Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surah Az-Zumar Salman Utaybi Merdu (Murottal)

Surah Az-Zumar Salman Utaybi Merdu (Live)

Mengutip dari Wikipedia, Surah Az-Zumar (Arab: الزمر , "Rombongan-Rombongan") adalah surah ke-39 dalam al-Qur'an. Surah Az-Zumar tergolong surah Makkiyah, dan terdiri atas 75 ayat. Surah ini diberi nama Az-Zumar yang berarti Rombongan-Rombongan karena kata Az-Zumar yang terdapat pada ayat 71 dan 73 pada surah ini. 

Dalam ayat-ayat surah Az-Zumar diterangkan keadaan manusia pada hari kiamat setelah mereka dihisab, di waktu itu mereka terbagi atas dua rombongan. Pertama rombongan dibawa ke neraka dan kedua rombongan yang dibawa ke surga. Masing- masing rombongan memperoleh balasan dari apa yang mereka kerjakan di dunia dahulu. 

Surah dikenal dengan nama Az-Zumar, surah ini juga dinamakan Al-Ghuraf yang berarti Kamar-Kamar karena kata Ghuraf yang terdapat pada ayat 20, di mana diterangkan keadaan kamar-kamar dalam surga yang diperoleh orang-orang yang bertakwa.

Menarik lain: Daftar Ustadz Salaf

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara, Penulis Ebook SEO Storm Resistant, desainer, dan mentor SEO Fundamental

Posting Komentar untuk "Surah Az-Zumar Salman Utaybi Merdu (Murottal)"