Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Modal Sedikit Untung Melimpah Tahun 2021

Bisnis Modal Sedikit Untung Melimpah
Bisnis Modal Sedikit Untung Melimpah

Bisnis Modal Sedikit Untung Melimpah

Alhamdulillah, kita balik lagi di kanal informasi seokilat.com. Diantara kita mungkin banyak yang sudah lelah dan hampir putus asa, mencoba segala macam cara untuk mendapatkan uang halal, namun tidak juga kunjung berhasil. Ada yang ingin mencoba membuka usaha, ternyata butuh modal yang tidak sedikit. Kira-kira pernah kebayang tidak? Kamu membuka sebuah bisnis dengan modal yang super kecil? Nah! Di sini kami akan coba untuk sharing beberapa contoh bisnis yang membutuhkan modal sedikit namun bisa mendapatkan untung yang melimpah. Bukan hanya dapat membuka bisnis, namun dengan modal yang kecil kamu bisa mendapatkan untuk yang besar dan memiliki prospek yang baik.

1. Bisnis Paket Data dan Pulsa

Diantara cabang usaha atau bisnis yang layak dicoba dengan modal sedikit adalah jualan paket data atau pulsa. Mungkin banyak yang berpikir bahwa jika ingin jualan paket data butuh modal yang besar. Padahal, bila kamu pintar dalam hal pengelolaan, kamu hanya butuh modal sedikit untuk mendapatkan untung melimpah dari jualan pulsa. Dan tidak menutup kemungkinan bisnis yang kamu kembangkan akan tumbuh dan berubah menjadi lebih besar lagi.

Sebagaimana kita ketahui juga, di era internet saat ini hampir segala lini kehidupan masyarakat membutuhkan yang namanya jaringan internet. Bila tidak percaya, lihat saja orang orang saat ini. Mungkin bukan sebuah hal yang aneh lagi bila seseorang memiliki dua perangkat gadget. Untuk lebih jelasnya, kami perkirakan dana yang kamu butuhkan untuk membuka bisnis paket data sekitar 1 juta saja.

Menarik juga untuk dibaca: Ide Bisnis Ternak Modal 1 Juta

Adapun caranya, kamu cukup mendepositkan uang 1 juta-mu dengan provider yang menurut kamu memasang harga paling kecil. Sehingga dengan harga tersebut kamu dapat meraup keuntungan lebih besar dan melimpah.

Coba baca juga: Cara transfer uang dengan DANA

2. Bisnis Dropshipper

Kalau kamu bingung mau membuka bisnis apa dengan modal yang kecil kamu cukup jadi seorang dropshipper. Bahkan bisa dibilang dengan menjadi seorang dropshipper kamu tidak membutuhkan sepeser modal pun, kecuali jaringan internet dan gadget. 

Apa itu Dropshipper?

Bagi kamu yang tidak tahu apa itu dropshipper, sederhananya dropshipper itu kamu bertugas sebagai penjual dari produk orang lain. Kelebihan lainnya yang dapat kamu peroleh dengan menjalankan sistem dropshipper adalah kamu tidak perlu menyetok barang yang hendak kamu perdagangkan. Disamping itu, kamu juga tidak perlu repot-repot mengemas barang yang akan kamu jual.

Seiring perkembangan teknologi saat ini, ada banyak situs yang membantu kamu untuk menjadi seorang dropshipper. Namun bagian terpenting yang harus kamu ketahui adalah bagaimana mencari supplier yang dapat dipercaya dan tentunya memiliki produk yang berkualitas. Menariknya dari sistem bisnis ini adalah seiring perkembangan dunia online, peluang untuk menjalankan bisnis dropshipper juga akan semakin luas.

3. Bisnis Snack (Makanan Ringan)

Mungkin bila kita sedikit melakukan olah TKP kita hanya akan mendapat sedikit referensi untuk menjalankan bisnis makanan ringan. Tapi tahukah kamu? Saat ini ada banyak jenis snack yang dapat kita pasarkan untuk mendapatkan keuntungan melimpah. Menariknya, bila kita terjun di bisnis ini, kita akan memiliki pasar yang sangat luas. Bukan hanya menyasar para anak sekolah, namun kita juga dapat menyasar para pekerja atau masyarakat umum.

Adapun jenis snack yang cukup menjanjikan dan memiliki peluang laba besar antara lain yaitu keripik pisang dan keripik singkong. Selain bahan baku yang cenderung murah, jenis keripik ini sangat populer dan mudah didapat.

Untuk soal pemasaran, cara termudahnya adalah dengan memasarkannya di kawasan kantin sekolah ataupun teman kantor. Kamu tidak perlu khawatir untuk tidak laku, selama kripik yang kamu pasarkan memiliki citarasa yang unik dan lezat, orang-orang pasti akan kembali membeli.

