Biaya Transfer DANA ke Bank Terbaru dan Lengkap

Biaya Transfer DANA ke Bank Terbaru dan Lengkap Kita kali ini mengenai Biaya Transfer DANA ke Bank di Indonesia. Semoga dengan informasi yang BRI ini
Biaya Transfer DANA ke Bank
Biaya Transfer DANA ke Bank

Biaya Transfer DANA ke Bank - Welcome back gaes! Masih pembahasan seputar dunia dompet digital. Kali ini Kami akan jelasin ke Kalian yang mungkin belum tahu, berapa Biaya Transfer DANA ke Bank saat ini. Informasi ini pasti sangat dibutuhkan dan cukup urgen, mengingat yang namanya manusia pasti sangat sensitif kalau sudah berurusan dengan yang namanya duit.

Tapi sebelum lebih lanjut gaes, bagi Kalian yang belum tahu berapa biaya transfer Gopay ke Bank Lain, Kalian bisa baca artikel yang sudah Kami publish kemarin tentang biaya transfer dari Gopay ke Bank. Oke! untuk lebih mempersingkat waktu, mari langsung saja Kita mulai pembahasan inti di Kamis pagi ini. Berikut biaya selengkapnya.

Biaya Transfer DANA ke Bank

Perlu diketahui, berhubung jumlah bank di Indonesia terbilang tidak sedikit. Maka dalam pembahasan Kita kali ini, informasi terkait Biaya Transfer DANA ke Bank akan Kita bagi ke dalam beberapa tujuan bank besar di Indonesia saja. Berikut penjelasan biaya selengkapnya:

1. Biaya Transfer DANA ke Bank BRI

Biaya Transfer DANA ke Bank BRI
Biaya Transfer DANA ke Bank BRI

Bank BRI adalah salah satu bank milik negara yang mempunyai banyak nasabah dan tersebar di seluruh Indonesia. Maka jangan heran bila permintaan transfer dari DANA ke BRI termasuk yang paling tinggi di Indonesia. Nah! Tapi tahukah Kamu? Ternyata Biaya Admin Transfer dari DANA ke Bank BRI ternyata lumayan besar juga. Saat menulis artikel ini, Kami membuka aplikasi DANA dan mencoba untuk melihat biaya adminnya. Ternyata jika Kita melakukan pengiriman ke Bank BRI, Kita akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 4.500,-. Dan minimal saldo yang dapat ditransfer yaitu sebesar Rp. 10.000,-.  Jadi, kalau diperkirakan, minimal saldo di dalam dompet DANA Kamu yaitu Rp. 14.500,-.

2. Biaya Transfer DANA ke Bank Mandiri

Biaya Transfer DANA ke Bank
Biaya Transfer DANA ke Bank Mandiri

Masih sama seperti Bank BRI, Bank Mandiri merupakan salah satu kelompok Bank HIMBARA, alias BUMN. Dan salah satu kelebihan dari bank BUMN adalah kantor cabangnya yang tersebar merata di seluruh Indonesia. Sehingga untuk mendapatkan pelayanan jika terjadi masalah akan jauh lebih mudah. Nah! berbicara soal biaya admin, jika Kamu ingin melakukan transfer dari aplikasi DANA ke Bank Mandiri, maka Kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 4.500,-. Biaya ini masih sama seperti biaya transfer dari DANA ke Bank BRI. Minimal transfer dari DANA ke Bank Mandiri juga sama, yaitu: Rp. 10.000,-. 

3. Biaya Transfer DANA ke Bank BNI

Biaya transfer DANA ke Bank BNI
Biaya transfer DANA ke Bank BNI

Mungkin tidak sedikit nasabah Bank BNI yang bertanya-tanya, Berapa Biaya Transfer dari DANA ke Bank BNI. Karena daripada menyimpan uang di dompet digital, tentu akan jauh lebih aman bila dimasukkan ke bank saja. Oke! Biaya Transfer dari aplikasi DANA ke Bank BNI yaitu sebesar Rp. 4.500,-, dan minimum saldo yang dapat ditransfer adalah Rp. 10.000,-. Jumlah ini masih sama dengan bank yang sudah Kita sebutkan di atas. Maka dapat Kita simpulkan bahwa untuk bisa melakukan pengiriman minimal, dibutuhkan saldo DANA sebesar Rp. 14.500,-.

