Top Up Saldo Dana Minimal Berapa? dan Cara Kirimnya

Top Up Saldo Dana Minimal Berapa? dan Cara Kirimnya tidak ada lagi kebingungan atau pertanyaan terkait top up saldo minimal berapa? Terima kasih atas

Top Up Saldo Dana Minimal Berapa - Di era digital saat ini yang namanya dompet digital hampir tidak bisa lepas dari kebutuhan, terlebih mereka yang sudah terbiasa dengan transaksi digital. Seperti belanja di marketplace, membayar tagihan listrik mobile, beli pulsa dan lain-lain. 

Top Up Saldo Dana Minimal Berapa
Top Up Saldo Dana Minimal Berapa

Di Indonesia sendiri layanan dompet digital termasuk tumbuhan dengan pesat. Tentu saja ini disebabkan jumlah penduduknya yang tinggi dan merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Ngomongin soal dompet digital, salah satu pemain paling sukses di Indonesia adalah DANA. Nah! seperti judul kita di atas, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai besaran top up saldo DANA minimal berapa. Penasaran? yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Top Up Saldo DANA Minimal Berapa?

Berdasarkan aturan dari DANA, minimal top up saldo DANA yang bisa diproses adalah Rp 10.000

Perlu diperhatikan, mohon bedakan antara transfer sesama pengguna akun DANA, dengan top up dari luar akun DANA ke akun DANA. Misalnya, top up saldo dari rekening bank ke akun DANA atau dari mesin ATM ke akun DANA. Nah! yang kami maksud top up saldo dalam artikel ini adalah top up dari luar akun DANA ke dalam akun DANA. Bisa itu dari bank, minimarket, dan lain-lain.

Info tekno lain: Cara Cek Bukti Transfer GOPAY

Cara Top Up Saldo DANA

Top Up saldo atau pengisian DANA bisa dilakukan melalui beberapa cara, mulai dari transfer via ATM, mobile banking, via aplikasi DANA, hingga melalui minimarket swalayan.

Cara Kirim Saldo DANA ke Pengguna Lain

Untuk mengirim uang ke pengguna DANA lain, silahkan ikuti step by step di bawah ini.

1. Masuk ke aplikasi DANA

2. Pilih menu Kirim

3. Masukan nomor HP ke kolom yang tersedia, kemudian tap Tambahkan Penerima Menggunakan Nomor HP

Jika nomor Akun DANA yang hendak dikirim uang sudah tersimpan di kontakmu, kamu bisa langsung memilihnya dari daftar kontak

4. Berikutnya masukkan besaran nomimal DANA yang ingin kamu transfer. Setelah itu pilih Lanjut.

5. Kamu akan di bawa ke halaman konfirmasi untuk memastikan besaran jumlah yang akan kamu kirim, dan kamu juga bisa menambahkan catatan keterangan bila ingin. Setelah yakin, kamu bisa tap/pilih Kirim DANA.

6. Masukkan PIN keamanan aplikasi bila diminta. 

7. Beres. Transfer akan diproses.


Cara Kirim Saldo DANA ke Pengguna DANA Lain

1. Masuk ke aplikasi DANA

2. Pilih Kirim

3. Pilih Scan Via QR Code

4. Scan QR Code Pengguna DANA yang ingin dikirim uang dengan kamera belakang, atau masuk ke galeri HP untuk memilih gambar QR Code yang ingin kamu isi saldo.

5. Masukan jumlah DANA yang ingin kamu transfer. Setelah yakin, pilih lanjut dan Kirim DANA

6. Lakukan konfirmasi pengiriman.

7. Masukan PIN keamanan aplikasi jika diminta.

8. Selesai.

Sekilas Tentang Aplikasi DANA

DANA adalah sebuah aplikasi dompet digital yang menyediakan berbagai layanan/fitur untuk mempermudah pembayaran kamu. DANA bisa dibilang masih sangat muda, karena didirikan pada tahun 2018 silam. Di usianya yang masih sangat muda, DANA telah membuktikan eksistensi dirinya sebagai platform dompet digital terkemuka yang dapat diandalkan dan terpercaya. Hal ini bisa kita dari jumlah penggunanya yang lebih dari 10 juta jiwa dengan rating 4,4 di playstore. 

Dompet digital ini mampu melakukan beragam transaksi pokok warga indonesia, seperti: pembayaran listrik, tagihan air, tagihan internet, beli pulsa, tagihan TV kabel, tagihan telepon, dan masih banyak lagi. 

Ulasan

Saya pribadi termasuk salah satu pengguna aplikasi DANA. Sejauh pengalaman saya menggunakan aplikasi DANA, saya cukup puas dengan pelayanannya. Saya belum pernah mengalami kerugian akibat gagal transaksi. Berbeda dengan aplikasi lain seperti GOPAY. Saya pernah mengalami kerugian kecil akibat transferan tidak masuk ke aplikasi saya. Kamu bisa baca ulasan saya terkait saldo Gopay tidak masuk

Mungkin demikian saja pembahasan singkat kita terkait besaran minimal top up saldo. Kami harap setelah membaca artikel ini tidak ada lagi kebingungan atau pertanyaan terkait top up saldo minimal berapa? Terima kasih atas perhatian dan waktunya karena sudah mengikuti artikel ini sampai selesai. Semoga bermanfaat dan ikuti terus informasi bermanfaat dari seokilat.com.