4. Bisnis Jasa Kursus/Privat

Salah satu jenis bisnis dengan modal yang kecil adalah membuka kelas privat atau kursus. Dengan menjalankan bisnis model ini, yang kamu butuhkan hanya skill yang kamu miliki. Baik itu skill editing video, skill desain grafis, skill marketing atau skill apapun. Seperti yang kami sampaikan, kamu tidak perlu menyediakan bahan baku untuk kamu pasarkan. Yah, palingan kamu hanya butuh beberapa property sebagai pendukung jalannya proses belajar mengajar. 

Nah! Untuk menjalankan bisnis ini, mungkin target market yang dapat kamu sasar bisa beragam. Baik itu anak sekolah, hingga pihak pihak yang ingin mendapatkan skill untuk bisa mandiri. Diharapkan setelah menjalankan kelas privat, para peserta dapat mandiri dan membuka usaha.

5. Bisnis Jasa Penulisan Artikel

Kalau kamu tidak punya modal untuk membuka sebuah bisnis, mungkin salah satu ide yang bisa kamu jalankan adalah membuka jasa penulisan artikel. Dalam beberapa tahun terakhir jasa penulisan artikel semakin banyak diminati. Mengingat yang kita butuhkan hanya skill pengolahan kata dan jaringan internet tentunya. 

Karena hanya membutuhkan modal yang kecil, kamu bisa meraup keutungan sebesar-besarnya. Tinggal kamu mau menyesuaikan tarif berapa untuk tulisan yang kamu hasilkan. Biasanya jasa penulisan artikel ini sangat laris di kalangan blogger maupun pengembang website. Adapun jenis artikel biasanya terbagi menjadi beberapa niche, seperti: niche keuangan, niche bisnis, niche resep, dan lain-lain.

Bila kamu memiliki kemampuan literasi yang baik, kami jamin menjalankan bisnis ini hanya butuh perjuangan yang kecil saja. Bahkan bisa jadi, menjalankan bisnis jasa penulisan artikel adalah sesuatu yang menyenangkan bagimu.

6. Bisnis Kedai Kopi/Teh

Bagi kami yang ingin membuka bisnis dengan modal sedikit dan mendapatkan keuntungan yang besar, kamu bisa coba untuk membuka kedai kopi. Tidak perlu kedai kopi besar-besaran, kamu bisa coba membuka warung kopi kecil. Menariknya, bisnis kedai kopi bisa menjaring konsumen anak muda dan juga orang dewasa. Tergantung bagaimana kamu membuat konsep warung kopimu.

Sekedar informasi, warung kopi yang biasa menjadi incaran para kaum milenial biasanya menyediakan tempat yang nyaman, santai dan tentunya memiliki jaringan WiFi. Bila tempat dan kualitas seduhan warung kopimu mantap, bahkan kamu tidak perlu takut membandrol harga tinggi untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah. Namun bila kamu ingin membuka warung kopi dengan beragam fasilitas seperti di atas, kamu sepertinya akan membutuhkan modal lebih besar.

7. Bisnis Cuci Kendaraan Bermotor

Salah satu jenis bisnis dengan modal sedikit yang menjanjikan keuntungan besar adalah cuci Doorsmeer atau cuci kendaraan bermotor. Dengan bisnis model ini kamu hanya butuh mesin tembak air dan alat cuci sederhana seperti kanebo, deterjen, kain, dan lain-lain. Jenis usaha ini sangat cocok dijalankan di wilayah perkotaan. Terlebih lagi di wilayah kota yang pada penduduk. Mungkin alat yang sedikit mahal untuk bisnis ini yaitu alat yang kita gunakan untuk menyemprot air. 

Namun bila kita membuka usaha ini di wilayah yang memiliki prospek bisnis baik, kamu tidak perlu takut. In syaa Allah kamu akan mendapatkan untung yang melimpah dengan modal yang kecil. Terlebih lagi bila kita sedikit memperdalam sisi psikologis manusia, kamu akan mendapati bahwa orang-orang akan semakin malas untuk mencuci kendaraannya, akibat jam lapang mereka yang kian sempit.

Mungkin demikian saja yang bisa kami suguhkan terkait jenis bisnis modal sedikit dengan untung yang melimpah. Semoga setelah membaca tulisan ini, kamu terinspirasi untuk membuka cabang bisnis barumu. Terima kasih karena sudah mengikuti tulisan ini hingga akhir, dan sampai jumpa pada artikel kami berikutnya.

Bagikan artikel bisnis modal sedikit untung melimpah ini di sosial mediamu agar manfaat yang kami sampaikan semakin tersebar luas.

Coba baca juga: Cara Cek Bukti Transfer Gopay

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Owner and CEO of seokilat.com. A man energetic, full of passion, and easily touched by sad things. Follow IG : @desain.grafis.io