4. Biaya Transfer DANA ke Bank BCA

Biaya transfer DANA ke Bank BCA
Biaya transfer DANA ke Bank BCA

Bank BCA adalah salah satu bank swasta dengan rekor terbaik di Indonesia. Bank ini juga dikenal dengan para nasabahnya yang terbilang sangat loyal kepada Bank. Nah! pertanyaannya, berapa Biaya Transfer dari aplikasi DANA ke Bank BCA? Bagi Kamu yang ingin melakukan pengiriman saldo dari aplikasi DANA ke rekening Bank BCA, maka beban biaya admin tetap masih sama dengan bank lainnya, yakni Rp. 4.500,-. Pun begitu dengan nominal pengiriman terkecil, yaitu sebesar Rp. 10.000. Jadi, setidaknya Kamu perlu saldo DANA sebesar Rp. 14.500,- agar bisa melakukan pengiriman atau transfer dari DANA ke BCA.

Biaya Transfer DANA ke Bank Setelah 10x

Meskipun Biaya Transfer DANA ke Bank di atas terbilang cukup besar, namun ada sedikit keringanan dari pihak perusahaan DANA kepada para pengguna baru. Hal tersebut adalah pembebasan biaya admin sebanyak 10x. Namun dengan catatan, jumlah saldo yang ditransfer minimal Rp. 50.000,-.

Itu artinya, jika Kamu adalah pengguna baru yang baru saja memakai layanan aplikasi DANA. Kamu akan diberi gratis biaya admin sebanyak 10x. Namun dengan catatan, duit yang Kamu transfer minimal Rp. 10.000,-. Contoh, Saya adalah pengguna baru, kemudian saya ingin mengirim saldo Rp. 50.000,- ke rekening Bank Ibu saya. Maka, saldo yang terpotong hanyalah Rp. 50.000,- saja. Begitu seterusnya jika Kamu melakukan transfer ke bank mana pun. 

Akan tetapi, hal tersebut (gratis biaya admin) hanya berlaku sebanyak 10x transaksi. Lebih dari itu, maka setiap kali Kamu melakukan transfer, Kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 4.500,-

Informasi Terkait Biaya Transfer DANA ke Bank

Dari penjelasan di atas, ada beberapa informasi kesimpulan dan informasi tambahan yang mungkin perlu Kamu ketahui. Informasi tersebut antara lain yaitu:

1. Pengguna DANA baru akan mendapatkan bonus biaya transfer ke bank mana pun sebanyak 10x.

2. Biaya normal transfer dari DANA ke Bank adalah Rp. 4.500,-. Biaya ini berlaku untuk seluruh bank di Indonesia. (Koreksi Jika Salah).

3.Minimum transfer dari DANA ke Bank adalah Rp. 10.000,-.

4. Bonus biaya transfer hanya dapat dinikmati oleh pengguna baru, dengan minimal transfer Rp. 50.000,-.

5. Akun DANA wajib diupgrade full service agar dapat melakukan transfer dari DANA ke Bank.

Mungkin demikian saja pembahasan Kita kali ini mengenai Biaya Transfer DANA ke Bank di Indonesia, lebih khususnya Bank BRI, Mandiri, BNI, dan Bank BCA. Semoga dengan informasi yang sudah Kami sampaikan di atas dapat membantu para pembaca yang hendak melakukan transfer ke bank dari aplikasi DANA. Namun Kami ingin mengingatkan, segala bentuk informasi yang sudah Kami sampaikan di atas adalah bersifat edukasi. Segala bentuk transaksi atau kegiata yang melanggaran aturan agama dan negara, maka Kami berlepas diri darinya. Jangan lupa bagikan artikel ini kesosial media Kalian.

Lainnya: Biaya Transfer Gopay ke Bank