Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay Terbaru dan Mudah

cara transfer saldo ovo ke shopeepay 1 backlink dari Aku kali ini mengenai Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay. Semoga dengan panduan di atas, Kamu b
Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay
Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay

Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay - Halo gaes! Balik lagi seperti biasa. SEO Kilat akan membantu Kamu menemukan solusi, atas permasalahan yang sedang Kamu hadapi dengan informasi dari Kami. Sebelumnya kenalkan, Aku Akhbar Sanusi yang menjabarkan tulisan ini dengan gamblang dan sederhana.

Aku harap dengan penyampaian yang sederhana, Kamu dapat memahami langkah yang Aku arahkan, sekaligus menambah wawasan Kamu tentang aplikasi OVO dan Shopee. Oke! Seperti judul yang udah Aku sampaikan di atas, Kali ini Aku akan menjelaskan cara transfer saldo OVO ke Shopeepay. Artikel ini Aku rilis untuk menyeimbangkan artikel sebelumnya yang udah Aku bahas tentang cara transfer Gopay ke Shopeepay. Baik! untuk mempersingkat waktu, mari Kita mulai pembahasannya.

Apa Itu OVO?

Sebelum membahas lebih lanjut terkait cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay, Aku ingin sedikit mengedukasi Kalian, tentang apa itu OVO. Meskipun Aku tahu hampir kebanyakan Kalian pasti udah kenal sama aplikasi ini. 

OVO adalah aplikasi dompet digital yang secara umum berfungsi sebagai sarana transaksi keuangan. Dengan aplikasi OVO Kamu dapat menyimpan saldo, menerima transfer, mengirim, membayar, dan banyak lagi. OVO termasuk salah satu unicorn asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017 silam. 

Secara keseluruhan, fungsi OVO tidak jauh berbeda dengan aplikasi keuangan lainnya seperti: Gopay milik GOJEK, DANA, dan LinkAja. Kamu bisa download aplikasi OVO gratis di playstore.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay

Harap diperhatikan! Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay ini butuh ketelitian, jadi Aku harap Kamu memperhatikan tutorial ini dengan seksama. Jangan terburu-buru dan ikuti step by stepnya dengan rileks.  Berikut caranya: 

1. Masuk ke Aplikasi Shopee

Pertama-tama, masuklah ke aplikasi Shopee Kamu. Pastikan bahwa Kamu sudah login ke akun yang akan Kamu isi saldo dari OVO. Kemudian pilih "Isi Saldo Shopeepay".

2. Pilih Menu "Isi Saldo"

Berikutnya pilih menu isi saldo, lihat ikon dompet dengan tanda plus. Kalau bingung, coba lihat gambar di bawah ini.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay
Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay

3. Pilih Menu "Bank Transfer" Lalu Pilih "Bank Mandiri"

Silahkan pilih menu "Bank Transfer" dan lanjut centang/pilih "Bank Mandiri". Berikutnya, jangan lupa lakukan konfirmasi. Coba lihat gambar di bawah ini biar paham.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay
Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay

4. Salin No Rekening Akun Shopeepay Kamu

Berikutnya, salin nomor rekening akun Shopeepay Kamu. Jangan lupa simpan, agar lebih mudah melakukan step berikutnya. Lihat gambar di bawah ini sebagai contohnya.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay
Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay

Sekarang Kita berpindah ke aplikasi OVO.

5. Buka Aplikasi OVO Kamu

Sekarang buka aplikasi OVO Kamu dan Login ke Akun yang berisi saldo untuk ditransfer ke Shopeepay. 

6. Pilih Menu "Transfer"

Berikutnya silahkan pilih menu transfer yang ada di halaman beranda aplikasi. Lihat gambar di bawah ini biar lebih jelas.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay
Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay

7. Pilih Menu "ke Rekening Bank"

Selanjutnya, pilih menu ke rekening bank. Dan pilih tujuan "Bank Mandiri". Jangan lupa "Isi nomor rekening" akun shopeepay yang sudah Kita salin tadi. Masukkan nominal saldo yang akan Kamu transfer ke Shopeepay, lalu pilih "Lanjutkan". Lihat gambar di bawah kalau bingung.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay
Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay

Abaikan saldo Kami yang menyedihkan. Ini hanya panduan semata. Bila saldo Kamu mencukupi, maka transfer dari OVO ke Shopeepay tidak akan masalah.

8. Konfirmasi Detail Transaksi

Terakhir, periksa dan konfirmasi detail transaksi yang akan Kamu transfer dari OVO ke Shopeepay. Lihat gambar di bawah ini sebagai contoh.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay
Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay

Masukkan kata sandi keamanan aplikasi bila diminta.

Dengan mengikuti Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay di atas, Kamu dapat memindahkan sebagian atau seluruh saldo Kamu yang berada di OVO ke aplikasi Shopee. Perhatikan setiap langkahnya dengan seksama.

Penyebab Gagal Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay 

Jika Kamu tidak bisa melewati tahap demi tahap di atas, atau gagal mengirim saldo ke Shopeepay, ada beberapa kemungkinan. Berikut di bawah ini beberapa kemungkinan yang menjadi kendala:

1. Akun OVO belum diverifikasi identitas. 

Untuk bisa mengirim saldo ke Shopeepay dari OVO, Kamu butuh akun OVO yang terverifikasi identitas resmi. Coba cek kembali akun OVO Kamu, benarkah sudah diupgrade?

2. Saldo OVO Tidak Mencukupi

Coba periksa kembali, benarkah saldo OVO Kamu mencukupi nominal yang akan Kamu transfer ke Shopeepay? Perlu diketahui, OVO memberi beban sebesar Rp. 2.500,- sebagai biaya admin pengiriman ke Shopeepay.

3. Nomor Rekening Akun Shopeepay Salah

Coba dicek lagi, bisa jadi ada beberapa nomor yang salah pada rekening akun shopeepay Kamu. Nomor yang salah tidak akan memunculkan identitas akun penerima.

4. Jaringan Internet

Bisa jadi jaringan internet Kamu lagi gangguan. Coba periksa apakah tidak ada masalah gangguan internet. Untuk melakukan proses transfer saldo OVO ke Shopeepay, aplikasi Kamu butuh jaringan internet yang stabil.

5. Bug Aplikasi

Kemungkin terakhir yang menyebabkan gagal transfer dari OVO ke Shopeepay adalah terdapat Bug pada aplikasi OVO Kamu. Coba update aplikasi Kamu. Bisa jadi aplikasi Kamu membutuhkan versi terbaru.

Mungkin demikian aja pembahasan dari Aku kali ini mengenai Cara Transfer Saldo OVO Ke Shopeepay. Semoga dengan panduan di atas, Kamu bisa memindahkan sebagian atau seluruh saldo OVO Kamu ke Shopeepay. Jangan lupa, bagikan artikel ini ke sosial media Kamu sebagai bentuk support ke penulis.

Lainnya: Cara Transfer dari Gopay ke Shopeepay