Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar WhatsApp tidak Terlihat Online dan Mengetik

cara menyembunyikan status online dan sedang mengetik di WhatsApp
Cara Agar WhatsApp tidak Terlihat Online dan Mengetik

Cara Agar WhatsApp tidak Terlihat Online dan Mengetik

Salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer dan menempati rangking teratas sebagai aplikasi chat paling banyak didownload, WhatsApp selalu ramai dibicarakan. Beberapa hari ini aplikasi WhatsApp juga ramai dibicarakan, namun bukan karena kabar positifnya. Aplikasi ini disebut-sebut sangat merugikan privasi para penggunanya. Karena katanya, data yang kita miliki akan tersimpan di penyimpanan pihak whatsapp. Berbeda dengan aplikasi Signal, konon katanya data kita akan langsung dihapus dan tidak disimpan. 

Udah tau belum? Daftar negara yang memblokir WhatsApp

Terlepas dari kontroversi di atas, pada kesempatan kali ini yang ingin kami bahas adalah mengenai cara agar WhatsApp kita tidak terlihat meski dalam keadaan online dan mengetik. Penasaran bagaimana caranya? Oke! Daripada kamu terus tidak sabar, yuk langsung saja ikuti panduan kami di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Status “Online” dan “Sedang Mengetik” di Aplikasi WhatsApp

cara menyembunyikan status online dan sedang mengetik di WhatsApp
cara menyembunyikan status online dan sedang mengetik di WhatsApp

1. Silahkan download Aplikasi WhatsApp Plus versi terbaru/Update

2. Setelah berhasil didownload, lakukan instalasi pada smartphone kamu.

3. Setelah terinstal, silahkan login dengan nomor WhatsApp kamu.

4. Setelah berhasil login ke dalam aplikasi WhatsApp, silahkan pilih/sentuh/ketuk “Ikon Titik Tiga” yang terdapat di pojok kanan atas.

5. Kemudian pilih “Privacy”.

6. Lalu pilih “Hide Status Online” atau “Sembunyikan Status Online” - untuk menyembunyikan status online.

7. Atau pilih “Writing Status” atau “Status Sedang Menulis” - untuk menyembunyikan status sedang menulis.

Sekedar informasi tambahan bagi Anda yang hendak menggunakan aplikasi WhatsApp plus:

1. Aplikasi WhatsApp Plus ini tidak akan kamu temukan di PlayStore Android atau Appstore Apple.

2. Aplikasi WhatsApp memiliki fitur untuk menyembunyikan status online, status sedang mengetik, centang dua, centang biru dua, dan fitur lainnya.

3. Meskipun aplikasi WhatsApp original belakangan ini sering disebut tidak aman karena katanya banyak data kita yang tersimpan di sistem penyimpanan whatsApp (alias tidak terhapus). Opini saya pribadi, WhatsApp pluas jauh lebih tidak safety. Alasannya cukup jelas, aplikasi WhatsApp plus tidak lolos untuk masuk ke playstore dan appstore.

4. Penulis tidak menggunakan aplikasi WhatsApp plus. Jadi kami sarankan, kamu tidak perlu menggunakan WhatsApp plus hanya untuk menyembunyikan status online atau status sedang mengetik.

Mungkin hanya ini saja yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini terkait informasi gadget seokilat. Bila kamu rasa apa yang kami sampaikan ini bermanfaat, jangan sungkan-sungkan untuk membagikan artikel cara agar WhatsApp tidak terlihat online dan mengetik. Namun kami sekali lagi ingin mengingatkan, bila kamu yakin bahwa datamu akan tetap aman meski menggunakan aplikasi whatsApp plus, maka silahkan gunakan cara ini. Namun bila kamu merasa bahwa keamanan data jauh lebih penting dibanding dengan menyembunyikan status online, maka kami sarankan untuk menggunakan aplikasi whatsApp original. Terima kasih sudah mengikuti panduan ini hingga selesai. Sampai jumpa.

Mungkin kamu tertarik : Daftar Negara Pengguna WhatsApp

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara, Penulis Ebook SEO Storm Resistant, desainer, dan mentor SEO Fundamental

Posting Komentar untuk "Cara Agar WhatsApp tidak Terlihat Online dan Mengetik"