Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Samsung A20/A20S | Tutorial Gadget

Cara Screenshot Samsung A20/A20S
Cara Screenshot Samsung A20/A20S

Cara Screenshot Samsung A20/A20S

Cara Screenshot Samsung a20/a20s - Halo gais balik lagi di kanal seokilat.com. Pada postingan gadget sebelumnya, kita pernah bagikan tentang spesifikasi Samsung A20s. Nah, setelah kami baca-baca, ternyata tidak sedikit yang bingung bagaimana cara screenshot Samsung a20/a20s. Untuk menjawab atas kebingungan tersebut, di sini kami akan bagikan cara sehingga kamu yang bingung tidak lagi mengalami kegalauan. Tapi sebelum lanjut lebih dalam, kami sangat merekomendasikan buat kalian untuk membaca tulisan kami lainnya, seperti: kelebihan dan kekurangan Samsung M21, Samsung a20s, dan Samsung a51. Jangan lupa pula, bagikan artikel kami ini bila kamu rasa apa yang kami sampaikan cukup bermanfaat. Langsung saja! Ikuti panduan kami di bawah ini.

1. Cara Screenshot Dengan Tombol Fisik

Salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk menangkap capture layar pada smartphone Samsung a20 atau a20s yaitu dengan menggunakan tombol volume (-) dan power. Bagi kamu yang bingung letak tombol powernya, kamu bisa lihat tombol paling bawah di sisi sebelah kiri. Untuk mengambil screenshot, kamu cukup tekan tombol volume (-) dan tombol power secara bersamaan. Bila ponselmu dalam keadaan sehat, seharusnya cara ini dapat bekerja dan menangkap layar smartphonemu.

Artikel menarik lainnya: Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram

2. Cara Screenshot Dengan Fitur Gesture

Namanya juga teknologi, maka perubahan semakin canggih sudah menjadi sebuah keharusan agar tidak tersingkir oleh kompetitor. Nah! Salah satu perkembangan dalam bidang teknologi smartphone adalah gesture. Salah satu manfaat dari gesture ini kita bisa menggunakannya untuk menjalankan suatu perintah secara singkat, salah satunya yaitu: mengatur screenshot pada smartphone Samsung A20/A20S. Bagaimana cara aktivasinya?

- Pilih Setting

- Pilih Advance Feature

- Pilih Motion dan gesture

- Pilih Palm Swipe to Capture

Dari satu sisi cara screenshot ini cukup menarik, namun tidak jarang cara ini menyulitkan pengguna yang tidak terbiasa menggunakan fitur gesture. Karena sebagian menganggap bahwa mengusap bagian pinggir smartphone itu sedikit ribet. Sekedar informasi, fitur gesture ini juga bisa kita temui pada smartphone Xiaomi. Mungkin kamu juga tertarik membaca Samsung Vs Xiaomi.

Beberapa hal yang perlu diketahui terkait mengambil capture atau screenshot layar, termasuk pada Samsung A20/A20S, yaitu cara screenshot dengan menggunakan tombol power dan volume dapat memperpendek masa ketahanan tombol itu sendiri. Semakin tombol fisik dipakai untuk screenshot, maka tombol tersebut akan semakin cepat rusak pula. Oleh sebab itu kami sangat merekomendasikan cara screenshot yang digunakan pada Samsung A20/A20S adalah dengan fitur gesture saja.

Ohiya! Hasil dari screenshot Samsung A20/A20S dapat diedit terlebih dahulu sebelum hasil tangkapan benar-benar tersimpan atau dikirim ke orang lain. Hal ini juga berlaku sama seperti hasil screenshot pada smartphone Xiaomi.

Cara Screenshot Panjang di Samsung A20

Sebagian pengguna Samsung A20 tidak lagi mempertanyakan cara screenshot Samsung A20, namun yang mereka pertanyakan adalah bagaimana cara screenshot panjang di Samsung A20. Nah! Adapun cara screenshot panjang Samsung a20, silahkan ikuti panduan di bawah ini.

1. Pilih Setting.

2. Pilih Fitur Lanjutan

3. Pilih Gambar Layar, lalu aktifkan bilah alat gambar layar dengan cara menggeser ke kanan.

Adapun cara praktek mengambil screenshot panjang, cukup mudah.

1. Lakukan screenshot seperti biasa menggunakan tombol fisik.

2. Setelah gambar screenshot tampil, bilah alat akan muncul. Pilihlah tombol panah ke arah bawah. Atau kamu juga bisa langsung memilih seluruh layar yang ingin discreenshot dengan menekan tanda panah bawah sampai area yang ingin kamu screenshot.

Gimana? Faham yah kira-kira? Mungkin demikian saja yang dapat kami bagikan kali ini seputar Cara Screenshot Samsung A20/A20S. Kami harap apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat. Terima kasih sudah mengikuti tutorial kami hingga selesai. Bila terdapat saran atau kritikan, kamu dapat sampaikan melalui halaman kontak kami. Jangan lupa pula bagikan artikel ini ke sosial mediamu agar manfaat dari artikel ini dapat tersebar lebih luas lagi, oke!?

Artikel menarik lainnya: Cara transfer uang dengan DANA

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara, Penulis Ebook SEO Storm Resistant, desainer, dan mentor SEO Fundamental

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Samsung A20/A20S | Tutorial Gadget"