Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram 2021

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram
Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram

Hallo gan/sis di mana pun kalian berada, kembali lagi di media online seokilat.com. Seperti biasa, selain menawarkan layanan jasa seo, kami juga aktif mempublikasikan artikel yang in syaa Allah bermanfaat bagi banyak orang. Dan seperti yang telah teman-teman lihat, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara bagaimana menghubungkan akun facebook kita ke instagram. Tentu saja kami berharap, setelah teman-teman mengikuti tutorial ini, teman bisa langsung menghubungkan facebook yang teman miliki ke akun instagram. Tapi sebelum lanjut, kami ingin sedikit mengingatkan lagi, mari bantu seokilat.com agar lebih berkembang dengan membagikan setiap postingan yang telah membantumu.

Udah tau belum? Cara Transfer Uang Dengan DANA

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram

Sekedar mengingatkan teman-teman pembaca, untuk berhasil menghubungkan facebook ke instagram, kita membutuhkan beberapa property, yaitu: Akun instagram, Akun Facebook, dan aplikasi instagram. Jadi bila teman-teman mungkin belum memiliki aplikasi instagram, sebaiknya coba download terlebih dahulu atau coba pinjem hape adik kakaknya. Nah, bila semua property yang kita butuhkan sudah tersedia, langsung saja ikuti tahap demi tahap cara menghubungkan facebook ke instagram di bawah ini.

1. Buka aplikasi instagram yang sudah kamu install, dan loginlah ke akun instagram yang ingin kamu hubungkan ke facebook.

2. Bila telah login, pilih atau ketuk foto profil akun instagram mu yang berada di pojok kanan bawah layar aplikasi.

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram

3. Setelah itu, pilih atau ketuk garis 3 yang berada di kanan atas layar aplikasi.

4. Pilih “pengaturan”.

5. Pilih “akun”.

Menghubungkan Facebook ke Instagram

6. Pilih “Berbagi ke Aplikasi lainnya”.

7. Pilih “Facebook”.

8. Lakukan verifikasi menghubungkan akun facebook ke instagram dengan memilih “lanjutkan”. Ohiya, nanti kamu akan ditanya ingin menghubungkan instagram ke akun facebook pribadi atau halaman facebook yang kamu kelola.

Artikel menarik lainnya: Cara Screenshot Samsung A20/A20S

Setelah tahap di atas, facebook akan secara otomatis melakukan koneksi ke instagram. Dan bila koneksi antara facebook dan instagram berhasil, kamu akan melihat tanda ceklis seperti gambar di bawah ini.

Pengaturan Konektivitas Akun Facebook ke Instagram 

Secara umum, setelah kita berhasil menghubungkan facebook dengan instagram, maka postingan dan story apapun yang kita share di instagram akan otomatis terpublish di akun facebook yang telah kita hubungkan. Namun bila kita ingin mengatur post instagram yang ingin dipublish otomatis, kita dapat mengaturnya dengan masuk ke halaman settingnya. Caranya,

1. Masuk ke halaman utama aplikasi instagram/beranda.

2. Pilih atau ketuk foto profil yang ada di kanan bawah layar aplikasi.

3. Pilih atau ketuk garis 3 yang ada di sebelah kiri atas aplikasi.

4. Pilih pengaturan.

5. Pilih akun.

6. Pilih “Berbagi ke aplikasi lainnya”.

7. Pilih facebook.

Setelah itu kamu bisa pilih, apakah kamu ingin autopost story dan instagram status di facebook, atau kamu ingin memilih salah satunya. Kamu bisa menghidupkan atau mematikan kanal yang ingin kamu aktifkan.

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram

Keuntungan atau Manfaat Mengbungkan Akun Instagram ke Facebook

Mungkin banyak yang belum menyadari ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dengan menghubungkan facebook ke instagram, salah satunya adalah kemudahan dalam kelola akun bisnis. Bila akun instagram yang kita kelola ditujukan untuk bisnis, dan akun facebook yang kita hubungkan juga ditujukan untuk bisnis, maka langkah koneksi antara facebook dan instagram adalah pilihan yang paling tepat. Selain menghemat dan meringkas waktu dalam kelola konten, langkah ini juga akan meningkatkan jangkauan konten menjadi lebih luas. Karena dengan sekali publis, konten akan tersebar di dua akun sekaligus, yaitu akun instagram dan akun facebook. 

Mungkin demikian saja yang dapat kami bagikan kali ini mengenai cara menghubungkan Facebook ke Instagram. Semoga cara yang kami sampaikan dapat dipahami oleh teman-teman pembaca. Terima kasih telah mengikuti tulisan sederhana ini hingga akhir, jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial mediamu bila apa yang kami sampaikan telah membantumu. Sampai jumpa lagi di artikel informatif kami lainnya.

Udah tau belum? Cara cek bukti transfer Gopay

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara, Penulis Ebook SEO Storm Resistant, desainer, dan mentor SEO Fundamental

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram 2021"