Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek Bukti Transfer GoPay 2021

cara cek bukti transfer gopay
cara cek bukti transfer gopay

Cara Cek Bukti Transfer Gopay - Alhamdulillah segala puji bagi Allah kita masih diberi kesehatan hingga saat ini. Kalau berbicara mengenai dompet digital, mungkin banyak diantara kita yang sudah tidak asing yah dengan aplikasi Gojek atau Gopay. Betul! Seperti aplikasi dompet digital lainnya, Gopay atau Gojek hadir untuk memudahkan transaksi mobile yang bisa dilakukan secara online melalui perangkat mobile yang kita miliki. Nah! Pada kesempatan kali ini seperti judul yang sudah kita lihat bersama, kita akan membahas mengenai cara atau tutorial sederhana, bagaimana caranya mengecek atau memeriksa bukti pembayaran atau transfer yang kita lakukan di aplikasi yang sudah kita kenal saat ini. Tapi sebelum masuk ke pembahasan lebih dalam, mari kita mengenal apa itu dompet digital. 

Apa itu Dompet Digital?

Bila kita mengutip definisi atau pengertian dompet digital secara umum dari ensiklopedia online (Wikipedia), kita akan menemukan bahwa dompet digital adalah sebuah sistem pembayaran online yang dengannya kita dapat menimpan dan melakukan transaksi jual beli secara cepat dan aman. Sama seperti dompet pada umumnya, dompet digital dapat menyimpan uang yang kita top up dalam bentuk elektronik.

Silahkan dibaca juga: Cara transfer uang dengan DANA

Cara Cek Bukti Transfer Gopay

1. Masuklah ke aplikasi Gojek akunmu. Pastikan pula kamu sudah pernah melakukan transaksi pembayaran, karena bila tidak, maka tidak akan ada muncul riwayat transfer di akun Gopay-mu.

2. Klik menu “Eksplor” pada tab Gopay. Lihat di bawah cuy.

Cara cek Bukti Transfer GoPay
Cara cek Bukti Transfer GoPay

3. Pilih menu lainnya (Ada di bawah layar).

Cara cek Bukti Transfer GoPay
Cara cek Bukti Transfer GoPay

4. Kemudian klik “Riwayat”.

Setelah kamu mengklik/men-tap ikon riwayat, maka kamu akan dihadapkan ke halaman aplikasi yang berisi kumpulan transaksi yang pernah kamu lakukan dengan aplikasi Gojek. Mulai dari transaksi transfer ke sesama akun Gopay, transfer ke akun bank lain, pembelian Go-Food, pemesanan transportasi Gojek, dan seluruh transaksi yang pernah kamu lakukan. Sebagai contoh coba lihat gambar di bawah.

Apakah Riwayat Transaksi Ini Memiliki Batas Waktu?

Tidak bro! riwayat transaksi yang terjadi pada akun Gopay akan terekam tanpa batas waktu. Jadi, sekalipun kamu pernah melakukan transfer Gopay 1 tahun yang lalu, kamu akan tetap menemukan bukti transfer yang pernah kamu lakukan. Caranya gimana? Yah scroll aja ke bawah sampe pegel.

Kendala Saat Cek Riwayat Transaksi Gopay

Namanya juga aplikasi, tentu ada saat di mana ia mengalami bug, sehingga tidak mustahil bila terjadi kesalahan. Baik itu kesalahan saat melakukan pembayaran, ataupun pencatatan riwayat transfer. Namun, penulis sendiri belum pernah mengalami kesalahan dalam melakukana transaksi. Hanya saja, saya pribadi pernah mengalami misstransaksi. Dimana dana yang seharusnya masuk ke dalam akun Gopay saya, namun ternyata dana tersebut tidak masuk ke dalam akun saya. Temen-temen mungkin bisa membaca tulisan selengkapnya di Top Up Gopay Tidak Masuk. Selama artikel tersebut belum direvisi, itu tandanya dana yang seharusnya masuk ke dalam akun saya belum juga masuk.

Mungkin ini saja yang bisa kami share kali ini mengenai cara cek bukti transfer Gopay. Bila ada kekeliruan, kesalahan, ataupun informasi yang tidak tepat, kamu bisa langsung menghubungi kami di halaman kontak blog ini. Teman-teman juga bisa memberitahu kami melalui halaman kontak bila ternyata tutorial kami sudah kadaluarsa.

Bila kamu merasa artikel yang kami tulisan ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel cara cek bukti transfer Gopay ke sosial mediamu. Bantu kami menyebarkan konten bermanfaat ini ke jagad maya, agar manfaatnya dapat tersebar lebih luas.

Udah tau belum? Top-up Gopay Tidak Masuk

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.