Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan? Ini Solusinya!

Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan? Ini Solusinya! Tentunya ada banyak alasan kenapa voucher telkomsel tidak bisa digunakan. Salah satunya

seokilat.com - Selamat pagi semua! Kita tahu bahwa Telkomsel adalah salah satu provider seluler terkemuka di Indonesia. Bahkan merupakan salah satu provider yang memiliki pemancar terbanyak di negara kita. Makanya jangan heran bila di wilayah pelosok, umumnya orang-orang akan menggunakan provider ini. 

Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan
Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Nah! seperti judul yang teman semua lihat di atas, kali ini aku akan coba bagikan informasi penting, terkait solusi jika voucher telkomsel tidak bisa digunakan. Kenapa ini penting? Karena seperti yang udah aku jelasin di awal. Provider ini penggunanya banyak banget gan. Karena banyak itulah, secara otomatis kendala yang dihadapi akan semakin kompleks pula. Nah! dikalangan pengguna Telkomsel, pertanyaan "kenapa voucher telkomsel tidak bisa digunakan" sudah sangat sering diajukan. Seperti apa solusinya? Berikut dari penjelasan dari kami.

Kenapa Voucher Telkomsel Tidak Bisa digunakan?

Tentunya ada banyak alasan kenapa voucher telkomsel tidak bisa digunakan. Dan di bawah ini kami telah susun satu persatu alasan dibalik itu semua.

1. Susunan Format yang Keliru

Pada dasarnya, secara umum kartu voucher dari telkomsel sama seperti kartu voucher provider lain. Semuanya akan berfungsi dengan baik, bila memenuhi aturan penggunaan. Maka ketika terjadi sebuah kendala, berarti ada sesuatu yang tidak sesuai dengan aturan penggunaan tersebut. Nah! salah satu dan yang termasuk paling sering adalah soal susunan saat mengetik kode voucher. 

Perlu teman ketahui, saat memasukkan kode dial atau kode MMI tidak boleh ada kekeliruan sedikit pun. Karena sedikit kekeliruan atau kesalahan memasukan kode, maka pulsa tidak akan berhasil kita dapatkan. Kalau kamu belum tahu apa kode MMI atau format untuk voucher Telkomsel, kamu bisa ikuti format kode di bawah ini:

*133*Kode Voucher Telkomsel#.

Tekan format kode di atas di ponsel kamu, seperti saat kamu biasa melakukan panggilan.

Sebagian pendapat menyebutkan bahwa dianjurkan menggunakan jaringan selain 4G saat melakukan panggilan menggunakan kode tersebut. Sebaiknya gunakan 3G atau 2G.

Ohiya, bila cara di atas masih membuat voucher telkomsel kamu tidak bisa digunakan, kamu bisa coba cara melalui aplikasi My Telkomsel. Download aplikasi tersebut di Playstore. Atau bila kamu tidak bisa menggunakan aplikasi, kamu bisa lakukan panggilan ke 888 dan mengikuti instruksi dari panggilan.

Jika semua langkah di atas telah kamu ikuti dan ternyata voucher telkomsel tetap tidak bisa digunakan atau pulsa tidak masuk, coba periksa lagi, bisa jadi ada yang terlewat. Namun jika tidak ada yang terlewatkan, lanjutkan membaca ke bawah, karena ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa voucher telkomsel tidak bisa digunakan.

Solusi: Bila masalah seperti ini belum bisa diselesaikan, segera hubungi CS telkomsel. Baik itu melalui email atau menelpon layanan konsumen. Sampaikan kendala yang kamu hadapi.

Info menarik lain: Melacak Lokasi no Hp Tanpa diketahui

2. Voucher Telkomsel yang Kamu Miliki Berada di Luar Daerah Regional

Perlu sobat ketahui, bahwa setiap voucher, bukan hanya Telkomsel, memiliki aturan pengguna. Di mana salah satu aturan tersebut yaitu kartu voucher hanya bisa diaktifkan di regional yang telah terdaftar. Jadi, bila kamu membeli kartu voucher Telkomsel di Jakarta, kemudian kamu naik pesawat ke Medan. Dan mengaktifkan vouchernya di Medan, besar kemungkinan kamu akan gagal aktivasi. 

