Biaya Transfer Gopay ke Bank, Lengkap dan Terbaru

Biaya Transfer Gopay ke Bank, Lengkap dan Terbaru Kita di pagi menjelang siang ini mengenai Biaya Transfer Gopay ke Bank. Mulai dari bank BRI, Bank Ma
Biaya Transfer Gopay ke Bank
Biaya Transfer Gopay ke Bank

Biaya Transfer Gopay ke Bank - Halo gaes! Balik lagi di kanal informasi seokilat.com. Masih seputar dompet digital gaes. Kemarin Aku udah sharing ke Kalian tentang cara top up Shopeepay lewat BRI. Nah! adapun pembahasan Kita kali ini, Aku akan jelasin ke Kalian berapa sih Biaya Transfer Gopay ke Bank di Indonesia. Mulai dari Bank BRI, Mandiri, BCA, dan Bank besar lainnya.

Aku rasa informasi ini penting untuk Aku bagikan. Mengingat aktivitas transaksi di Indonesia semakin meningkat setiap harinya, Terlebih khusus aktivitas pembayaran melalui dompet digital, seperti Gopay, OVO, DANA, LinkAja dan lain-lain. Oke, untuk mempersingkat waktu, langsung aja cek biaya transfer Gopay selengkapnya di bawah ini gaes.

Biaya Transfer Gopay ke Bank

Sebelum masuk ke pembahasan detailnya, Aku ingin informasikan kalau aktivitas transfer dari Gopay ke Bank hanya bisa dilakukan bila akun Gopay Kamu sudah diupgrade ke full service. Cara upgrade cukup mudah, Kamu hanya perlu mengupload identitas diri lewat aplikasi Gopay. 

Biaya Transfer Gopay ke Bank BRI

Biaya Transfer Gopay ke Bank BRI
Biaya Transfer Gopay ke Bank BRI

Untuk melakukan transfer Gopay ke Bank BRI, maka nominal minimum yang bisa ditransfer yaitu sebesar Rp. 10.000,-. Dan akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 2.500,-. Jadi, minimum saldo di akun Gopay Kamu agar dapat melakukan transfer yaitu Rp. 12.500,-.

Kamu bisa saja bebas dari Biaya Transfer Gopay ke Bank BRI, alias gratis. Namun hal tersebut hanya berlaku bagi pengguna baru dan dibatasi hingga 5 kali transfer saja. Setelah 5 kali transfer ke bank, maka beban biaya transfer akan masuk kepada tarif normal, yaitu Rp. 2.500,-.

Biaya Transfer Gopay ke Bank Mandiri

Biaya Transfer Gopay ke Bank Mandiri
Biaya Transfer Gopay ke Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank yang merupakan bagian dari HIMBARA, alias golongan bank BUMN. Sama seperti Bank BRI, biaya transfer Gopay ke Bank Mandiri dikenakan sebesar Rp. 2.500,-. Untuk nilai minimum transfer dari Gopay ke Bank Mandiri juga sama seperti Bank BRI. Artinya, minimal transfer dari Gopay ke Bank Mandiri yaitu sebesar Rp. 10.000,-. Itu artinya, agar dapat melakukan transfer dari Gopay ke Bank Mandiri, minimal saldo Kamu yaitu Rp. 12.5000,-.

Biaya Transfer Gopay ke Bank BNI

Biaya Transfer Gopay ke Bank BNI
Biaya Transfer Gopay ke Bank BNI

Mungkin ada sebagian yang bertanya, apakah Gopay bisa transfer ke Bank BNI? Maka jawabannya: Bisa!. Kamu bisa melakukan transfer ke Bank BNI sebagaimana Kamu transfer ke Bank Mandiri dan Bank BRI. Biaya transfer Gopay ke Bank BNI juga sama seperti ke Bank BRI, yaitu: Rp. 2.500,-.

Adapun nominal transfer paling sedikit yaitu Rp. 10.000,-. Nominal ini sama seperti minimum transfer Gopay ke Mandiri dan BRI. Jadi, Kamu butuh saldo Gopay setidaknya Rp. 12.500,- untuk bisa melakukan transfer ke Bank BNI.

Biaya Transfer Dari Gopay ke Bank BCA

Biaya Transfer Gopay ke Bank BCA
Biaya Transfer Gopay ke Bank BCA

Bank BCA adalah salah satu bank swasta Indonesia yang tercatat sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dan dikenal memiliki layanan paling memuaskan bagi para nasabahnya. Nah! apakah bisa transger dari Gopay ke BCA?

Tentu saja bisa! Kamu bisa melakukan transfer dari Gopay ke Bank BCA minimal Rp. 10.000,- dan akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 2.500,-. Jadi kalau diperkirakan, Kamu butuh saldo Gopay minimal Rp. 12.500,- agar bisa melakukan transfer ke Bank BCA.

Informasi Terkait Biaya Transfer Gopay ke Bank

Dari penjelasanku di atas, setidaknya ada beberapa informasi atau garis besar yang perlu Kamu ketahui, ketika Kamu hendak melakukan transfer dari Gopay ke Bank. Baik itu bank BUMN, seperti: BRI, BNI, dan Mandiri. Atau ke bank swasta seperti BCA. Informasi tersebut antara lain yaitu:

1. Biaya Transfer Gopay ke Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BCA, yaitu sebesar Rp. 2.500,-.

2. Biaya Transfer Gopay ke seluruh bank adalah sama, yaitu Rp. 2.500,-. Jadi, bukan hanya sebatas 4 bank yang sudah Aku sebut di atas. Misal Kamu transfer dari Gopay ke Bank CIMB, maka biaya transfernya juga Rp. 2.500,-. Begitu pula ke bank lainnya.

3. Akun Gopay Kamu wajib diupgrade agar bisa melakukan transfer ke Bank.

4. Saldo minimum untuk bisa melakukan transfer yaitu: Rp. 12.500,-.

5. Transfer dari Gopay ke Bank, minimum sebesar Rp. 10.000,-.

Mungkin sampai sini saja pembahasan Kita di pagi menjelang siang ini mengenai Biaya Transfer Gopay ke Bank. Mulai dari bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, sampai BCA. Semoga dengan informasi ini Kamu dapat terbantu menyelesaikan permasalahan Kamu. Attention! ini adalah artikel edukasi. Segala bentuk penyalahgunaan informasi yang telah Kami sampaikan di atas terhadap aktivitas melanggar hukum agama dan negara, maka penulis berlepas diri darinya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media Kalian agar media Kami semakin berkembang.

Lainnya: Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI