Samsung VS Oppo Bagusan Mana dari Segi Harga dan Kualitas?

Samsung VS Oppo Bagusan Mana dari Segi Harga dan Kualitas. Samsung vs Oppo bagusan mana. Terima kasih atas perhatian dan waktunya, jangan lupa bagikan

Samsung Vs Oppo - Oke gaes balik lagi nih di kanal informasi seokilat. Tentu kalian udah tahu, kan? komparasi perbandingan antara samsung dengan xiaomi, yang sebelumnya udah kita bahas dengan cukup detail dari berbagai aspeknya. Jadi kalau kalian ada niat beli hp baru dan bingung mana yang lebih bagus antara xiaomi dan samsung, kalian bisa baca artikel di atas. Oke?! 

Samsung VS Oppo
Samsung VS Oppo Bagusan Mana?

Samsung VS Oppo Bagusan Mana?

Nah! temen-temen sekalian pasti udah baca, kan judul kita di atas? Bener, kita di sini akan membahas tentang dua hape yang cukup fenomenal secara penjualan, khususnya di negara kita Indonesia, yaitu Samsung dan Oppo. Kita akan kupas secara mendalam antara kedua brand ini, mana yang lebih bagus. Maka dari itu, yang siap-siap beli Hp baru dari gajian hari ini, ada baiknya kalian baca dulu tulisan kami di bawah ini.

Dari Segi Kualitas Kamera

Kalau ngomongin soal kamera, sebenarnya secara umum kualitas kamera hape saat ini sudah cukup bagus sih. Tapi yah namanya manusia, pasti ada saja rasa kurang puas dan ingin mendapatkan yang lebih baik lagi. Nah! pertanyaannya, bagusan kamera Samsung atau Oppo? 

Sejauh pengamatan kami secara kualitas kamera, Oppo cenderung lebih unggul dibanding dengan Samsung. Makanya jangan heran, bila handphone Oppo sangat populer di kalangan wanita yang aktif selfie di sosial media. Karena memang shot yang dihasilkan dari kamera Oppo jauh lebih "jahat" dari hp Samsung secara umum. Oleh sebab itu, kalau diantara kalian ada yang berniat ganti hp dan bingung antara Samsung dan Oppo, kamu bisa pertimbangkan aspek kualitas kamera. Dan kamera Oppo dalam hal ini bisa dibilang lebih unggul dari Samsung.

Dari Segi Kualitas Desain

Pasti tidak sedikit diantara kita yang memilih sebuah produk hp, karena desain yang ditawarkan oleh brand sangat menarik dan modern. Nah! ngomongin soal Oppo dan Samsung, desain kedua brand ini bisa dibilang sedikit mirip, hanya saja visualiasi Samsung cenderung lebih monoton dan masih kalah dibanding Oppo. 

Sejak kemunculan awalnya, Oppo dengan berani menampilkan desain yang lebih atraktif dan berbeda dari smartphone pada umumnya. Dan hingga kini kita masih bisa melihat, Oppo selalu menghadirkan gaya baru pada handphone terbarunya. Entah itu dari segi warna, posisi kamera, dan lain-lain. 

Sebenarnya kedua brand, Samsung dan Oppo sama-sama bagus. Hanya saja menurut opini pribadi kami, sepertinya brand Oppo memiliki feel desain yang lebih bagus dibanding dengan merk Samsung. Jadi, kalau kamu tipe orang yang lebih mengutamakan desain dibandingkan dengan fungsi, kami rasa kamu akan cukup tertarik dengan visualisasi dari brand Oppo.

Info Gadget lain: Samsung Vs Xiaomi

Dari Segi Performa Prosesor

Ditinjau dari segi kamera Samsung kalah, ditinjau dari segi desain Samsung juga kalah. Nah! sekarang ditinjau dari segi performa prosesor, seperti apa? Tenang! sejauh pengamatan kami performa prosesor brand Samsung secara umum sama unggulnya dengan brand Oppo. Keduanya sama-sama akrab dengan prosesor Snapdragon. Hanya saja yang membedakan adalah jenis Snapdragon yang digunakan. 

Untuk mendapatkan kualitas Snapdragon yang plus-plus, biasanya kita perlu merogoh kocek lebih dalam saat membeli smartphone. Hal ini tidak hanya berlaku untuk Samsung, tapi juga untuk Oppo. Pembenaman prosesor unggul biasanya akan meningkatkan harga suatu produk smartphone. Maka dari itu dapat kami katakan, secara umum performa prosesor Samsung dan Oppo bisa dikatakan seimbang. Tergantung dari spek dan harga HP yang kita pilih.

Dari Segi Klaim Garansi

Perlu teman ketahui semua, yang namanya alat elektronik itu bisa saja mengalami kerusakan. Baik itu kerusakan yang disebabkan kesalahan produksi, atau bisa jadi kesalahan dari penggunaan si user tersebut. Nah! kalau hp kita sudah rusak, maka salah satu solusi yang bisa kita usahakan adalah mengklaim garansi. Klaim garansi ini sangat penting, karena tidak menutupi kemungkinan kita mendapatkan produk yang gagal. Bayangin, kalau ternyata hp kamu tidak memiliki garansi. Kamu bisa rugi berkali-kali lipat gan. 

Nah! untuk soal garansi, jumlah service centre Samsung di Indonesia jauh lebih banyak dibanding dengan service centre Oppo. Oleh sebab itu, kalau kamu tipe orang yang ingin keamanan dalam membeli sebuah produk, memilih produk Samsung bisa jadi pilihan lebih bijak bagi kalian dibanding dengan Oppo.

Dari Segi Harga

Untuk perbandingan harga, sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau brand Samsung adalah merk hp paling mahal di kelas level Android secara umum. Termasuk perbandingan antara harga Samsung dan Oppo. Memang benar, Hp Oppo termasuk mahal di kalangan pengguna Android, tapi di level yang sama, Samsung dibandrol dengan harga yang lebih mahal lagi. Maka dari itu, kalau kamu bingung dihadapkan antara Samsung dan Oppo, dari kamu lebih prefer untuk harga yang miring, sepertinya hape Oppo jauh lebih baik.

Samsung dan Oppo sebenarnya kedua brand yang sangat bagus, baik dari segi harga maupun kualitas. Namun kita tetap perlu mempertimbangkan banyak hal, seperti harga, spesifikasi, prosesor, kamera, dan lain-lainnya. Nah! kami harap setelah membaca artikel di atas, kalian bisa mengerti dan bisa mempertimbangkan bagusnya pilih Samsung atau Oppo. Demikian saja pembahasan kami kali ini, terkait Samsung vs Oppo bagusan mana. Terima kasih atas perhatian dan waktunya, jangan lupa bagikan artikel kami ke sosial media kalian.

Info gadget lain: Pilih Vivo apa Xiaomi