Mengapa begitu? Yah jangan tanya saya donk. Tanya CS Telkomsel aja. hehe..

Ini wawasan penting untuk teman ketahui. Bahwa setiap kartu itu memiliki wilayah zonasi yang sudah ditentukan. Mengapa penting untuk kita ketahui, karena banyak oknum yang tidak bertanggung jawab mencari uang dengan pikiran liciknya. Mereka sengaja membeli kartu atau voucher dengan harga murah di wilayah lain, lalu menjualnya di zona yang tidak seharusnya. Jadi, harap teman-teman berhati hati, karena jangan sampai sudah keluar banyak duit, tau-tau voucher telkomsel tidak bisa digunakan.

Solusi: Jangan ragu ragu untuk komplain ke pedagang. Sampai masalah yang kamu hadapi. Bila memang voucher bermasalah, minta ganti rugi.

3. Gagal Terhubung atau Error

Salah satu masalah yang sering kita semua hadapi adalah kesalahan kode MMI karena tidak adanya jaringan. Bila kondisi yang kamu hadapi seperti ini, maka sampai saat ini kami pribadi belum menemukan solusinya. Mungkin solusi satu-satunya berdoa semoga masalah jaringan segera teratasi oleh bidang teknikal dari pihak Telkomsel.

Hanya saja, daripada diam pasrah tak melakukan usaha apapun, coba beberapa cara di bawah ini:

1. Restart ulang hape kamu.

2. Matikan hape dan lepaskan kartu. Diamkan satu menit, pasang kartu kembali dan hidupkan.

3. Masuk ke mode pesawat, diamkan satu menitan dan matikan kembali mode pesawat.

4. Ubah preferensi sinyal menjadi 3G atau 2G.

Bila semua cara di atas belum berhasil dan voucher telkomsel tetap tidak bisa digunakan, yasudah tidur aja gan. Daripada pusing.

4. Voucher Sudah dipakai

Salah satu alasan kenapa voucher telkomsel tidak bisa digunakan adalah voucher tersebut sudah dipakai alias anda terkena zonk. Iya! kartu yang sudah dipakai kodenya pasti membuat kartu tersebut tidak bisa digunakan ulang. Nah! untuk mengetahui apakah kartu voucher telkomsel anda sudah pernah dipakai atau tidak, kamu bisa mengikuti contoh format di bawah ini. 

*123*kode voucher#

Perhatikan warna latar belakang kuning di atas. Angka yang dimasukan ke situ nanti, bukan keseluruhan kode voucher. Dari 15 deret angka pada kode voucher, silahkan masukan 12 deret angka saja. 3 Angka terakhir tidak perlu dimasukkan. Setelah melakukan panggilan dengan kode voucher, akan ada 2 notifikasi yang masuk.

1. Keterangan volume paket atau nilai pulsa dan masa berlaku (Bila voucher belum pernah dipakai)

2. Keterangan bahwa voucher telah dipakai (Bila kartu vocher sudah pernah dipakai)

Bila kita telusuri lebih dalam, kendala seperti ini sudah sangat sering terjadi. Namun kita tentu tidak mau dirugikan kesalahan ini. Maka dari itu kita sebisa mungkin berusaha, agar jangan sampai voucher telkomsel yang sudah kita beli tidak bisa digunakan.

Ohiya, selain format *123*kode voucher#, mungkin kamu juga bisa menggunakan format *556#Kode Voucher# untuk mencoba aktivasi voucher telkomselmu.

Mungkin sekian saja yang bisa kami sampaikan mengenai permasalahan voucher telkomsel. Harapannya, setelah membaca tulisan ini tidak ada lagi muncul dalam benak kamu pertanyaan, kenapa voucher telkomsel saya tidak bisa digunakan. Terima kasih atas perhatian dan waktunya, semoga masalah kamu segera terselesaikan, jangan lupa bagikan tulisan ini ke sosial media kamu untuk mendukung perkembangan kami. Bye.

Info menarik lain: Perbedaan Digital Marketing dan Internet Marketing