Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam macam Casing HP dan Gambarnya Berdasarkan Fungsi dan Bentuknya

Macam-macam Casing HP

Macam Macam Casing HP- Smartphone kamu pernah jatuh? kemudian lecet? atau jangan-jangan sampai retak dan pecah?, Untuk menghindari kejadian seperti itu, sebenarnya ada banyak kok solusi untuk mengantisipasi itu semua, dan solusi paling simpel adalah dengan memasang Casing Smartphone. Sebab, casing HP ini akan menjadi benteng pertama HP kamu ketika ia tergores atau bahkan jatuh. Selain menjadikan smartphone kamu lebih kuat, casing HP ini akan membuat smartphone kamu tampak lebih elegan dan keren pastinya. Nah! ngomongin soal casing HP, kamu tahu tidak?ternyata ada bermacam macam jenis casing HP/smartphone yang bisa di lihat dari bentuk dan fungsinya, terdapat juga banyak pilihan untuk setiap jenis casing itu sendiri. Mulai dari warna, aksesoris dan lain-lain. Berikut ini telah kami susun macam macam casing smartphone tersebut, mulai dari Hard Case, Soft Case, Flip Cover, Folio Case, Pouch Case dan Waterprooft Case, seperti apa penjelasan dan gambar casing HPnya? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Info Gadget lain: Kelebihan Samsung A10S

1. Hardcase

Macam-macam Casing HP
Macam-macam Casing HP - Tokopedia

Casing HP atau smartphone jenis ini memiliki bahan yang keras dan memberi kesan kokoh pada smartphone kalian. Selain itu, penggunaan casing jenis ini akan membuat smartphone kamu aman dari benturan benda benda keras lainnya. Bahkan bukan hanya itu, kelebihan lain dari casing jenis hard case yaitu membuat smatphone kamu tidak cepat panas, karena Hard case dapat menyerap panas dengan baik, dibanding dengan soft case. Namun dibalik kelebihan tersebut, casing tipe hard case memiliki sisi kekurangan, jika terlalu sering terkena benturan, kemungkinan casing ini lama kelamaan akan mengalami keretakan juga. Biasanya casing jenis hardcase terbuat dari bahan yang kaku, seperti alumunium atau plastik fiber.

2. Softcase

Macam-macam Casing HP
Macam-macam Casing HP

Casing jenis softcase bisa dibilang merupakan jenis casing paling populer. Karena sebagaimana kita ketahui, casing HP yang soft lebih diminati orang-orang dibanding jenis hardcase. Alasannya sih sederhana, sebab casing jenis softcase lebih friendly di genggaman dan enak aja gitu. Selain enak di genggaman, pasalnya casing jenis ini lebih mampu meredam goncangan saat hp terbentur, dan satu lagi, casing softcase tidak licin saat digenggam. Namun kelemahan dari casing ini yaitu mudah kotor dan tidak dapat menghantarkan panas.

3. Flip Cover

Macam macam Casing HP
Macam macam Casing HP

Flip Cover adalah jenis casing HP yang secara visual menutup bagian belakang, sekaligus bagian depan HP kamu. Jadi, casing HP jenis ini juga bisa di jadikan sebagai pelindung layar smartphone kamu juga. Pastinya akan membuat HP kesayanganmu lebih safety. Hanya, kekurangan casing jenis ini yaitu penggunaannya yang agak ribet. Karena saat ingin menggunakan smartphone, kamu harus membuka bagian depan terlebih dahulu. Disamping itu, penggunaan casing ini akan membuat HP kamu tampak lebih tebal. Bila kamu ingin menggunakan casing jenis filp cover, kamu harus mengganti bagian belakang casing smartphone kamu dengan bagian belakang  flip cover ini.

4. Folio Case

gambar casing HP Folio Case
gambar casing HP Folio Case

Casing HP saat ini memang banyak banget macam jenisnya. Nah! salah satunya adalah jenis folio case. Jenis casing ini cenderung mirip dengan casing flip cover, karena melindungi bagian depan dan belakang smartphone. Hanya saja, casing jenis folio case dapat dipasang tanpa membuka casing belakang smartphone kamu. Casing Folio case secara umum dapat digunakan di berbagai smartphone asal ukuran dan dimensinya sama, jadi tak harus merk smartphone yang sama. Adapun kelemahan dari casing ini sama dengan casing jenis flip cover, yaitu ribet saat digunakan dan membuat smartphone kamu jadi lebih tebal secara dimensi.

5. Pouch Case

gambar casing HP
gambar casing HP Pouch Case

Meski pouch case disebut juga dengan nama casing HP, namun secara visual casing ini lebih mirip dengan sarung HP kayaknya. Meski terkesan agak jadul, ternyata pouch case ini juga cukup banyak peminatnya. Karena penggunaan casing jenis ini akan membuat smartphone kamu aman, ketika di masukan kedalam tas atau saku celana, meskipun bercampur dengan benda benda keras dan tajam karena body smartphone terlindungi oleh casing ini,

6. WaterProof Case

macam macam casing Hp dan gambarnya
macam macam casing Hp dan gambarnya


Bagi pengguna HP atau smartphone yang suka berpetualang di dalam hutan dan menyelam, mungkin casing jenis satu ini bisa dijadikan pilihan. Karena casing jenis ini telah dirancang khusus agar dapat digunakan dalam air. Biasanya casing jenis ini terbuat dari bahan polycarbonate dan memungkinkan kamu masih bisa menggunakan smartphone karena bahannya yang elastis. 

Nah! Setelah kami uraikan penjelasan di atas, sekarang kamu sudah tau kan guys perbedaan macam Macam Casing HP dan gambarnya di atas? Kalau kamu sayang sama ponsel kamu, dan ingin ponsel kamu awet, aku sih sarankan agar kamu menggunakan casing HP. Tapi kalau kamu rasa penggunaan casing ini merubah nilai estetis ponsel kamu, yah ga pakai casing juga gapapa.

Info gadget lain: Samsung vs Xiaomi

Diremake dari http://teknolosofi.blogspot.com/2016/12/macam-macam-casing-smartphone.html

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara, Penulis Ebook SEO Storm Resistant, desainer, dan mentor SEO Fundamental

Posting Komentar untuk "Macam macam Casing HP dan Gambarnya Berdasarkan Fungsi dan Bentuknya"