Kelebihan dan Kekurangan Facebook Ads Untuk Adsense yang Wajib Kamu Ketahui

masih ada banyak kelebihan dan kekurangan facebook ads to adsense. Namun karena keterbatasan waktu dan ilmu, itulah sedikit gambaran tentang kelebihan
Kelebihan dan Kekurangan Facebook Ads Untuk Adsense
Kelebihan dan Kekurangan Facebook Ads Untuk Adsense

Halo gaes, balik lagi di kanal informasi seokilat.com. Pada kesempatan kali ini aku ingin sharing tentang dunia marketing, khususnya seputar dunia bisnis online. Di sini aku akan bagikan secara sederhana, apa saja kelebihan dan kekurangan yang bisa kita peroleh saat menggunakan facebook ads sebagai metode marketing. Untuk mengetahui lebih lanjut, langsung saja cek artikel di bawah ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Pasang Iklan Facebook Ads Untuk Adsense - Sekitar beberapa hari yang lalu ramai dibicarakan di dalam grup adsense, di mana sebagian para player adsense memasang iklannya di facebook ads untuk mendatangkan trafik. Dari pembicaraan itu ada banyak pengalaman menarik yang dibagikan oleh kawan kawan sesama blogger yang memasang iklan di facebook ads. Hal yang menarik adalah kebanyakan mendapatkan hasil dari iklan adsense jauh lebih cepat karena adanya peningkatan jumlah pengunjung blog yang signifikan. Hal ini merupakan seeuatu yang memang dinanti oleh setiap blogger. Dimana peningkatan jumlah kunjungan akan meningkatkan penghasilan dari iklan google adsense.

Pemasangan iklan facebook ads sebenarnya hampir sama dengan google adwords. Kita bisa memilih kategori pengunjung iklan kita. Namun sedikit yang membedakan dengan google adwords adalah kita harus memiliki fanspage facebook terlebih dahulu. Untuk pembayaran iklan facebook ads sendiri bisa melalui kartu kredit maupun transfer bank.tujuan utama dalam beriklan di facebook ads sudah pasti ingin ada peningkatan pengunjung blog kita. Namun hal tersebut hanya bersifat musiman. Ketika kita beriklan di facebook ads maka pengunjung blog kita akan meningkat, namun apabila kita berhenti beriklan maka kunjungan blog kita akan menurun lagi. Hal tersebut terjadi dikarenakan saat kita beriklan maka para pengunjung akan langsung tahu blog kita, namun saat kita berhenti beriklan maka secara otomatis pencarian blog kita hanya bisa diakses melalui google.

Dalam beriklan di facebook ads biasanya akan dilakukan review terlebih dahulu dari tim facebook untuk menghindari fake ads seperti ngemis like, komen amin, fake clickbait atau gambar menyesatkan yang tidak sesuai dengan konten yang kita iklankan.

Dari penggunaan facebook ads untuk iklan adsense ternyata ada kelebihan dan kekurangannya. Mulai dari respon audience, respon klik, target, hingga pengaruhnya terhadap adsense. Berikut keuntungan dan kerugian penggunaan facebook ads untuk iklan adsense:

Keuntungan/Kelebihan Facebook Ads to Adsense

Kelebihan atau keuntungan menggunakan FB ads to Adsense tentu tidak lain tidak bukan adalah meningkatkan trafik ke website atau blog yang kita kelola. Di mana dengan peningkatan trafik tersebut akan sangat mungkin meningkatkan peluang klik terhadap iklan. Makanya, jangan heran banyak yang melakukan trik ini untuk memperoleh penghasilan. Untuk keuntungan sudah jelas yaitu meningkatkan jumlah pengunjung secara instan dan peningkatan klik iklan adsense.

Kerugian atau Kekurangan FB Ads to Adsense

Setiap ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Ada beberapa kerugian yang bisa terjadi bila menggunakan iklan facebook ads untuk adsense. Seperti apa saja kekurangannya? cek di bawah ini.

1. Trafik non Organik

Bila dilihat dari sumber lalu lintas kunjungan blog, maka trafik dari fb ads ke blog kita akan dikategorikan tidak alami/non organik, karena berasal atau bersumber dari facebook. Hal ini berbeda dengan trafik organik, di mana pengunjung yang datang ke blog berasal dari halaman mesin pencari..

2. Bersifat Musiman

Pengunjung blog yang memakai iklan facebook ads akan bersifat musiman. Artinya, trafik hanya akan meningkat ketika kita menjalankan iklan di facebook. Tentu saja hal ini disebabkan kunjungan terbanyak berasal dari iklan facebook. Saat kita beriklan maka pengunjung blog akan meningkat. Namun saat berhenti beriklan maka pengunjung blog akan menurun lagi. Dan bila mereka tertarik dengan blog kita maka pengunjung akan mengingatnya melalui pencarian google.

3. Adanya Peluang Boncos

Pengalaman dari beberapa blogger yang menjalankan iklankan blog melalui facebook ads, rendahnya jumlah klik iklan dari pengunjung blog yang bersumber dari facebook ads.

4. CPC Adsense Cenderung Kecil Bila Tanpa Riset

Satu lagi kekurangan dari beriklan di facebook ads untuk iklan adsense adalah nilai CPC iklan adsense yang tergolong kecil bila dibandingkan dari kunjungan organik dari google seach. Meskipun anggapan ini tidak sepenuhnya benar, namun patut dipertimbangkan agar tidak mengalami kerugian.

5. Akun Adsense Rawan Banned

Fenomena ini sangat sering dialami oleh para blogger, di mana seringnya akun adsense dibanned karena banyaknya kunjungan dari facebook yang oleh google dianggap sebagai invalid activity. Terkadang alasan dari adsense sendiri kurang spesifik tentang kenapa adsense bisa dibanned karena iklan facebook.

Sebenarnya jika diulas lebih dalam, masih ada banyak kelebihan dan kekurangan facebook ads to adsense. Namun karena keterbatasan waktu dan ilmu, itulah sedikit gambaran tentang kelebihan serta kekurangan jika beriklan di facebook ads untuk iklan adsense semoga menambah pengalaman sahabat mas fandi yang ingin beriklan melalui facebook ads. Sekian saja informasi seputar fb ads to adsense,  semoga bermanfaat.

di remake dari https://fandinet.blogspot.com/