Transfer Dana ke Gopay 2021 Terbaru dan Mudah

Transfer Dana ke Gopay 2021 Terbaru dan Mudah Kita kali ini mengenai cara Transfer Dana ke Gopay terbaru dan beberapa informasi terkait, seperti biaya
Transfer Dana ke Gopay
Transfer Dana ke Gopay

Transfer Dana ke Gopay - Welcome back gaes! Setelah kemarin Kalian liburan, sekarang balik lagi waktunya menjalani rutinitas seperti biasanya. Kalau pada postingan kemarin Aku udah jelasin bagaimana caranya transfer LinkAja ke BRI dan BRI Syariah, kali ini Aku akan sharing tentang cara transfer saldo dari aplikasi DANA ke Gopay.

Aku yakin gak sedikit diantara Kalian yang punya saldo DANA, dan ingin memindahkannya ke aplikasi Gopay. Tentu saja ada banyak faktor penyebabnya, dan kurasa tidak perlu menyebutkannya satu persatu di sini. Dan untuk menghemat waktu, mari langsung saja Kita masuk ke topik pembahasan utama Kita di bawah ini.

Transfer Dana ke Gopay

Sebelum memulai tutorial, Aku ingin sedikit mengingatkan. Amati dan perhatikan artikel ini dengan seksama. Hindari tergesa-gesa saat melakukan transfer dari DANA ke Gopay. Berikut cara selengkapnya.

1. Buka Aplikasi DANA Kamu

Pertama, silahkan buka aplikasi DANA dan login ke akun Kamu. Pastikan kalau Kamu mempunyai saldo yang cukup untuk dikirim ke Gopay.

2. Pilih Menu "Kirim"

Berikutnya pilih menu "Kirim" yang ada di halaman depan aplikasi. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini sebagai contoh.

Transfer Dana ke Gopay
Transfer Dana ke Gopay

3. Pilih Menu "Kirim ke Bank"

Lihat contoh gambar di bawah ini biar tidak salah pilih gaes.

Transfer Dana ke Gopay
Transfer Dana ke Gopay

4. Pilih Menu "Tambah Rekening Bank Baru"

Kamu bisa lihat, ada tombol/menu "Tambah Rekening Bank Baru". Tekan tombol tersebut, kemudian cari dan pilih "Permata Bank". 

5. Isi Nomor Rekening Bank

Setelah memilih tujuan rekening Bank Permata, jangan lupa isi nomor rekening akun virtual Gopay Kamu. Adapun caranya sangat mudah. Cukup ketik: 898 + No HP Akun Gopay yang akan Kamu transfer. Contoh: 89808887876008. Jika sudah, silahkan tekan "Lanjut". Silahkan lihat contoh gambar di bawah ini.

Transfer Dana ke Gopay Terbaru
Transfer Dana ke Gopay Terbaru

6. Masukkan Nominal Saldo yang Akan Kamu Transfer ke Gopay

Setelah memilih "Permata Bank" dan memasukkan nomor rekening virtual akun Gopay, berikutnya masukkan nominal saldo yang akan Kamu transfer dari DANA ke Gopay. Jika sudah, silahkan tekan "Lanjutkan". Sekedar informasi, nominal transfer paling rendah adalah Rp. 10.000,-. Lihat tampilan di bawah ini sebagai contoh.

Transfer Dana ke Gopay
Transfer Dana ke Gopay

7. Periksa Detail Transaksi

Berikutnya, periksa detail transaksi yang akan Kamu jalankan. Lihat jumlah nominal saldo yang akan Kamu transfer ke Gopay, lihat nama penerima, dan pilih metode pembayaran yang ingin Kamu pakai. Karena kita akan melakukan transfer dari saldo DANA, maka pilih pembayaran menggunakan "Saldo DANA". Lihat gambar di bawah ini sebagai contoh.

Transfer Dana ke Gopay
Transfer Dana ke Gopay

8. Konfirmasi Transaksi

Jika semua data sudah Kamu pastikan, silahkan tekan tombol "Konfirmasi" untuk menjalankan transfer. Masukkan PIN Kamu jika mengaktifkan PIN pada aplikasi DANA. Selesai!

Berapa Biaya Admin Transfer DANA ke Gopay?

Untuk biaya admin, bila Kita menggunakan cara di atas, yakni melalui perantara Permata Bank. Maka Kita akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 999,-. Anggap ajalah serebu perak. Meski tidak gratis, namun menurut Aku pribadi ini cukup murah dan bisa ditolerir.

Berapa Minimal Transfer DANA ke Gopay?

Om, mau nanya. Nominal transfer dari DANA ke Gopay, minimal berapa yah?

Untuk transfer saldo ke aplikasi Gopay dari DANA, nominal terkecil yang bisa Kamu kirim yaitu Rp. 10.000,-. Nominal ini hampir sama dengan seluruh dompet digital yang ada di Indonesia. Kalau ada yang di bawah ini, bisa kasih info ke Aku yah. 

Informasi Terkait Transfer Dana ke Gopay

Selaku pengguna DANA yang ingin melakukan Transfer ke aplikasi Gopay, setidaknya Kamu perlu mengetahui beberapa hal di bawah ini. Tujuannya, agar bila terjadi hambatan dalam proses transfer saldo, Kamu dapat menjawabnya sendiri, karena tahu penyebabnya. Beberapa hal tersebut antara lain:

1. Transfer Dana ke Gopay minimal Rp. 10.000,-

2. Biaya admin Transfer saldo dari Dana ke Gopay dikenakan sebesar Rp. 999,-.

3. Transfer buka hanya bisa dilakukan ke aplikasi Gopay, tapi juga bisa ke OVO, LinkAja, dan Shopeepay.

4. Akun DANA Wajib upgrade ke Full Service agar dapat melakukan transfer ke Gopay. Untuk upgrade DANA ke full service cukup mengupload data diri dan foto di aplikasi DANA.

5. Transfer ke Gopay melalui DANA menggunakan perantara Permata Bank.

6. Nomor Akun Virtual Gopay dalam tutorial ini yaitu: 898 + No Akun Gopay Tujuan. Contoh: 89808887876008.

Demikian aja pembahasan Kita kali ini mengenai cara Transfer Dana ke Gopay terbaru dan beberapa informasi terkait, seperti biaya admin, dan minimum transfernya. Semoga dengan informasi ini dapat membantu Kamu yang ingin mengirim sejumlah dana ke aplikasi Gopay. Sekedar informasi, segala bentuk penyalahgunaan informasi di atas untuk kegiatan yang melanggar hukum negara dan agama, maka penulis berlepas diri darinya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Kalian agar penulis semakin semangat membagikan informasi bermanfaat.

Lainnya: Cara Transfer Gopay ke DANA