Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minyak Goreng Paling Bagus dari Segi Kesehatan dan Harga

Minyak Goreng Paling Bagus
Minyak Goreng Paling Bagus

Minyak Goreng Paling Bagus - Siapa sih yang tidak suka dengan gorengan? Kebanyakan orang bila tidak memiliki pantangan, pasti suka dengan yang namanya gorengan. Mulai dari gorengan untuk nyemil, seperti pisang goreng, tahu goreng, ubi goreng, sampai dengan jenis gorengan berat untuk lauk, seperti ikan goreng, ayam goreng dan lain-lain.

Minyak Goreng Paling Bagus

Ngomongin soal gorengan, tentu kita tidak bisa lepas dari yang namanya minyak. Karena pada dasarnya, untuk menghasilkan suatu gorengan, dibutuhkan minyak untuk memasaknya. Nah! berbicara soal minyak goreng, di sini kami telah menyusun sebuah tulisan, tentang minyak goreng paling bagus. Tentunya ditimbang berdasarkan beberapa aspek, diantaranya: kesehatan, dan harga.

1. Tropicana Slim Minyak Canola

Rekomendasi merk minyak goreng paling bagus pertama adalah Tropicana Slim Minyak Canola. Berdasarkan kualitas, kamu tidak perlu ragu. Minyak ini termasuk minyak goreng paling sehat, sebab mengandung vitamin E yang baik untuk antioksidan, kesehatan jaringan sel, bahkan membantu menjaga kesehatan mata. Tentu saja, dengan menggunakan minyak goreng berkualitas baik seperti ini akan menjaga kualitas gorenganmu, sehingga lebih layak dinikmati dan baik untuk tubuh. Adapun soal harga, minyak goreng Tropicana Slim dengan ukuran 946 ml sekitar 50 ribu sampai 60 ribuan. Kalau kamu tipe orang yang perhatian dengan kesehatan, dan tidak mempermasalahkan harga, kamu bisa beli nih minyak goreng.

2. Bertolli Classico Olive Oil

Semua para ahli sepakat bahwa jenis minyak zaitan adalah bahan paling baik dan paling bagus untuk dijadikan sebagai minyak goreng, khususnya ditinjau dari segi kesehatan. Minyak goreng Bertolli Classico Olive Oil adalah salah satu minyak goreng paling bagus yang dapat kami rekomendasikan. Pasalnya, minyak goreng yang satu ini sangat rendah kalori, sehingga sangat cocok buat kamu yang sedang menjalani program diet penurunan berat badan. Meskipun minyak ini sangat baik, ada harga yang perlu kita bayar untuk kebaikan tersebut. Bila merujuk pada situs tokopedia, minyak goreng ini dibandrol dengan harga sekitar 83 ribu, sedangkan di shopee berkisar 85 ribuan.

3. Mamasuka Corn Oil

Kalau kamu ingin minyak goreng berkualitas dan sehat, mungkin Mamasuka Corn Oil bisa jadi pilihanmu. Minyak goreng ini dibuat dari bahan dasar jagung, sehingga sangat baik untuk kesehatan dan mengontrol kadar kolestrol dalam darah. Bukan hanya itu, Mamasuka Corn Oil juga baik untuk kesehatan tulang, dan mengatasi gangguan pencernaan. Dengan banyaknya manfaat tersebut, cukup wajar bila kami rekomendasikan sebagai minyak goreng paling bagus. Dari segi harga, Mamasuka Corn Oil 900 ml ini dibandrol dengan harga 100 ribuah di Tokopedia, dan sekitar 80 ribuan di Shopee. Tertarik mencobanya?

4. Happy Soya Oil

Setelah minyak zaitun dan minyak jagung, berikutnya minyak goreng paling bagus datang dari keluarga kedelai. Minyak goreng ini diformulasikan secara khusus, sehingga dipercaya mampu mengurangi resiko penyakit jantung, dan stroke. Di dalam minyak kedelai ini terkandung protein yang baik untuk sel tubuh, dan isoflafon untuk mencegah osteoporosis dan kanker. Minyak kedelai ini juga baik untuk mencegah kolesterol, dan menekan penggumpalan darah. Untuk ukuran 2 liter, minyak goreng ini dibandrol dengan harga sekitar 165 ribuan di Tokopedia.

