Kenapa OVO Tidak Bisa Transfer? Bagaimana Solusinya?

Kenapa OVO Tidak Bisa Transfer? Bagaimana Solusinya? bagikan pada kesempatan yang singkat ini mengenai Kenapa OVO Tidak Bisa Transfer. Semoga dengan p
OVO Tidak Bisa Transfer
OVO Tidak Bisa Transfer

OVO Tidak Bisa Transfer - Halo gaes! Masih di seokilat.com kanal informasi Indonesia. Pada beberapa bulan yang lalu Aku pernah memposting kenapa Gopay tidak bisa transfer dan bagaimana solusinya. Nah, sebagai upaya adilisasi, di sini Aku akan sharing terkait kenapa OVO Tidak Bisa Transfer.

Karena Aku sadar betul, ada banyak pengguna OVO yang pasti mengalami kendala yang sama, seperti yang Aku rasakan. Nah! untuk lebih jelasnya, di sini Aku akan jelaskan ke Kalian, penyebab, dan solusi, Jika kondisi seperti ini Kita hadapi. Dan untuk menghemat waktu, langsung saja yah Kita masuk ke pembahasan utama Kita. Berikut penjelasan selengkapnya.

OVO Tidak Bisa Transfer?

Tentu tidak bisa dihitung dengan jari, berapa banyak pengguna OVO yang mempertanyakan Kenapa OVO Tidak Bisa Transfer. Baik itu transfer ke dompet digital lain, transfer ke sesama pengguna OVO, ataupun transfer ke bank pada umumnya. Oke! berikut di bawah ini adalah beberapa penyebab yang umumnya menjadi dalang, kenapa Kamu tidak bisa melakukan transfer dengan menggunakan OVO.

1. Belum Upgrade Ke Versi Premier

OVO versi premier adalah akun OVO yang sudah melakukan verifikasi identitas menggunakan eKTP dan melakukan selfie KTP. Nah! perlu Kamu ketahui, salah satu syarat untuk melakukan pengiriman atau transfer saldo OVO adalah akun OVO sudah diupgrade ke versi premier. Maka jangan heran, bila OVO Kamu tidak bisa melakukan transfer atau pengiriman saldo.

Silahkan lakukan upgrade akun ke versi premier dengan menggunakan identitas diri Kamu.

2. Saldo Tidak Mencukupi

Diantara faktor penyebab Kenapa OVO Tidak Bisa Transfer adalah jumlah saldo di akun Kamu tidak mencukupi untuk melakukan transfer. Perlu diketahui, meskipun akun Kamu sudah diupgrade ke versi premier, kalau saldo Kamu isinya tidak mencukupi, terang saja Kamu tidak bisa melakukan transfer. 

Pastikan Kamu memiliki saldo yang cukup agar dapat melakukan proses transfer OVO. Misalkan, Kamu ingin mengirim saldo dengan nominal Rp. 20.000,- maka pastikan bahwa Kamu memiliki saldo minimum yaitu Rp. 22.500,-. Kenapa? Karena Kamu akan dikenakan beban biaya sebesar Rp. 2.500,- oleh OVO.

3. Gangguan Jaringan Internet

Setelah melakukan upgrade akun dan mempunyai saldo yang cukup, pastikan juga kalau perangkat Kamu terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Karena permasalahan OVO tidak bisa transfer juga dapat dipicu oleh gangguan jaringan internet. Terlebih lagi dalam hal pengiriman uang yang merupakan aktivitas urgent. 

Coba pastikan bahwa sinyal Kamu benar-benar baik untuk melakukan transfer. Jika Kamu di dalam ruangan, coba beranjak ke luar ruangan. Kamu bisa keluar rumah, seperti teras. Tujuannya agar mendapatkan jaringan internet yang lebih stabil.

4. Gangguan Bug Aplikasi

Salah satu penyebab Kenapa OVO Tidak Bisa Transfer adalah ada kesalahan dari pihak pengembang aplikasi. Kondisi seperti ini memang cukup sering terjadi. Oleh sebab itu, apabila Google Play memberikan notifikasi untuk melakukan update, sebisa mungkin Kita segera melakukan update. Terlebih lagi bila aplikasi tersebut adalah aplikasi yang bergerak dalam bidang keuangan.

Karena bukan hanya soal gagal transfer, dalam tingkat terparahnya, tidak melakukan update aplikasi dapat mengancam keselamatan akun Kamu. Apa jadinya jika akun OVO Kamu dihack, hanya karena malas melakukan update? Jangan sampai terjadi yah.

5. Aplikasi Tidak Resmi

Ini kesalahan yang sebenarnya cukup fatal, namun masih banyak yang jatuh ke dalamnya. Perlu Kamu ketahui, salah satu penyebab gagalnya OVO melakukan transfer atau tidak bisa melakukan transfer, adalah aplikasi yang digunakan berasal dari sumber yang tidak resmi.

Pastikan kalau Kamu mendownload aplikasi melalui Google Playstore atau App Store. Menginstall aplikasi dari sumber yang tidak resmi hanya akan mengundang bahaya, baik bagi akun Kamu atau perangkat Kamu.

Solusi Jika OVO Tidak Bisa Transfer

Ada beberapa solusi yang bisa Aku sarankan bila Kamu tidak bisa melakukan transfer dengan aplikasi OVO. Berikut solusinya:

1. Lakukan uninstall aplikasi OVO Kamu, kemudian masuk ke Playstore dan install kembali OVO Kamu. Jika sudah, coba lakukan transfer kembali.

2. Terkadang jaringan internet seluler tidak stabil, Aku sarankan coba gunakan jaringan wifi agar lebih stabil. Jika sudah terhubung wifi, coba lakukan transfer kembali.

3. Periksa kembali, dan pastikan saldo Kamu mencukupi untuk melakukan transfer. Coba lebih teliti, terkadang kesalahan ini biasa terjadi.

4. Jika Kamu menginstall aplikasi dari sumber tidak resmi seperti situs penyedia aplikasi, Aku sarankan Kamu untuk melakukan uninstall. Pakailah aplikasi dari Playstore atau App Store. Dan coba transfer kembali.

5. Lakukan upgrade akun ke versi premier, jika belum melakukan upgrade.

OVO Tidak Bisa Transfer Ke Bank?

Mau tanya, OVO saya tidak bisa transfer ke Bank, Om? Gimana solusinya?

Mau itu tidak bisa transfer ke Bank, tidak bisa transfer ke OVO, tidak bisa transfer ke shopeepay, ke Gopay, ke DANA, semuanya sama saja. Solusi atau penyebabnya tidak jauh berbeda dengan kondisi yang sudah Aku jelaskan di atas. Coba kembali amati satu persatu penyebab gagal transfer di atas. Kemudian ulas dan coba satu persatu solusi yang sudah Aku sebutkan.

Mungkin demikian saja yang bisa Aku bagikan pada kesempatan yang singkat ini mengenai Kenapa OVO Tidak Bisa Transfer. Semoga dengan penjelasan dariku yang singkat ini dapat bermanfaat bagi para pembaca di mana pun Kalian berada. Jangan lupa, bagikan artikel ini ke sosial media Kamu sebagai bentuk supportmu ke Aku yah. Seluruh informasi yang sudah Aku sampaikan di atas adalah bentuk edukasi. Segala bentuk penyalahgunaan informasi di atas ke dalam bentuk pelanggaran hukum agama dan negara, maka saya berlepas diri darinya.

Lainnya: Transfer DANA ke LinkAja