Provider Internet Selain Indihome Apa Saja?

Provider Internet Selain Indihome Apa Saja? Mungkin sampai sini saja pembahasan Kita kali ini mengenai Provider Internet Selain Indihome Apa Saja? Sem
Provider Internet Selain Indihome
Provider Internet Selain Indihome

Provider Internet Selain Indihome - Halo gaes! Gimana kabar Kalian saat ini? Moga baik-baik aja yah. Kali ini Aku mau ngomongin soal internet nih. Aku yakin banyak diantara Kalian yang tentunya tidak asing dengan istilah Indihome. Betul gaes! Indihome adalah salah satu provider internet terbesar di negara Kita Indonesia. Namun sayangnya, di balik kebesaran nama provider tersebut ada segudang keluhan penggunanya. Mereka kerap kecewa dengan layanan Indihome, padahal sudah membayar harga yang cukup sepadan. Mungkin Kita tidak bisa bilang bahwa Indihome kualitasnya jelek. Karena faktanya Indihome merupakan salah satu penyedia layanan internet terbesar dan memiliki banyak peminat. Meskipun banyak mendapatkan keluhan.

Provider Internet Selain Indihome

Nah! di sini Aku mau bagikan informasi bermanfaat buat Kalian yang sudah menjadikan internet sebagai kebutuhan pokoknya melebihi kebutuhannya terhadap bensin. Berikut di bawah ini Adalah daftar provider (penyedia layanan internet) selain Indihome. Jadi, artikel ini saya dedikasikan buat temen-temen yang kecewa dengan provider Indihome. Apa saja? cek di bawah ini.

1. MNC Play

Kalau Kamu sudah tidak cocok dengan layanan dari Indihome, Kamu mungkin bisa coba layanan internet dari MNC Play. Layanan ini merupakan milik dari PT.MNC Kabel Mediacom atau MNC Group. Dengan mengusung teknologi full fiber optik, MNC Play mampu menyediakan layanan internet dengan kecepatan sampai 1000 Mbps.

Namun berbeda dengan Indihome, layanan atau provider MNC Play saat ini hanya bisa dinikmati di beberapa kota besar saja. Seperti: Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Malang, dan Semarang. Tentu saja bukan hanya melayani jaringan internet, MNC Play juga menghadirkan layanan TV berlangganan. Bagi Kamu yang penasaran berapa harga pemasangan MNC Play di rumah, biasanya dibandrol dengan harga mulai dari Rp290.000 per bulan.

2. MyRepublic

Provider internet selain Indihome lainnya adalah MyRepublic. Provider ini bisa dibilang cukup andalan. Karena berdasarkan data yang Kami peroleh, kecepatan internet MyRepublic menempati posisi kedua di Indonesia versi SpeedTest. Selain memiliki kecepatan yang teruji, provider MyRepublic juga dikenal memiliki harga yang cukup terjangkau. Untuk soal paket layanan, MyRepublic memiliki beberapa pilihan. Mulai dari yang kecepatan 30 Mbps, paket kuota tanpa batas 50 Mbps, Paket Gamer 150 Mbps, atau Nova 100 Mbps. Namun sayang, layanan internet dari MyRepublic saat ini hanya tersedia di wilayah Jabodetabek, Medan, Semarang, Palembang, Cibubur, BSD, Malang dan Surabaya. Harga MyRepublic dibandrol mulai dari Rp. 300.000.

3. Transvision

Selain Indihome, MNC dan MyRepublic, Kamu mungkin bisa cobain layanan dari provider seperti Transvision. Sedikit menarik, meski awalnya Transvision merupakan layanan TV berlangganan, namun akhirnya Mereka juga merambah ke bisnis layanan jaringan internet. Hanya saja ada aturan yang sedikit penulis kurang suka. Hal itu adalah bila Kita ingin menikmati layanan internet Transvision, Kita juga wajib berlangganan dengan TV Berlangganan mereka. Loh Kog bisa?

