Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang Dengan DANA Dijamin Berhasil

Cara Transfer Uang Dengan DANA
Cara Transfer Uang Dengan DANA

Cara Transfer Uang Dengan DANA - Kalau diingat-ingat lagi, pertama kali saya menggunakan aplikasi dana, mungkin sekitar tahun 2018. Semenjak saat itu jujur saya pribadi merasa sangat puas dengan pelayanan aplikasi dompet digital tersebut. Pasalnya, selain memiliki tampilan yang clean, aplikasi ini juga memiliki fitur CS yang sangat baik. Mengapa begitu? Karena dengan aplikasi DANA, kita bisa mendapatkan bantuan CS melalui layanan Chat WhatsApp. Seperti judul kita di atas, kali ini kita akan membahas mengenai tutorial atau cara transfer uang dengan DANA. Bagi teman-teman yang belum tahu apa itu aplikasi DANA, teman-teman bisa baca penjelasan kami di bawah ini.

Apa itu Aplikasi DANA?

Sederhananya, aplikasi DANA adalah sebuah aplikasi dompet digital yang dengannya kita dapat melakukan transaksi keuangan dengan sistem digital yang terintegrasi. Adapun jenis transaksi yang dapat kita lakukan dengan DANA tentu sangat banyak, mulai dari transfer uang ke Bank-Bank Nasional, pembelian pulsa, paket data, membayar tagihan listrik, tagihan internet kabel, menabung emas, transfer DANA via Chat, tagihan air, dan lain-lain. 

Yang ini udah baca? Top Up Saldo Gopay Tidak Masuk

Cara Transfer Uang Dengan DANA

Bagi teman-teman yang masih bingung bagaimana cara mentransfer uang dengan menggunakan aplikasi DANA, teman bisa ikuti panduan cara kami di bawah ini.

Dari DANA ke Rekening Bank

1. Masuklah ke aplikasi DANA.

2. Pilih ikon rupiah dengan bacaan “kirim”

Cara Transfer Uang Dengan DANA

3. Berikutnya pilih “Kirim ke Akun Bank

4. Lalu pilih ikon (+) dengan bacaan “Kirim ke Rekening Bank

Setelah memilih “kirim ke rekening bank” kamu akan dibawa ke halaman form untuk mengisi : nama akun bank, nomor akun/rekening, dan alias. Isilah form tersebut sesuai dengan nama bank dan nomor rekening yang ingin kamu kirimi uang dengan aplikasi DANA.

5. Setelah mengisi semua form, silahkan ketuk button “Tambah Bank Baru

6. Kemudian isi jumlah uang yang ingin kamu transfer, dan pastikan saldo kamu cukup untuk melakukan transaksi pengiriman uang.

Cara Transfer Uang Dengan DANA

7. Setelah menentukan jumlah uang yang akan dikirim, selanjutnya tekan button”Atur Jumlah”. Silahkan isi catatan tambahan bila kamu ingin membuat note kecil atas transaksi yang akan kamu lakukan. 

Cara Transfer Uang Dengan DANA

8. Terakhir, tekan button “Konfirmasi” dan masukan password yang kamu gunakan. 

9. Selesai.

Coba baca ini: Bisnis modal kecil untung melimpah

Bagaimana Cara Transfer Uang Dari DANA ke Nomor HP?

Sebenarnya tidak ada yang berbeda antara mengirim uang dengan DANA ke rekening bank dan mengirim uang ke nomor HP. Bedanya hanya pada bagian memilih rekening bank, bila kita akan mengirim DANA ke nomor HP, yang kita pilih adalah “Kirim ke Nomor Telepon”. 

Ada yang menarik dengan aplikasi DANA ini, dimana kita bisa mencairkan saldo DANA kita di ALFAMART dan PEGADAIAN. Jadi, bila kamu kebetulan memiliki saldo DANA dan membutuhkan uang cash, kamu bisa mencairkannya di ALFAMART ataupun PEGADAIAN terdekat.

Udah tau belum? Cara menghubungkan Facebook ke Instagram

Ohiya, seperti yang sudah kami sampaikan di muka, kamu tidak perlu khawatir bila ternyata kamu mengalami kendala dengan aplikasi DANA. Karena dengan aplikasi DANA kita bisa meminta bantuan dengan live chat WhatsApp. Meskipun saya pribadi belum pernah menggunakan layanan CS Live Chat ini, setidaknya saya rasa ini masih lebih baik bila dibandingkan dengan aplikasi dompet digital tetangga. Dimana untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada aplikasi, kita harus mengirim pertanyaan melalui surel. Namun itu dulu, tidak tahu sekarang.

Mungkin hanya ini saja yang bisa kami bagikan mengenai cara transfer uang dengan DANA. Baik itu transfer dari DANA ke rekening bank ataupun dari DANA ke nomor HP. Terima kasih karena sudah mengikuti tutorial ini hingga akhir, jangan lupa, ikuti terus informasi bermanfaat dari kami dan bagikan di sosial media-mu, agar manfaat dari artikel yang kami sampaikan dapat tersebar dengan luas.  

Udah pada baca? Cara cek bukti transfer Gopay 2021

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Uang Dengan DANA Dijamin Berhasil"

Butuh Lowongan Kerja? Yuk! Gabung ke dalam Grup Lowongan Kerja IT dan Remote