5. Bimoli

Minyak goreng berikutnya adalah Bimoli. Nama Bimoli sebagai brand minyak goreng sudah tidak perlu diragukan lagi. Bimoli diproses secara khusus yang dikenal dengan nama PMP. Dengan total 6 proses tahapan. Tujuannya adalah menghasilkan minyak goreng paling bagus, berkualitas dan menjaga manfaat yang terdapat di dalam minyak goreng. Dengan proses penyaringan ini, diyakini minyak goreng akan lebih nikmar dan baik untuk kesehatan. Untuk harga 2 liter minyak goreng Bimoli, di Tokopedia sekitar 34 ribu rupiah, sedangkan di shopee sekitar 30 ribu rupiah. 

6. Sunco Minyak Goreng

Kalau kamu nyari minyak goreng yang jernih dan tidak mudah menghitam, sepertinya kamu cocok dengan merek minyak goreng Sunco. Minyak ini sifatnya sangat encer seperti air. Di dalam minyak goreng ini juga terkandung vitamin A yang penting untuk menjaga kesehatan mata dan jaringan kulit. Sebagian orang mengklaim bahwa menggunakan minyak goreng ini dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya kanker. Untuk harga, minyak goreng sunco berkisar antara 24 ribu hingga 30 ribuan di marketplace online. 

7. Minyak Goreng Rose Brand

Satu hal yang menarik dari minyak goreng Rose Brand adalah minyak ini diproduksi menggunakan teknologi mutakhir dengan tingkat kebersihan yang tinggi. Tujuannya adalah menghasilkan minyak berkualitas tinggi, higienis dan menjaga kandungan di dalam produk. Minyak ini diproduksi cukup unik dibanding merek minyak lainnya, karena dikemas di dalam gelas untuk mempermudah proses penggunaan. Untuk harga, minyak goreng Rose Brand ini terbilang cukup murah, karena dengan harga sekitar 130 ribuah, kamu bisa mendapatkan minyak sebanyak 48 gelas, dengan volume sekitar 220 ml. Itu artinya kamu mendapatkan minyak lebih dari 10 liter. Maka pantas, bila minyak Rose Brand masuk dalam daftar minyak goreng paling bagus yang layak dicoba. 

8. Minyak Goreng Sania

Satu hal yang menarik dari minyak goreng Sania adalah mengandung banyak vitamin. Mulai dari vitamin A, vitamin E, asam lemak, hingga Omega 9 dan 6 yang baik untuk kontrolisasi kolesterol dalam darah. Minyak goreng Sania katanya mampu menghasilkan gorengan lebih cripsy dan membuat gorengan lebih awet dibanding minyak goreng biasa. Nah! untuk soal harga, jika kita beli minyak goreng ini di marketplace online, harganya mungkin berkisar antara 13 ribu sampai 22 ribu rupiah. Belanja di marketplace bisa jauh lebih murah, karena kita bisa juga mendapatkan potongan diskon dan poin tambahan. 

9. Minyak Goreng Kunci Mas

Kelebihan minyak goreng yang satu ini yaitu predikat baik yang dimilikinya. Minyak ini dikenal memiliki beberapa penghargaan yang cukup menarik, seperti: UKAS Management System, dan ISO System Certification. Minyak Goreng Kunci mas dijamin halal 100 persen karena sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Untuk soal harga, minyak goreng kunci sebenarnya cukup terjangkau. Karena tersedia dalam kemasan 200 ml untuk ukuran ekonomis. Jadi yang tertarik dan penasaran dengan minyak goreng ini, mungkin bisa coba kemasan kecil terlebih dahulu.

Minyak goreng sebenarnya sudah menjadi kebutuhan pokok, khususnya bagi rakyat Indonesia. Terlepas dari beragam jenis merek dan jenisnya, kita harus bijak dalam memilih minyak goreng apa yang akan kita gunakan. Mungkin demikian saja yang bisa kami sampaikan tentang minyak goreng paling bagus dari segi kesehatan dan harga. Semoga tulisan ini bermanfaat dan membantu pembaca dalam memilih minyak goreng. 

Lainnya: HP Xiaomi Paling Bagus

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara, Penulis Ebook SEO Storm Resistant, desainer, dan mentor SEO Fundamental

Posting Komentar untuk "Minyak Goreng Paling Bagus dari Segi Kesehatan dan Harga"

Butuh Lowongan Kerja? Yuk! Gabung ke dalam Grup Lowongan Kerja IT dan Remote