Transfer LinkAja ke DANA Terbaru dan Mudah

Transfer LinkAja ke DANA Terbaru dan Mudah Mungkin demikian aja pembahasan kali ini mengenai cara Transfer LinkAja ke DANA terbaru dan paling mudah. M
Transfer LinkAja ke DANA
Transfer LinkAja ke DANA

Transfer LinkAja ke DANA - Welcome back again, balik lagi gaes di seokilat.com. Pada postingan sebelumnya Aku udah ngejelasin ke Kalian bagaimana cara transfer dari LinkAja ke BCA. Jadi buat Kalian yang mungkin dapat masukkan uang ke LinkAja, dan ingin mentransfernya ke rekening BCA, bisa baca artikel di atas. 

Nah! adapun buat pembaca yang mungkin dapat saldo dari Prakerja dan masuk ke LinkAja, Kalian bisa transfer saldo tersebut ke aplikasi dompet digital lainnya, seperti DANA misalnya. Kalau Kalian belum tahu step by step mengalihkan saldo LinkAja ke DANA, tenang aja. Di sini Aku akan jelasin langkah-langkahnya, sehingga saldo Kalian yang ada di LinkAja dapat Kalian transfer ke DANA.

Transfer LinkAja ke DANA

Seperti biasanya, sebelum memulai tutorial langkah/cara Transfer LinkAja ke DANA, Aku minta ke Kalian harap fokus dan tidak terburu-buru. Tentu saja tujuannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti salah kirim misalnya. Mungkin kalau salah transfer Rp. 50.000,- tidak terlalu menyakitkan. Tapi bagaimana bila nominal salah transfer Kamu sampai 1 juta rupiah? Gak mau kan? Makanya perhatikan tutorial ini dengan seksama.

1. Buka Aplikasi LinkAja Kamu

Langkah pertama, buka aplikasi LinkAja Kamu dan jangan lupa login ke Akun Kamu yah. Pastikan juga, Kamu memiliki saldo yang cukup untuk ditransfer ke aplikasi DANA.

2. Pilih Menu "Kirim Uang"

Berikutnya, pilih menu "Kirim Uang". Menu ini  bisa Kamu lihat di baris atas pada depan aplikasi. Contohnya lihat gambar di bawah ini.

Transfer LinkAja ke DANA
Transfer LinkAja ke DANA

3. Pilih Menu "Rekening Bank"

4. Pilih Menu "Tujuan Bank"

Klik menu "Tujuan Bank", lalu pilih/cari "Permata Bank". 

5. Masukkan "Nomor Rekening" Virtual Akun DANA

Untuk nomor rekening Virtual Akun DANA, kode dan susunannya adalah sebagai berikut: 8528 + Nomor HP Akun DANA Tujuan. Misalnya, tujuan transfer Kita menggunakan nomor HP 08887876009 sebagai nomor akun DANA. Maka cara transfer LinkAja ke DANA yaitu dengan menggunakan nomor rekening virtual: 852808887876009. Jika sudah memasukkan nomor rekening virtual, silahkan tekan "Lanjut"

6. Masukkan Nominal Saldo yang Akan Kamu Transfer dari LinkAja ke DANA

Tahap ini, silahkan masukkan nominal jumlah uang yang akan Kamu kirim ke DANA dari LinkAja. Nilai minimum transfer yaitu Rp. 10.000,-. Jika sudah Kamu masukkan, silahkan tekan "Tanda Centang" atau pilih "Lanjut".

7. Periksa Detail Transaksi dan Konfirmasi

Berikutnya, silahkan periksa detail data transaksi. Mulai dari nomor virtual akun tujuan, nominal saldo yang akan Kamu transfer ke DANA, biaya admin dan catatan bila perlu. Jika semua sudah oke, silahkan tekan tombol "Konfirmasi".

Silahkan masukkan kata sandi keamanan bila muncul instruksi.

Selesai! Setelah muncul notifikasi transaksi berhasil, silahkan cek aplikasi DANA Kamu. Lihat jumlah saldo DANA Kamu setelah penambahan transfer dari LinkAja.

Informasi Terkait Transfer LinkAja Ke DANA

Setelah mengikuti langkah cara Transfer LinkAja ke DANA di atas, seharusnya tidak ada kendala yang berarti bagi Kamu. Akan tetapi, jika ternyata Kamu memiliki kendala, coba baca informasi terkait Transfer LinkAja ke DANA di bawah ini. Barangkali ada beberapa point yang belum Kamu penuhi atau ketahui.

1. Transfer LinkAja ke DANA bisa dilakukan, dan masih work sampai saat ini.

2. Bank Tujuan yang digunakan saat transfer ke DANA adalah BankPermata

3. Akun LinkAja Wajib diupgrade agar bisa melakukan transfer. Baik itu transfer ke aplikasi DANA, Gopay, OVO dan lainnya.

4. Kode Transfer LinkAja ke DANA atau susunan nomor rekeningnya adalah 8528 + Nomor HP Akun DANA

5. Transfer LinkAja ke DANA dikenakan biaya admin sebesar Rp. 6.500,-. Potongan ini berlaku untuk semua Bank Swasta.

6. Jika ingin Transfer LinkAja ke DANA, sebaiknya jangan langsung dari LinkAja ke DANA. Lebih baik Kamu kirim ke Rekening Bank BUMN Kamu (Kalau punya). Lalu dari rekening bank kirim ke aplikasi DANA. Cara ini akan lebih bagus. Karena sebagaimana Kita ketahui, Transfer LinkAja ke Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BUMN lainnya tidak dikenakan biaya admin, alias gratis. Jadi, hal ini akan jauh lebih murah.

7. Aplikasi DANA yang menerima Transfer dari LinkAja tidak wajib full upgrade.

8. Transfer LinkAja ke DANA minimal sebesar Rp. 10.000,-. Jadi, bila Kamu ingin transfer langsung ke aplikasi DANA, maka minimal saldo di aplikasi LinkAja Kamu harus ada sebesar Rp. 16.500,-.

Mungkin demikian aja pembahasan kali ini mengenai cara Transfer LinkAja ke DANA terbaru dan paling mudah. Mohon diperhatikan gaes, ini adalah artikel edukatif, segala bentuk penyalahgunaan informasi di atas, baik pelanggaran terhadap hukum negara dan agama, maka penulis berlepas diri darinya. Bagikan artikel ini ke sosial media kalian agar seokilat.com terus berkembang.

Lainnya: Cara Transfer LinkAja ke BCA