Kenapa Google Meet Tidak Bisa Dibuka? 3 Masalah Umum

Kenapa Google Meet Tidak Bisa Dibuka? 3 Masalah Umum Mungkin sampai sini saja pembahasan Kita mengenai Kenapa Google Meet Tidak Bisa Dibuka, alias 3 p
Kenapa Google Meet Tidak Bisa Dibuka
Kenapa Google Meet Tidak Bisa Dibuka

Kenapa Google Meet Tidak Bisa Dibuka - Halo Gaes! Balik lagi di kanal informasi seokilat.com. Pada postingan sebelumnya Kita sudah pernah membahas tentang kelebihan Google Meet sebagai platform video konferensi. Nah! masih berkaitan dengan aplikasi Google Meet, di sini Aku akan membahas permasalahan Kenapa Google Meet Tidak Bisa Dibuka. 

Mungkin bagi sebagian orang informasi ini dianggap tidak bermanfaat apalagi penting. Namun bagi sebagian orang, tentu informasi yang akan Kami sampaikan ini sangat urgensi. Terlebih lagi bila mereka adalah orang yang wajib untuk mengikuti agenda pertemuan secara online melalui Google Meet. Oke! untuk mempersingkat waktu, Kita langsung saja mulai sharingnya yah.

Kenapa Google Meet Tidak Bisa Dibuka

Sebelum memulai pemaparan, Aku ingin menjelaskan sedikit bahwa yang dimaksud "tidak bisa dibuka" di sini maknanya kurang lebih ada 3, yaitu: tidak bisa join ke dalam ke dalam Google Meet, Force Close (keluar sendiri) dari Google Meet, sampai tidak bisa melihat share screen. Maka dari itu Akun akan jelaskan satu persatu di bawah ini.

1. Tidak Bisa Join Ke Dalam Google Meet

Sebagian pengguna Google Meet mungkin mengalami permasalahan. Di mana mereka bisa membuka aplikasi Google Meet, namun mereka gagal untuk join atau bergabung ke dalam video panggilan meeting. 

Sebenarnya permasalahan seperti ini cukup mudah untuk menyelesaikannya. Karena titik permasalahannya tidak lain adalah soal jaringan atau koneksi internet yang lemah. Permasalahan gagal join ke dalam panggilan video meeting sering bermula akibat koneksi internet yang lemah. 

Maka dari itu di sini Aku saranin Kalian. Bila yang Kalian pakai adalah koneksi internet dari HP, carilah tempat yang terbuka. Tujuannya adalah agar sinyal internet semakin kuat dan dapat terkoneksi dengan lancar. Solusi lainnya, Kalian bisa gunakan wifi dengan jaringan yang kuat. 

2. Force Close (Keluar Sendiri)/Putus Koneksi Meeting

Salah satu permasalahan yang sering Kita hadapi saat ini adalah aplikasi perangkat Kita sering menutup sendiri. Alhasil, meskipun kita berhasil login, namun seakan akan kita sama saja tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut. Nah! permasalahan ini juga sering didapati oleh para pengguna Google Meet. Di mana saat pengguna sedang terhubung dengan meeting, tiba-tiba saja koneksi dengan meeting terputus.

Solusi untuk permasalahan ini cukup mudah. Bila tiba-tiba aplikasi Google Meet mengalami force close. Baik itu keluar dari aplikasi secara paksa ataupun putus koneksi dengan meeting yang berlangsung. Maka Kamu bisa langsung masuk ke dalam meeting dengan mengklik link atau URL undangan meeting yang sebelumnya Kamu ikuti.

Dengan mengklik link undangan Google Meet tersebut, seharusnya Kamu bisa langsung masuk ke dalamnya. Namun bila force close terjadi lagi atau koneksi meeting kembali terputus. Maka ada satu kemungkinan terbesar, yaitu: tumpukkan cache aplikasi pada device kamu. 

Jadi, agar koneksi meeting kembali lancar seperti biasa, cobalah untuk menghapus atau membersihkan cache aplikasi pada device Kamu. Bukan hanya cache aplikasi Google Meet, namun semua cache aplikasi lainnya. Bersihkanlah sebersih mungkin agar device dapat bekerja dengan ringan.

3. Tidak Bisa Melihat Share Screen

Salah satu masalah yang sering dihadapi sebagian pengguna Google Meet adalah tidak bisa melihat Share Screen. Padahal yang namanya meeting penting tentu tidak lepas dari yang namanya presentasi visual. Nah! tentu akan jadi masalah bila presenter menampilkan data visual, sedangkan Kita tidak bisa melihat share screen. Gimana solusinya?

Ada satu solusi yang Kami ketahui untuk permasalahan ini, yang mana kebanyakan orang berhasil setelah melakukannya. Solusi tersebut adalah cobalah untuk keluar sejenak dari koneksi meeting. Kemudian, masuklah kembali melalui link undangan Google Meet yang sebelumnya Kamu ikuti.

Meskipun Aku belum bisa jelaskan secara teori, namun biasanya cara ini cukup manjur untuk melihat share screen pada aplikasi Google Meet.

Mungkin sampai sini saja pembahasan Kita mengenai Kenapa Google Meet Tidak Bisa Dibuka, alias 3 permasalahannya, mulai dari tidak bisa join dengan meeting, tidak bisa lihat share screen, sampai mengalami force close atau keluar sendiri dari koneksi meeting. Terima kasih sudah mengikuti artikel ini sampai selesai. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media Kalian sebagai bentuk support kepada Kami. Thanks.

Lainnya: Kelebihan Google Meeting