Yah jelas bisa donk. Hal ini dikarenakan Transvision sepengetahuan penulis hanya memiliki 2 paket layanan utama. 2 Paket tersebut adalah internet + paket TV + Mol TV Apps dan Internet + paket TV. Jadi, kalau Kamu ingin menikmati paket internetnya, Kamu mau gak mau pasti juga berlangganan dengan layanan TV mereka. Untuk soal harga bervariasi. Paket dengan 3 layanan dimulai dengan harga Rp300.000 per bulan. Sedangkan untuk paket dengan 2 layanan dibandrol dari harga Rp260.000 per bulan.

4. Megavision

Bagi Kamu yang mungkin muak dengan gangguan atau aturan main dari Indihome, mungkin Kamu bisa coba provider internet Megavision. Untuk kawasan Jawa Barat, provider internet ini bisa dibilang cukup terkenal. Soal teknologi, provider Megavision menerapkan teknologi Fiber to The Home. Sehingga, Kamu dapat menikmati akses internet dengan lancar sembari dengan Tv kabel dalam infrastruktur yang sama. Menariknya harga dari Megavision cenderung lebih murah dibanding provider yang sudah kita sebutkan di atas. Harga Megavision dibandrol mulai dari Rp200.000 per bulan. Cuman, yah lagi lagi. Layanan internet dari Megavision sementara ini hanya bisa dinikmati di sekitar wilayah Bandung dan sekitarnya.

5. Biznet

Selain Indihome, tentu ada banyak sekali provider internet yang bisa dan layak untuk Kita Jajal. Salah satu provider internet yang menurut penulis terbaik adalah Biznet. Kenapa? Tahukah Kamu bahwa Biznet menempati posisi teratas sebagai provider internet tercepat di Indonesia dengan data hasil dari SpeedTest. Selain memiliki kecepatan yang tangguh, Biznet juga tersedia di 40 Kota Besar Indonesia dan 63 Kabupaten di Pulau Jawa.

Saat artikel ini ditulis, Biznet memiliki 3 pilihan paket internet yang bisa Kamu pilih. Tentu dengan beragam fasilitasnya. Mulai dari paket standard dengan kecepatan hingga 85 Mbps, paket popular dengan kecepatan hingga 175 Mbps, dan paket premium hingga 175 Mbps Home Gamers 3C. Mantap yah? Tapi sayang, spesifikasi di atas hanya bisa Kamu nikmati bila Kamu berada di wilayah Jawa, Bali dan Batam. Bagaimana bila di luar area itu? Yah tetap bisa menikmati Biznet. Hanya saja mungkin dengan fitur yang lebih rendah.

Pokoknya untuk soal kecepatan internet, Kamu bisa percayakan dengan Biznet. Berapa harganya? Harganya dimulai dari Rp. 325.000 untuk area Jawa, Bali dan Batam. 

________________

Daftar Provider Internet Selain Indihome

Sebenarnya ada banyak Provider Internet Selain Indihome. Hanya saja mungkin kualitasnya ada yang di bawah atau harganya yang lebih mahal dari Indihome. Ohiya, Untuk lebih lengkapnya, setidaknya ada 9 provider internet yang bisa Kamu coba selain Indihome. Berikut daftarnya:

  1. MNC Play
  2. MyRepublic
  3. Transvision
  4. Megavision
  5. Biznet
  6. Groovy
  7. CBN (PT. Cyberindo Aditama)
  8. First Media
  9. Oxygen.id 

Mungkin sampai sini saja pembahasan Kita kali ini mengenai Provider Internet Selain Indihome Apa Saja? Semoga dengan referensi dari Kami, Kamu bisa menentukan kira-kira ke provider internet mana Kamu akan berpaling. Seperti biasa, bantuk Kami untuk tumbuh kembang dengan membagikan artikel Kami ke sosial media Kamu yah. Ingat! berbagi itu tanda peduli. Bye!

Lainnya: Cara Agar Hp Tidak Ngelag

Note: Artikel ini adalah bentuk informasi. Penulis maupun pihak website tidak mengambil peran dalam upaya melalaikan masyarakat dengan akses jaringan internet. Kami tidak mendukung beragam aktivitas yang memungkin setiap pengguna menjadi lalai, membuang waktu, dan yang lebih buruk darinya.