukum bernegara, maupun secara syariah.

Lainnya: Cara Transfer OVO ke Shopeepay